Mediasi Gagal, 5 Fakta Perceraian Nathalie Holscher dan Sule

Senin, 25 Juli 2022 | 15:45:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Mediasi Gagal, 5 Fakta Perceraian Nathalie Holscher Dan Sule

Perceraian Sule dan Nathalie Holscher. (Instagram.com/ferdinand_sule)

Ladiestory.id - Nathalie Holscher dengan Sule telah menjalani sidang perdana gugatan perceraian mereka di Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi pada Rabu (20/07/22). Sayangnya, mediasi keduanya gagal dalam sidang perdana ini.

Ramai diperbincangkan oleh warganet, berikut beberapa fakta terkait perceraian Nathalie Holscher dan Sule.

Alasan Perceraian

Nathalie Holscher, Putri Delina, dan Sule. (Instagram.com/nathalieholscher)

Beredar kabar alasan perceraian Nathalie Holscher disebabkan oleh putri semata wayang Sule, Putri Delina. Faktanya, menurut pihak pengacara  Nathalie Holscher, alasan dan penyebab perceraian yang telah dituliskan pada gugatan bersifat pribadi.

Namun, Nathalie Holscher mengatakan bahwa dirinya dan Sule sudah tidak memiliki kecocokan.

“Intinya gak ada kecocokan dan memang enggak bisa dipertahankan,” ujar Nathalie Holscher.

Gugatan Cerai

Momen Sule Hadir di Pengadilan Agama Cikarang (YouTube.com/KH INFOTAINMENT)

Nathalie Holscher mengajukan gugatan cerai pada 3 Juli 2022 lewat e-court. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu panitera pengadilan agama Cikarang.

“Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya, yaitu tanggal 3 Juli 2022 atas nama Nathallie Holscher yang dikuasakan kepada maja besar surya melawan Sutisna (Sule)” kata Maman Suherman, selaku panitera pengadilan agama Cikarang, Bekasi.

Hak Asuh Anak

Nathalie Holscher dan Adzam. (Special)

Nathalie Holscher dan Sule adalah pasangan yang menikah pada 15 November 2020 lalu. Dari pernikahan tersebut, lahirlah anak laki-laki bernama Adzam Adriansyah Sutisna pada 12 Desember 2021.

Dalam proses perpisahan, Nathalie membeberkan tuntutan cerainya kepada Sule, yaitu hak asuh anak dan tanggungan nafkah anak atas nama Adzam.

Dilihat dari hasil persidangannya, Nathalie Holscher mendapatkan hak asuh terhadap sang putra. Namun, tetap mengikuti peraturan undang-undang yang berlaku.

“Untuk hak asuh anak, kita mengikuti undang-undang juga” ujar Nathalie.

Tanggungan Nafkah

Nathalie Holscher dan Baby Adzam (instagram.com/nathalieholscher)

Setelah menyinggung soal hak asuk anak kandungnya, Nathalie Holscher juga menggugat soal tanggungan nafkah Sule kepada sang anak, Adzam. Nathalie menyebut jika Sule siap memberikan nafkah Rp25 Juta per bulan untuk Adzam.

“Kalau nafkah aku tidak pernah meminta, jadi dari kesepakatan kita bersama, berdua. Dan yang menentukan nominal itu adalah Akang (Sule). Kalau aku prinsip terserah kalau Akang mau ngasih berapa ya bersyukur” ujar Nathalie Holscher.

Setelah Bercerai

Nathalie Holscher. (YouTube.com/uyakuyatv)

Walaupun masih dalam proses perceraian, namun pasangan Nathalie Holscher dan Sule dikabarkan tidak akan rujuk kembali. Pasalnya, Nathalie Holscher mengaku sudah punya alasan kuat tapi tidak dibeberkan ke publik.

“Ada (alasannya), cuma aku enggak bisa ceritain ke kalian karena aku enggak mau menjatuhkan orang,” ucap Nathalie.

Setelah cerai, Adzam tetap diberikan hak untuk bertemu dengan sang ayah. Hal ini disampaikan Nathalie Holscher lewat unggahan video di kanal YouTube Uya Kuya.

“Aku tidak akan melarang Adzam untuk main sama kakak-kakanya dan papanya, kalau misalkan ia mau main atau mau liat, silahkan ke rumah. Kalau mau VC (video call), komunikasi, silakan aku tidak melarang apapun itu,” ucap Nathalie.

“Aku juga mengajarkan jangan membenci ibumu dan papamu,” tambah Nathalie.