Resmi Pisah, 7 Fakta Perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna

Senin, 24 Januari 2022 | 15:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Resmi Pisah, 7 Fakta Perceraian Kenang Mirdad Dan Tyna Kanna

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna. (instagram.com/kenangmirdad)

Ladiestory.id - Keretakan rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna, sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Sesuai putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pasangan ini telah resmi bercerai pada Selasa (18/01/2022).

Perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sempat menyita perhatian publik. Pasalnya pasangan ini selalu tampak kompak dan jauh dari kabar miring. Tidak ada yang menyangka pasangan yang telah menjalani rumah tangga selama 12 tahun ini akan berujung pada perpisahan.

Beberapa isu menyebutkan jika perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna terjadi lantaran adanya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Tyna Kanna sempat dikabarkan berselingkuh dengan teman sepedanya. Berikut beberapa fakta perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Keluarga Mirdad Unfollow Instagram Tyna Kanna

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna. (instagram.com/kenangmirdad)

Keretakan rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna mulai dirasakan publik sejak Nana dan Naysila Mirdad kompak unfollow Intagram Tyna Kanna.

Hal tersebut menimbulkan kecurigaan publik, pasalnya selama ini Tyna Kanna selalu tampak dekat dengan kakak dan adik iparnya tersebut. Akibat kejadian tersebut banyak orang berasumsi jika rumah tangga Kenang Mirdad sedang tidak baik-baik saja.

2. Isu Perselingkuhan Tyna Kanna

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna. (instagram.com/kenangmirdad)

Bersamaan dengan kejadian akun Instagram yang di unfollow oleh Nana dan Naysilla Mirdad, muncul isu adanya orang ketiga dalam rumah tangga Kenang dan Tyna Kanna.

Tyna diduga telah berselingkuh dengan laki-laki lain yang merupakan teman dalam grup sepedanya. Bahkan, sempat diberitakan jika Kenang Mirdad memergoki sang istri tengah berciuman dengan laki-laki lain.

3. Kenang Mirdad Masih Ingin Mempertahankan Pernikahannya

Kenang Mirdad  (instagram.com/kenangmirdad)

Mendengar isu keretakan rumah tangga anaknya, Lydia Kandou selaku ibu dari Kenang Mirdad ikut memberikan pendapat. Menurutnya rumor bahwa menantunya telah selingkuh itu tidak benar.

Menurutnya Tyna Kanna merupakan sosok perempuan yang baik, setia dan sayang dengan keluarga. Lydia Kandou juga meyakini bahwa Kenang tidak akan pernah menceraikan istrinya.

4. Kenang Mirdad Digugat Cerai Tyna Kanna

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna. (instagram.com/kenangmirdad)

Setelah 12 tahun membina rumah tangga yang harmonis, Tyna Kanna resmi menggugat Kenang Mirdad pada 30 Agustus 2021 lalu. Sidang pertama digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 21 September 2021.

Melalui kuasa hukum Tyna, yaitu Yanti Nurdin, membenarkan jika perceraian Tyna disebabkan oleh kedua belah pihak kerap berselisih pendapat, dan tidak ada lagi kecocokan.

Pernyataan tersebut seolah membantah tudingan bahwa adanya orang ketiga yang menyebabkan perceraian itu terjadi.

5. Sudah Pisah Rumah

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna. (instagram.com/kenangmirdad)

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sudah tidak tinggal satu atap lagi sejak proses mediasi dinyatakan gagal oleh pengadilan. Tyna keluar dari rumah Kenang dengan membawa kedua putrinya.

Meski telah berpisah rumah, keduanya masih menjalin komunikasi yang baik. Tyna juga tidak memberikan batasan kepada Kenang untuk bertemu anak-anak mereka. Mereka sepakat untuk meredam ego masing-masing demi kebaikan anak-anak.

6. Resmi Bercerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Tyna Kanna

Kenang Mirdad. (instagram.com/kenangmirdad)

Pasangan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna dinyatakan telah resmi bercerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (18/01/2022). Hak asuh anak pun jatuh ke tangan Tyna Kanna.

Kenang tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, selama masih bisa berkunjung dan bertemu dengan anak-anaknya secara bebas, ia tak keberatan soal hak asuh yang jatuh ke Tyna Kanna.

7. Kenang Mirdad Wajib Memberi Nafkah Sebesar Rp10 Juta

Kenang Mirdad. (instagram.com/kenangmirdad)

Selain hak asuh anak yang jatuh ke tangan Tyna Kanna. Sesuai keputusan pengadilan, Kenang Mirdad wajib memberikan nafkah untuk kedua putrinya sejumlah Rp10 Juta per bulan. Jumlah tersebut belum termasuk biaya pendidikan dan kesehatan.