Dekat dengan Arsyah Rasyid Mantan Maudy Ayunda, Ini 6 Fakta Putu Ayu Saraswati

Senin, 11 Juli 2022 | 20:02:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Dekat Dengan Arsyah Rasyid Mantan Maudy Ayunda, Ini 6 Fakta Putu Ayu Saraswati

Ayusa & Arsyah Rasyid (instagram.com/ayusarasw)

Ladiestory.id - Isu kedekatan Putu Ayu Saraswati dengan Arsyah Rasyid yang merupakan mantan kekasih Maudy Ayunda menjadi perbincangan hangat dijagat maya. Pasalnya, sosok lelaki yang juga pernah menjalin kasih dengan aktris cantik Pevita Pearce ini, tersorot kamera saat menemani perempuan asal Bali yang juga merupakan Runner-Up 1 Puteri Indonesia 2020 tersebut saat menghadiri pesta pernikahan kerabat dekatnya.

Hal itu terlihat dari instagaram stories yang diunggah oleh akun portal pageant. Dibalik isu kedekatan ini, berikut 5 fakta menarik Putu Ayu Saraswati.

Lulusan Kedokteran

Lulusan Kedokteran (instagram.com/ayusarasw)

Perempuan kelahiran Denpasar, Bali 6 Juli 1997 ini merupakan lulusan terbaik Fakultas Kedokteran bidang Ilmu Biomedis di Universitas Udayana Bali dan meraih gelar Master of Medical Science (MMSc). Putri sulung dari tiga bersaudara ini juga mengikuti jejak kedua orang tuanya sebagai dokter medis.

Ia juga memiliki mimpi, bahwa dengan gelar pendidikan yang diperolehnya, maka ia dapat membantu masyarakat pra sejahtera dan membuka klinik pengobatan secara gratis.

Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Memiliki Jiwa Sosial Tinggi (instagram.com/ayusarasw)

Perempuan yang akrab dipanggil Ayusa ini memiliki jiwa sosial dan toleransi yang tinggi, khususnya terhadap lansia dan penyandang disabilitas. Diketahui ia juga aktif mengajak followers-nya untuk berbuat lebih banyak kebaikan dan peduli sosial terhadap sesama. Ia pun memiliki advokasi sosial serta tergabung dalam komunitas sosial "Ketimbang Ngemis Bali" yang memiliki tujuan mulia untuk membantu para lansia serta penyandang disabilitas yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan layak.

Tak hanya memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama manusia, Ayusa juga dikenal sebagai animal lovers dan begitu peduli kepada hewan-hewan terlantar. Ia pun turut aktif membagikan aktifitas sosialnya lewat akun instagaram pribadinya disertai dengan caption yang sangat menyentuh hati para pembacanya.

Aktif di Berbagai Forum Nasional dan Internasional

Aktif di Berbafai Forum (instagram.com/ayusarasw)

Tak hanya cantik, perempuan yang juga hobi berolahraga yoga serta kuliner ini memiliki segudang prestasi membanggakan. Ayusa aktif menghadiri berbagai forum nasional bahkan internasional. Ia memiliki kemampuan komunikasi dan public speaking yang baik serta dipercayakan untuk menyuarakan aspirasinya lewat forum-forum besar. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan kejuaraan debate baik nasional maupun internasional.

Ia mulai mengikuti forum debate sejak umur 11 tahun, adapun forum yang diikuti diantaranya Delegasi Indonesia pada International Community Development and Leadership Summit 2013-New Delhi, India, International Youth Gathering “Sunburst Youth Camp 2014” -Singapore, Guest Speaker pada Seminr Nasional Technology 2016 UNUD, Juara 1 Best Team ALSA National Debating Championship Fakultas Hukum Universitas Indonesia 2014, dan Juara 3 JCI Worl Debate National Rounds 2014.

Pemenang Kontes Kecantikan

Pemenang Kontes Kecantikan (instagram.com/ayusarasw)

Dikenal sebagai beauty queen, Ayusa mengawali perjalanannya mengikuti ajang pemilihan Teruni Denpasar 2015 dan Jegeg Bali pada 2015 dan berhasil keluar sebagai pemenangnya. Ia pun kembali mengikuti ajang kecantikan daerah pemilihan Puteri Indonesia Bali 2020 dan terpilih mewakili provinsi Bali ditingkat nasional.

Ditahun yang sama, Putu Ayu Saraswati berhasil meraih gelar Runner-Up 1 Puteri Indonesia Lingkungan 2020 yang juga berkesempatan mewakili Indonesia diajang kecantikan Miss International di Jepang.

Mengundurkan Diri dari Perhelatan Miss International

Mengundurkan Diri dari Miss International (instagram.com/ayusarasw)

Baru-baru ini, kabar kurang menggembirakan datang dari Putu Ayu Saraswati dan juga pageant lovers tanah air. Pasalnya, wanita yang digadang-gadang berkesempatan mengulang kesuksesan seniornya, yakni Kevin Liliana yang berhasil membawa pulang mahkota Miss International pada 2017 ini harus menguburkan impiannya.

Ayusa dengan berat hati mengundurkan diri sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2022 dan digantikan dengan Puteri Indonesia Lingkungan 2022, yakni Cindy May Mc Guire. Hal ini dikarenakan perhelatan Miss International 2020 diundur akibat Covid-19 dan akan kembali dilaksanakan pada Desember 2022.

Diisukan Dekat dengan Arsyah Rasyid

Diisukan Dekat dengan Arsyah Rasyid (instagram.com/ayusarasw)

Kabar ini terungkap dari akun instagram @puterisuaralambe, terlihat keduanya tengah menghadiri acara pernikahan kerabatnya, kala itu keduanya terlihat menjadi sepasang bridesmade dan groomsmen

Tak hanya itu, pada ulang tahun Ayusa yang jatuh pada 6 Juli lalu, ia mem-posting instastory sosok laki-laki yang membawakan hadiah bucket bunga amarilis berwarna pink, walaupun wajah dari laki-laki itu tidak diperlihtkan namun terlihat sedikit inisial nama A.R di kartu ucapan tersebut. 

s