Penuh Petualangan Mematikan, 5 Fakta Menarik Serial “The Last of Us”

Kamis, 2 Februari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Penuh Petualangan Mematikan, 5 Fakta Menarik Serial “The Last Of Us”

Poster "The Last of Us". (Special)

Ladiestory.id - Serial “The Last of Us” tengah menjadi perbincangan warganet, terutama bagi pecinta film. Dikenal sebagai salah satu gim kenamaan, “The Last of Us” diadaptasi dalam bentuk serial.

Serial yang tayang di HBO sejak 16 Januari 2023 ini mengisahkan peradaban modern yang dihancurkan 20 tahun silam. Banyak penggemar yang memberikan respons positif atas tayangnya serial ini.

Keberhasilan dalam membangun karakter dan menciptakan alur cerita yang menarik membuat serial ini menjadi booming dan selalu ditunggu setiap episodenya. Berbagai adegan dan petualangan mematikan pun siap membuatmu terpukau.

Nah, bagi kamu yang ingin menonton, alangkah lebih baiknya untuk menyimak terlebih dahulu lima fakta menariknya berikut ini. 

Diadaptasi dari Game

Game The Last of Us. (Special)

Serial “The Last of Us” diketahui merupakan adaptasi dari game. Jalan cerita yang diusung menggunakan sebuah video game dari Naughty Dog.

Permainan ini memiliki tema survival mengenai sebuah kasus penyebaran jamur cordyceps yang menyebar ke seluruh Amerika Serikat hingga menginfeksi penduduknya. Salah satu pencipta dari game, Neil Druckman pun turut serta dalam penulisan naskah untuk beberapa episode. Tak ayal, cerita yang disajikan memiliki kemiripan sedemikian rupa, bahkan dapat dikatakan seperti live action.

Dibintangi Aktor dan Aktris Kenamaan

Pemeran "The Last of Us". (Special)

Sebagai upaya menyajikan kualitas terbaik, serial ini menggandeng beberapa aktor dan aktris kenamaan untuk membintangi “The Last of Us”. Beberapa pemeran ternama Hollywood pun turut serta, seperti Pedro Pascal, Bella Ramsey, Gabriel Luna, Nico Parker, hingga Anna Torv.

Uniknya, tak hanya menggandeng aktor dan aktris Hollywood saja. Serial ini pun menggandeng aktor dan aktris Indonesia, seperti Christine Hakim serta Yayu Unru. Kehadiran keduanya tak lepas sebagai tokoh yang berperan dalam salah satu episode serial ini, di mana kasus pertama jamur cordyceps berasal dari Jakarta, Indonesia.

Habiskan Dana Miliaran untuk Setiap Episode

Cuplikan "The Last of Us". (Special)

Ketika kamu menonton serial “The Last of Us”, kamu akan disuguhkan dengan visual yang memukau tiap episodenya. Detail dari setiap latar lokasi hingga para pemainnya membawa para penonton ikut merasakan suasana mencekam dan petualangan yang mengerikan.

Hal tersebut tak lepas dari penggunaan dana yang cukup besar untuk setiap episode serial ini. Diketahui, dalam satu episode saja, proses syuting serial “The Last of Us" akan menghabiskan biaya sekitar Rp120 Miliar hingga Rp225 Miliar. Biaya tersebut diperkirakan setara dengan proses syuting dalam serial “Game of Thrones” dan “House of The Dragon” yang juga tayang di HBO.

Pemeran Utama Memiliki Aturan Khusus

Cuplikan "The Last of Us". (Special)

Salah satu fakta yang cukup menarik dari belakang layar serial ini yaitu aturan khusus bagi pemeran utama. Diketahui, pemeran utama “The Last of Us”, yaitu Pedro Pascal serta Bella Ramsey, dilarang memainkan game-nya.

Hal ini dikarenakan keinginan sutradara, Craig Mazin, yang menghindari para pemainnya meniru karakter asli dalam game. Ia menginginkan para pemeran dapat memerankan karakternya secara natural dan mengembangkannya. Sehingga, terhindar dari hal-hal yang ada di dalam game

Sempat Direncanakan Tayang sebagai Film

Poster "The Last of Us". (Special)

Sebelum dikenal sebagai salah satu serial yang sukses, “The LAst of Us” sebenarnya direncanakan untuk diangkat sebagai film layar lebar. Namun, hal ini diurungkan karena menurut Neil Druckman akan terjadi kehilangan esensi dari game aslinya.

Mengingat, durasi sebuah film yang cukup terbatas. Sehingga, tak ayal akan membuat banyak adegan penting yang terpotong dan justru membuat jalan cerita berubah. Sedangkan, dengan digarap menjadi serial, akan lebih banyak eksplorasi dan pembuatan jalan cerita yang menyerupai aslinya dalam game