5 Fakta Menarik Sub-Unit SEVENTEEN BSS yang Baru Comeback

Kamis, 9 Februari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Fakta Menarik Sub-Unit Seventeen Bss Yang Baru Comeback

BSS. (Special)

Ladiestory.id - Februari merupakan bulan yang paling dinanti, khususnya untuk para fans BooSeokSoon atau yang lebih dikenal BSS. Dikabarkan, sub-unit SEVENTEEN ini akan segera comeback pada Februari ini setelah vakum lima tahun lamanya.

Sub-unit yang terdiri dari Seungkwan, Dokyeom, dan Hoshi telah merilis single album pertama yang bertajuk "SECOND WIND". Berita comeback BSS pada Februari ini langsung disambut penuh antusias oleh fandom SEVENTEEN yang disebut CARAT. Simak fakta menarik tentang BSS berikut ini.

BSS Singkatan dari Member

BSS. (Special)

Nama BSS merupakan kombinasi dari nama para membernya, yaitu Boo Seungkwan, Lee Seokmin, dan Kwon Soonyoung (Hoshi). Di SEVENTEEN sendiri, DK dan Seungkwan berasal dari vocal team, sedangkan Hoshi dari performance team.

Sehingga, kualitas kombinasi kedua tim ini tidak perlu diragukan lagi, baik dari segi vokal dan dancer. Di BSS, Hoshi merupakan member tertua, Seungkwan member termuda atau maknae, dan DK sebagai leader.

Debut 2018

BSS. (Special)

Sebelumnya, pada (15/3/2018) silam Pledis Entertainment merilis teaser untuk BSS. Selanjutnya, pada (21/3/2018) lalu BSS berhasil merilis single pertamanya yang berjudul "Just Do It". 

Menariknya, lagu dalam single pertama BSS tersebut diciptakan sendiri oleh para member yang dibantu oleh Woozi sebagai composer dan Bumzu. Tak sampai disitu, debut BSS semakin spesial dengan adanya kolaborasi bersama Lee Young Ji dan Peder Elias. 

Lee Young Ji merupakan seorang rapper muda yang cukup populer di Korea Selatan. Sedangkan, Peder Elias adalah salah satu musisi dari Norwegia. Mendapat banyak sentuhan dari musisi ternama, tak heran jika debut BSS berhasil menyentuh hati para pecinta musik.

Meski baru debut sekali, BSS mendapatkan respons yang positif dari para pendengar musik. Hal ini terbukti dengan BSS berhasil meraih nominasi Best Unit di "Mnet Asian Music Awards".

Karakter Member BSS

BSS. (Special)

Ketiga member BSS dikenal dengan karakternya yang humoris. Salah satunya Seungkwan yang sering muncul di variety show Korea karena tingkah lucunya yang menghibur. Selain itu, cara komunikasinya yang mampu mencairkan suasana kerap membuat Seungkwan diundang sebagai bintang tamu dan pembawa acara.

Memiliki public speaking yang baik, Seungkwan juga mendapat julukan social butterfly dengan relasi atau pertemanan yang cukup banyak di dunia idol. Sedangkan, Hoshi dan DK memiliki karakter yang sama humorisnya serta menjadi daya tarik tersendiri bagi CARAT.

Brand Ambassador Skincare Korea Selatan

BSS. (Special)

Tak hanya terjun di industri musik, BSS juga memiliki pengaruh dalam dunia kecantikan. Diketahui pada (28/9/2022) lalu, ketiga member BSS resmi menjadi brand ambassador skincare Korea Selatan, yaitu Bring Green. 

Para member BSS dipilih karena dikenal dengan image yang cerah dan menenangkan, sesuai dengan slogan produk skincare "Calm Your Excitement with Bring Green". Member BTS juga kerap mempromosikan produk tersebut di berbagai kesempatan dan di media sosial pribadi mereka.

Comeback Setelah Lima Tahun

BSS. (Special)

Setelah lima tahun, BSS comeback pada (6/2/2023) lalu. Para member telah merilis concept trailer yang digunakannya. Terdapat dua konsep yang berbeda, pertama para member akan mengenakan pakaian formal yang berlatarkan ruangan. 

Sedangkan konsep yang kedua member akan mengenakan piyama lengkap dengan latar belakang orang berlarian membawa bantal. Hal tersebut tentu membuat CARAT semakin antusias.