Film Serial Terlaris di Jepang! Simak 7 Fakta Menarik "One Piece Film: Red"

Rabu, 28 September 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Film Serial Terlaris Di Jepang! Simak 7 Fakta Menarik "One Piece Film: Red"

One Piece Red. (SPecial)

Ladiestory.id - Kabar gembira bagi para pecinta anime, karena pada akhirnya, film "One Piece Film: Red" telah resmi tayang di bioskop Indonesia pada (21/9/2022) lalu. Film produksi negara Jepang ini disebut  sebagai film animasi terlaris. Pasalnya, film "One Piece Film: Red" telah berhasil menjual tiket sebanyak 10 juta lebih sejak pertama kali dirilis.

Nah, penasaran kan seperti apa keseruan film "One Piece Film: Red"? Sebelum kamu memutuskan untuk segera menontonnya, simak terlebih dahulu beberapa fakta menarik dari film "One Piece Film: Red".

Raih Keuntungan Sekitar Rp1,44 Triliun

One Piece Red. (SPecial)

Fakta pertama sebagai film terlaris ke- 4 di Jepang, "One Piece Film: Red" dikabarkan berhasil meraih keuntungan yang sangat besar, yaitu sekitar 13, 87 Juta yen atau setara dengan Rp1, 44 triliun.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya angka penjualan tiket film "One Piece Film: Red". Bahkan dalam waktu 35 hari, film tersebut sukses menjual 10 juta lebih tiket.

Diproduseri oleh Eiichiro Oda

One Piece Red. (SPecial)

Bagi kamu pecinta anime atau manga Jepang, tentu tidak asing dengan Eiichiro Oda. Beliau adalah penulis komik "One Piece" dari awal hingga saat ini. Selain menuliskan cerita komik "One Piece", bisa dikatakan ini adalah kedua kalinya Eiichiro Oda menjadi produser film "One Piece".

Pertama, yakni pada seri "One Piece Film: Strong World", dan yang kedua "One Piece Film: Red". Eiichiro Oda juga bekerja sama kembali dengan Goro Taniguchi sebagai sutradara film "One Piece: Red". Pastinya, film ini akan semakin seru untuk ditonton karena diproduseri oleh penulisnya secara langsung.

Film Seri ke-15 One Piece

One Piece Red. (SPecial)

Siapa sangka jika film "One Piece Film: Red" merupakan film "One Piece" seri ke-15. Film "One Piece" yang pertama rilis pada awal 2000 dengan judul " One Piece: The Movie", lalu hampir setiap tahun One Piece konsisten merilis film terbarunya.

Munculnya Sosok Uta

One Piece Red. (SPecial)

Pada film "One Piece Film: Red" akan muncul sosok Uta. Sosok ini membuat penonton penasaran, apalagi pada trailer film diperlihatkan bahwa saat kecil, sosok Uta pernah bertemu dengan Luffy.

Jati diri Uta sebagai anak seorang bajak laut ternama, yaitu Shanks akan dikupas tuntas melalui film ini. Kaori Nazuka akan mengisi karakter suara Uta, sedangkan saat Uta bernyanyi, akan diisi oleh penyanyi misterius yaitu Ado.

Berlatar di Pulau Musik Elegia

One Piece Red. (SPecial)

Film "One Piece Film: Red" menampilkan latar sebuah pulau di New World. Pulau tersebut dikenal sebagai Pulau Musik yang berada di Elgia. Konon pada masa lalu, di pulau ini pernah terjadi tragedi besar. Namun, belum dijelaskan secara pasti tragedi apa yang dimaksud.

Jinbei Bergabung Sebagai Anggota Topi Jerami

One Piece Red. (SPecial)

Meski sejak Whole Cake Island Jinbei telah bergabung dengan Topi Jerami, namun pada akhir Whole Cake Island, Jinbei beralih untuk membantu kelompok bajak laut Matahari dalam menghadang kelompok bajak laut Big Mom. Pada serial ini, Jinbei akan kembali lagi bergabung dengan Topi Jerami. Tentu hal ini membuat kelompok Topi Jerami semakin kuat.

Sinopsis

One Piece Red. (SPecial)

Film serial "One Piece Film: Red" mengisahkan tentang sosok Uta yang merupakan anak dari Akagami no Shanks yang merupakan bajak laut. Akagami no Shanks sangat ditakuti oleh semua bajak laut, serta angkatan laut pemerintah. Ia memegang kendali penuh atas semua yang terjadi di laut. Ternyata sosok Uta tidak lain adalah teman dari Luffy yang merupakan kepala dari Bajak Laut Topi Jerami. Pertemuan Uta dan Luffy menjadi pemicu bertemunya Luffy dengan Akagami no Shanks.