5 Fakta Menarik Yeonwoo Eks Momoland, Pemeran Drakor "The Golden Spoon"

Minggu, 6 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Yeonwoo Eks Momoland, Pemeran Drakor "The Golden Spoon"

Yeonwoo. (Special)

Ladiestory.id - "The Golden Spoon" merupakan salah satu drama Korea yang tengah menjadi perbincangan warganet. Drama bergenre fantasi ini menceritakan tentang sendok emas ajaib yang mampu membantu pemiliknya menukar nasib dengan orang lain. 

"The Golden Spoon" dibintangi oleh Yook Sungjae, Jung Chaeyeon, Yeonwoo, dan Lee Jong Won. Yeonwoo berhasil menjadi sorotan saat memerankan karakter Oh Yeo Jin. Nah, bagi kamu yang ingin mengenal Yeonwoo lebih jauh, yuk, simak lima fakta menarik pemeran "The Golden Spoon" ini!

Mantan Idol

Yeonwoo. (Special)

Yeonwoo ini lahir pada 1 Agustus 1996. Ia tumbuh dan besar di wilayah Chunghu, Provinsi Chungcheong, Korea Selatan.

Dirinya sempat menempuh pendidikan di School of Performing Arts Seoul. Ia mengawali kariernya sebagai seorang idol K-pop ketika terjun ke dunia hiburan.

Ia mencoba peruntungannya melalui program survival "Finding Momoland" yang diadakan di Mnet pada 2016 lalu. Ia berhasil menempati posisi ke-5 pada acara tersebut dan akhirnya debut bersama Momoland pada 10 November 2016. Grup tersebut kemudian melakukan debut dengan mempromosikan mini album perdananya yang berjudul "Welcome To Momoland".

Sayangnya, karier Yeonwoo bersama Momoland tidak berlangsung lama. Ia resmi keluar pada November 2019 dan bergabung dengan agensi 9ato Entertainment. Ia kemudian melebarkan sayap ke industri akting.

Fokus Meniti Karier Akting

Yeonwoo. (Special)

Setelah memutuskan untuk mulai memasuki industri akting, Yeonwoo memfokuskan diri. Sebelumnya, ketika masih menjadi idol Yeonwoo diketahui menjadi kameo dalam drama "The Liar and His Lovers" pada 2017.

Kemudian, pada tahun yang sama, ia membintangi web drama "Happy Talk Season 2". Lalu, ia kembali menjadi kameo dalam drama "Tempted".

Sejak 2020, Yeonwoo mulai mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu pemeran utama dalam berbagai serial televisi. Beberapa di antaranya adalah "Live On", "Cheat on Me If You Can", "Dali and Cocky Prince", dan yang terbaru "The Golden Spoon".

Curi Perhatian di Drama "The Golden Spoon"

Yeonwoo. (Special)

Nama Yeonwoo dalam dunia akting semakin bersinar. Dalam drama "The Golden Spoon", ia berperan menjadi Oh Yeo Jin.

Oh Yeo Jin digambarkan sebagai siswa SMA yang populer dan berasal dari keluarga kaya raya. Meski dikenal sebagai pribadi yang angkuh, ternyata ia menyimpan berbagai rahasia besar terkait identitasnya. Para penonton juga mengakui akan kemampuan akting Yeonwoo yang baik dan memukau.

Miliki Bakat Jadi Host

Yeonwoo. (Special)

Yeonwoo juga dikenal sebagai aktris multitalenta. Ia diketahui mengisi beberapa panggung hiburan sebagai host.

Beberapa acara yang pernah ia bawakan  sebagai host adalah "The Show", "The Beauty" dan "Song Ji Hyo’s Beautiful Life". Tak hanya itu, ia juga ikut berpartisipasi sebagai member dalam acara "Law of The Jungle in Last Indian Ocean".

Diisukan sebagai Kekasih Lee Min Ho

Yeonwoo. (Special)

Nama Yeonwoo sempat mencuat ke publik terkait hubungan asmaranya. Ia diisukan berpacaran dengan salah satu aktor papan atas Korea Selatan, Lee Min Ho

Keduanya dikabarkan berpacaran selama lima bulan. Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan salah satu kerabat Lee Min Ho.

Media Korea juga merilis beberapa foto yang diduga merupakan momen kebersamaan keduanya. Meski telah terdapat beberapa foto-foto yang beredar mengenai keduanya, agensi Lee Min Ho membantah kabar hubungan asmara mereka.