7 Fakta Menarik 'Who Are You', Kolaborasi Bambam dan Seulgi Red Velvet

Rabu, 5 Januari 2022 | 09:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Fakta Menarik 'Who Are You', Kolaborasi Bambam Dan Seulgi Red Velvet

Bambam dan Seulgi. (special)

Ladiestory.id - Bambam GOT7 menutup akhir tahun 2021 dengan karya musik yang sangat menakjubkan. Menggandeng Seulgi Red Velvet, Bambam menghasilkan kolaborasi yang sangat keren dalam single dengan judul "Who Are You". Lagu ini dirilis pada 28 Desember 2021 lalu, dan langsung mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar musik K-Pop.

1. Merilis Foto Teaser Misterius

Ilustrasi Bambam dan Seulgi. (Special)

Sebelum lagu "Who Are You" rilis, agensi Bambam, Abyss Company, sempat membuat penasaran para penggemarnya. Awalnya, pihak agensi merilis foto teaser Bambam seorang diri. Tetapi, pada 15 Desember 2021 lalu, pihak agensi memperlihatkan unggahan di media sosial berupa foto misterius yang berdiri di samping Bambam.

Foto misterius tersebut menampakkan sosok perempuan berambut panjang. Hal itu sontak membuat heboh para penggemar Bambam. Setelah lama dibuat penasaran, akhirnya terungkap bahwa sosok foto perempuan misterius di samping Bambam adalah Seulgi Red Velvet.

2. Bambam ikut Membuat Lirik Lagu

Seperti lagu-lagu di album sebelumnya yang ditulis oleh Bambam, lagu "Who Are You" juga melibatkannya dalam pembuatan liriknya. Lirik lagu ini ditulis bersama Lee Ha Jin, Lee Seu Ran dan rekan lainnya. Selain memiliki bakat menyanyi dan menari, Bambam juga ahli dalam merangkai kata sehingga menghasilkan lagu-lagu yang keren.

3.Memiliki Chemistry yang Kuat

Ilustrasi Bambam dan Seulgi. (special)

Dalam lagu "Who Are You" Bambam dan Seulgi sama-sama membangun chemistry yang kuat. Keduanya melakukan koreografi yang powerful dan penghayatan yang sangat keren. Perpaduan suara Seulgi yang unik dengan Bambam yang khas menjadikan lagu ini sangat populer di kalangan pecinta musik K-Pop.

4. Rajai Tangga Lagu di Seluruh Dunia

Bambam dan Seulgi. (Special)

Lagu "Who Are You" hasil kolaborasi Bambam dengan Seulgi Red Velvet mendapatkan pencapaian yang luar biasa. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Awalnya lagu yang dinyanyikan Bambam bersama Seulgi ini menduduki puncak tangga lagu Genie, kemudian berlanjut di iTunes sebagai Top Songs di seluruh dunia.

Setelah dirilis untuk pertama kalinya, tagar WhoAreYouOutNow sempat menjadi trending topik utama di seluruh dunia. Semua itu membuktikan bahwa lagu yang dinyanyikan Bambam bersama Seulgi diterima penggemar, serta membuktikan kualitas suara yang dimiliki Bambam sebagai penyanyi profesional.

5. Bambam Bubar dari GOT7

Dikabarkan bahwa Bambam resmi keluar dari agensi lamanya, yaitu JYP Entertainment, pada awal 2021. Bambam beserta member GOT7 lainnya fokus menjalani karier masing-masing. Meski demikian mereka masih menjalin hubungan baik satu dengan yang lain.

Tak jarang mereka menghabiskan waktu senggangnya bersama. Setelah keluar dari GOT7, Bambam berhasil meresmikan debutnya sebagai penyanyi solo pada Juni 2021 dengan diluncurkannya mini album bertajuk Ribbon.

6. Diproduseri oleh Produser Terkenal

"Who Are You" merupakan lagu dengan melodi yang menarik serta lirik yang penuh dengan harapan. Lagu ini diproduseri oleh produser terkenal seperti Gray (Michael Trewartha dan Kyle Trewartha), Livvi Franc, dan Mikael Temrowski.

7. Kolaborasi Ide Bambam

Ilustrasi Bambam dan Seulgi. (special)

Kolaborasi dengan Seulgi Red Velvet ternyata merupakan ide dari Bambam. Dalam livestream Instagram Seulgi menjelaskan awal mula mereka berkolaborasi. Ternyata, ide kolaborasi tersebut berasal dari Bambam yang mengajaknya untuk berkolaborasi ketika tampil di acara live show 'Seulgi Zip'. Bambam mengatakan jika ia sudah lama ingin bekerja sama dengan idola asal Ansan tersebut. Bambam juga tidak mengira jika lagu mereka akan sukses seperti sekarang.