5 Fakta Pernikahan Rachel Amanda, Dipersunting dengan Maskawin Logam Mulia

Senin, 14 November 2022 | 19:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Pernikahan Rachel Amanda, Dipersunting Dengan Maskawin Logam Mulia

Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna. (instagram.com/auroramanda95)

Ladiestory.id - Artis Rachel Amanda telah menikah dengan Narawastu Indrapradna pada pada Sabtu (12/11/2022). Pernikahan pasangan ini digelar di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta.

Perempuan kelahiran 1 Januari 1995 ini mengumumkan kabar bahagia tersebut lewat unggahan Instagram Story. Dalam unggahan itu, bintang film “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini” tersebut tampil dalam tampil dalam balutan kebaya putih, lengkap dengan riasan dan sanggul adat Jawa.

Digelar secara tertutup, tak heran jika banyak yang penasaran dengan fakta seputar pernikahan Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna. Untuk itu, Ladiestory.id merangkum fakta pernikahan Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna.

Usung Adat Jawa dan Modern

Rachel Amanda. (instagram.com/hibikiwedding)

Saat prosesi akad nikah, Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna terlihat mengenakan busana adat Jawa. Hal ini terlihat dari penampilan Rachel Amanda yang berbalut kebaya putih dan sanggul khas Jawa.

Selain itu, Narawastu tampak gagah mengenakan beskap dan blangkon. Busana yang dipakai suami Rachel Amanda tersebut juga bernuansa putih.

Di sisi lain, saat resepsi pernikahan, Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna mengusung tema modern. Sang aktris mengenakan gaun putih dan tampil dengan rambut terurai. Sedangkan, Narawastu mengenakan jas hitam.

Maskawin Berupa Logam Mulia

Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna. (instagram.com/auroramanda95)

Narawastu Indrapradna mempersunting Rachel Amanda dengan maskawin berupa logam mulia seberat 50 gram beserta alat salat. Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram Story Enzy Storia. Dia merekam momen sakral saat prosesi ijab kabul.

"Saya terima nikah dan kawinnya Rachel Amanda Aurora binti Ade Paul Lukas dengan maskawin yang dibayar tunai," ucap Narawastu seperti dikutip dari unggahan Instagram Story Enzy Storia.

Dihadiri Sejumlah Artis

Pernikahan Rachel Amanda. (instagram.com/imam_wibowo)

Meskipun digelar secara tertutup, sejumlah artis tampak menghadiri pernikahan Rachel Amanda. Salah satu artis yang hadir adalah Angga Dwimas Sasongko. Ia pernah bekerja sama dengan Rachel Amanda di film “Mencuri Raden Saleh”, sebagai sutradara dan artis.

Selain itu, Vidi Aldiano juga turut hadir dalam pernikahan Rachel Amanda. Pelantun “Status Palsu” ini mengajak sang istri, Sheila Dara Aisha.

Undangan Disebar pada Subuh

Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna. (instagram.com/auroramanda95)

Pernikahan Rachel Amanda memang tidak tercium publik. Bahkan, salah satu teman Rachel Amanda, Haggie Arranda Wahab, mengaku baru mendapatkan undangan pada pagi hari, tepatnya pukul setengah lima pagi.

"Jam setengah 5 pagi nyebar undangan nikah yawla kaget. Selamat @auroramanda95 dan Mas Nara. Selamat bahagia dalam cinta kasih dan berkah Allah SWT," tulis akun @haggieaw. 

Dilamar pada 2022

Rachel Amanda. (Instagram.com/auroramanda95)

Setelah resmi menikah, Rachel Amanda mulai mengungkap momen lamarannya. Rupanya, ia dilamar oleh Narawastu pada Mei lalu saat bersepeda di pinggir sawah.

Rachel Amanda. (instagram.com/auroramanda95)

Tak berselang lama, prosesi lamaran secara resmi yang disaksikan keluarga dilangsungkan pada September 2022. Rachel Amanda tampak anggun mengenakan kebaya bernuansa merah.