5 Fakta Pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon, Sempat Ulang Ijab Kabul

Minggu, 20 November 2022 | 17:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Pernikahan Glenca Chysara Dan Rendi Jhon, Sempat Ulang Ijab Kabul

Glenca Chysara dan Rendi Jhon. (YouTube Glenca Chysara)

Ladiestory.id - Glenca Chysara dan Rendi Jhon telah melangsungkan pernikahan hari ini, Minggu (20/11/2022). Akad nikah mereka digelar di salah satu hotel di kawasan Selatan.

Acara akad nikah ini disiarkan langsung secara daring melalui Instagram @thebridestory dan kanal YouTube Glenca Chysara. Ayah Glenca, Rudy Chysara menjadi wali nikah sang putri.

Pernikahan ini digelar tepat seminggu setelah ibu Rendi Jhon berpulang. Berikut Ladiestory.id merangkum beberapa fakta seputar pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon.

Ulang Ijab Kabul

Akad nikah Glenca Chysara dan Rendi Jhon. (YouTube Glenca Chysara)

Prosesi akad nikah sempat diulang karena pembacaan ijab oleh ayah Glenca tidak terlalu jelas. Setelah itu, Rendi berhasil mengucapkan ijab kabul secara lancar.

"Saya terima nikah dan kawinnya Glenca Indry Chysara binti Rudy Chysara dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Rendi Jhon.

Setelah sah mengucapkan ijab kabul, Glenca menemui Rendi di meja akad. Terlihat, Glenca mencium tangan sang suami.

Maskawin berupa Logam Mulia dan 3 Mata Uang

Akad nikah Glenca Chysara dan Rendi Jhon. (YouTube Glenca Chysara)

Saat pembacaan ijab kabul, terungkap maskawin yang diberikan Rendi kepada Glenca. Adapun maskawin tersebut berupa logam mulia serta sejumlah uang, dalam mata uang dolar Singapura, ringgit, dan rupiah.

"Saya nikahkan dan kawinkan engkau Rendi Jhon Pratama bin Johny dengan anak kandung saya Glenca Indry Chysara binti Rudy Chysara dengan mahar logam mulia 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgit, Rp2.002 dibayar tunai," ucap Rudy Chysara, ayah Glenca.

Usung Adat Jawa Saat Akad Nikah

Akad nikah Glenca Chysara dan Rendi Jhon. (YouTube Glenca Chysara)

Dalam momen sakral akad nikah, kedua bintang sinetron “Ikatan Cinta” tersebut mengusung adat Jawa. Glenca tampak anggun dalam balutan kebaya putih dan bawahan batik cokelat. Penampilan Glenca semakin memukau dengan sanggul dan paes.

Sedangkan, Rendi Jhon tampak gagah dalam balutan beskap lengkap dengan blangkon. Ia mengenakan busana berwarna senada dengan sang istri.

Gelar Resepsi dengan Konsep Internasional

Glenca Chysara dan Rendi Jhon. (instagram.com/glencachysaraofficial)

Meski mengusung adat Jawa saat akad nikah, Rendi dan Glenca memilih menggelar resepsi pernikahan dengan konsep internasional. Rencananya, acara tersebut akan digelar pada Minggu (20/11/2022) malam sekitar pukul 19.00.

Sempat Gelar Pengajian dan Siraman Sebelum Pernikahan

Pengajian Glenca Chysara. (instagram.com/glencachysaraofficial)

Sehari sebelum pernikahan, Glenca menggelar acara pengajian dan siraman, Sabtu (19/11/2022). Dalam suasana penuh haru itu, Glenca memohon maaf sekaligus meminta restu kepada orang tuanya.

Acara dilanjutkan dengan siraman yang dilangsungkan pada Sabtu siang. Pada momen ini, Glenca tampil anggun dengan kebaya bernuansa sian.