5 Fakta Menarik "Thirty Nine", K-Drama Son Ye Jin Sebelum Menikah

Rabu, 23 Februari 2022 | 20:55:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Menarik "Thirty Nine", K-Drama Son Ye Jin Sebelum Menikah

Drama Thirty Nine. (Soompi)

Ladiestory.id - Netflix kembali merilis drama Korea terbaru yang tayang pada Februari bertajuk "Thirty Nine". Drama persahabatan ini telah tayang pertama kali pada Rabu (16/2/2022) silam.

Rupanya banyak pecinta drama Korea yang tertarik dengan drama yang satu ini. Buktinya, penayangan dua episode drama ini telah mendapatkan rating tinggi.

Melodrama yang juga ditayangkan di JTBC ini memiliki 12 episode dengan alur cerita yang dipenuhi intrik. Selain persahabatan tentu saja ada bumbu-bumbu romantis di dalamnya. Sembari menunggu episode selanjutnya, yuk ketahui enam fakta menarik dari drama terbaru "Thirty Nine".

Persahabatan Perempuan Dewasa

Drama Thirty Nine. (Soompi)

Drama terbaru "Thirty Nine" mengisahkan tentang persahabatan tiga perempuan dewasa. Ketiganya sudah berumur 39 tahun, yakni Cha Mi Jo, Jang Joo Hee, dan Jeong Chan Young.

Drama kali ini menceritakan perjalanan hidup mereka bertiga yang hendak menginjak usia kepala empat. Persahabatan mereka sudah dimulai sejak SMA hingga dewasa yang sudah mengijak fase kehidupan, pekerjaan, hinga kisah cinta.

Hingga suatu saat, salah satu di antara mereka terkena penyakit yang berbahaya, yakni Jeong Chan Young. Akibat musibah ini, ketiganya menghabiskan setiap waktu bersama. Mengingat Jeong Chan Young sakit dan tidak memiliki waktu yang lama.

Kisah dari drama "Thirty Nine" pun dinilai relate dengan kehidupan perempuan pada umumnya. Segala intrik di dalamnya akan membuat penonton turut merasakan alur cerita drama tersebut.

Dari drama ini penonton akan dibuat haru melalui kisah persahabatan mereka. Bahkan penonton dibuat memahami pentingnya hidup. Sebab kita tidak tahu kapan kematian akan menjemput.

Diperankan 3 Aktris Ternama Korea Selatan

Drama Thirty Nine. (Soompi)

Drama persahabatan ini diperankan oleh aktris Korea Selatan yang sering kita lihat di judul drama populer. Mereka di antaranya adalah Son Ye-jin (Cha Mi-jo), Jeon Mi-do (Jeong Chan-young), dan Kim Ji-hyun (Jang Joo-hee).

Jeon Mi-do merupakan aktris yang namanya melejit akibat drama "Hospital Playlist". Rekannya yakni Kim Ji-hyun juga adalah aktris Korea Selatan yang parasnya melalang di beberapa judul drama terkenal, salah satunya "Hometown Cha-Cha-Cha".

Nah, drama "Thirty Nine" ini cukup spesial sebab menjadi momen bagi Son Ye-jin comeback. Aktris yang akan menikah pada Maret ini, terakhir beradu akting dengan calon suaminya, yakni Hyun Bin di drama "Crash Landing on You".

Tiga Profesi Berbeda

Drama Thirty Nine. (Soompi)

Ketiga prempuan dewasa ini memiliki profesi yang berbeda. Son Ye-jin (Cha Mi-jo) berporfesi sebagai kepala klinik kulit di Gangnam.

Sementara Kim Ji-hyun (Jang Joo-hee) memerankan seorang manajer kosmetik di mal ternama. Terakhir, Kim Ji-hyun (Jang Joo-hee) merupakan seorang perempuan yang memiliki impian menjadi seorang artis. Namun kini dirinya berprofesi sebagai guru akting.

Meski ketiganya memiliki profesi yang berbeda dan tidak ada kesinambungan pekerjaan antara satu dengan lain, tapi ketiganya tetap kompak dan saling mendukung. Bahkan dalam cerita tersebut, mereka selalu bertemu untuk saling melepas lelah hingga menemani satu sama lain yang sedang bekerja.

Lawan Main yang Menawan

Drama Thirty Nine. (Soompi)

Tak hanya diperankan oleh 3 aktris Korea Selatan ternama. Namun, para aktor pendukung dari drama ini pun tidak kalah menawan.

Di antaranya ada Yeon Woo Jin, memerankan Kim Sun Woo seorang yang menyukai Cha Mi Jo. Lalu ada Lee Moo Saeng berperan sebagai Kim Jin Sook yang jatuh cinta kepada Jung Chan Young. Dan terakhir ada Lee Tae Hwan memerankan Park Hyun Joon seorang yang dekat dengan Jang Joo Hee.

Digarap Penulis "Ecounter" dan Sutradara "Run On"

Drama Thirty Nine. (Soompi)

Meski drama ini memiliki cerita yang ringan, namun jangan takut alur cerita ini membosankan. Sebab naskah dari "Thirty Nine" ditulis oleh Yoo Yang-ah yang terlah berhasil memikat lewat karyanya di drama "Ecounter".

Yoo Yang-ah bekerja sama dengan sutradara yang menggarap drama "Run On", yakni Kim Sang-Ho. Jadi tidak perlu diragukan lagi karya melalui kolaborasi keduanya.