Jadi Istri CEO Ruangguru, Belva Devara, 5 Fakta Menarik Sabrina Anggraini

Senin, 14 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Jadi Istri Ceo Ruangguru, Belva Devara, 5 Fakta Menarik Sabrina Anggraini

Sabrina Anggraini (Instagram.com/sabrinaanggraini)

Ladiestory.id - Sabrina Anggraini dan Belva Devara telah melangsungkan pernikahannya beberapa minggu yang lalu. Tepat pada 5 Maret 2022, mereka melangsungkan pernikahan. Pernikahan itupun dihadiri oleh beberapa orang penting, seperti Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Belva sendiri merupakan CEO dan Pendiri dari Bimbel Online Ruangguru. Diketahui bahwa pada 2021 lalu keduanya mulai merencanakan pernikahan, mereka sudah mulai memiliki hubungan sejak 2019. Selain Belva yang sangat berprestasi, ternyata Sabrina juga tak kalah berprestasi. Berikut ini fakta-fakta menarik mengenai Sabrina Anggraini, istri dari CEO Ruangguru, Belva Devara.

CEO dan Co-Founder Natuno

Sabrina Anggraini (Instagram.com/sabrinaanggraini)

Sabrina Woro Anggraini Listyo atau Sabrina Anggraini merupakan seorang CEO dari Natuno, perusahaan user experience (UX) di Indonesia. Dia juga pernah mewakili provinsi Riau dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2019.

Selain itu, dia juga pernah menjadi pembawa acara atau host dari acara program jejak petualang di Trans 7. Akhir-akhir ini namanya mulai banyak diperbincangkan, alasannya karena beberapa waktu lalu dirinya dilamar oleh Belva Devara (CEO Ruangguru) di depan gedung Massachusetts Institue of Technology (MIT), Amerika serikat.

Perjalanan Pendidikan

Sabrina Anggraini (Instagram.com/sabrinaanggraini)

Sabrina Anggraini menempuh pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada (UGM), tepatnya di jurusan ilmu komputer, Fakultas MIPA. Selama pendidikannya di Universitas tersebut, Sabrina menjadi Mahasiswi yang sangat berprestasi baik di tingkat fakultas maupun universitas.

ak hanya itu, Sabrina Anggraini juga banyak memenangkan kompetisi baik di tingkat nasional ataupun internasional. Di akhir pendidikannya sebagai Mahasiswi UGM, dirinya berhasil lulus dengan predikat cumlaude pada 2016, kemudian dia melanjutkan pendidikannya di Massachusetts Institue of Technology (MIT) Amerika Serikat dengan mengambil jurusan System Design and Management.

Putri Indonesia Riau 2019

Sabrina Anggraini (Instagram.com/sabrinaanggraini)

Pada tahun 2019, Sabrina menjadi perwakilan dari provinsi Riau dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2019. Walaupun tidak menjadi Putri Indonesia, tetapi semua pencapaian Sabrina sangatlah mengagumkan.

Dirinya berhasil masuk ke dalam TOP 3 Best Traditional Costume. Saat itu dirinya membawakan Kostum Wonderful Perang Air Meranti yang mengisahkan tentang festival perang air di Kepulauan Meranti, Selat Panjang, Riau.

Pencapaian Karier dan Bisnis

Sabrina Anggraini (Instagram.com/sabrinaanggraini)

Sabrina dikenal memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Bahkan di usianya yang baru 26 tahun ini, dia berhasil mendirikan sebuah komunitas yang diberi nama Kultara yang memiliki kepanjangan Kultur Nusantara. Kultara sendiri merupakan sebuah komunitas yang ditunjukkan untuk kegiatan traveling berbasis misi sosial.

Tak hanya itu dirinya juga mendirikan sebuah perusahaan yang ada dibidang product design bernama “Natuno Design Lab”. Perusahaan tersebut di dirikan pada 2019 dengan mengembang produk berupa web ataupun aplikasi mobile.

Tak hanya itu, sebelumnya Sabrina juga pernah bekerja sebagai Interaction Designer (Product/UX) dan User Interface Designer selama dua tahun lebih di Perusahaan Traveloka. Selain berkarier di dunia perusahaan, dirinya juga pernah berkarier sebagai host di sebuah acara program jejak petualang Trans7.

Perjalanan Cintanya dengan Belva Devara

Sabrina Anggraini (Instagram.com/sabrinaanggraini)

Saat ini dirinya sudah resmi menjadi istri dari Belva Devara (CEO Ruangguru). Namanya mulai dikenal publik dan menjadi sosok wanita yang sangat menginspirasi anak-anak muda zaman sekarang.

Ternyata kedekatan dari Sabrina dan Belva sendiri sudah terlihat sejak 2021. Tetapi kenyataannya, bahwa keduanya sudah mulai menjalin hubungan asmara sejak 2019. Bahkan sebelum menikah, Belva sendiri sudah melamar Sabrina di depan gedung Massachusetts Institue of Technology.

Lamarannya yang sangat romantis dan gentle ini, berhasil mengambil hati netizen karena keseriusan dan ketulusan cinta mereka. Dan akhirnya tepat pada 5 Maret lalu, keduanya melangsungkan pernikahan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.