5 Fakta RM BTS yang Baru RIlis Album Solo "Indigo"

Senin, 5 Desember 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Rm Bts Yang Baru Rilis Album Solo "Indigo"

RM BTS. (Spesial)

Ladiestory.id - RM BTS resmi merilis album solonya yang berujudul "Indigo". Album yang memiliki 10 lagu ini telah dirilis pada Jumat (2/12/2022).

RM pun berperan besar dalam album solonya. Pasalnya, ia menggarap hampir keseluruhan album, mulai dari lirik, komposisi, konsep, hingga desain. Pria yang memiliki lesung pipi ini mengaku album "Indigo" sebagai eskpresi dari dirinya yang jujur.

Leader boyband BTS ini memang kerap berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu milik grupnya. Ia juga dikenal sebagai sosok yang cerdas. Nah, berikut fakta seputar RM BTS.

Punya IQ Tinggi

RM BTS. (Special)

Bukan menjadi hal yang asing lagi bagi ARMY, sebutan fans BTS, mengetahui RM memiliki IQ tinggi. Tak tanggung-tanggung, leader BTS ini memiliki IQ mencapai 148.

Kecerdasan RM memang bisa dilihat saat dirinya menjadi bintang tamu di program "Problematic Men". Ia dikenal sosok yang bisa memencahkan kasus saat diberikan pertanyaan dalam program tersebut.

Kecerdasan RM juga terlihat dari dirinya yang selalu memberikan pernyataan dengan elegan dan smart. Kecerdasan RM ini hingga dirinya memiliki julukan sexy brain RM, yang disematkan oleh Jin BTS.

RM juga kerap terlibat dalam setiap album BTS. Pria yang memiliki nama asli Kim Namjoon ini kerap berperan sebagai komposer dan song writer dalam beberapa lagu BTS, seperti "Fire", "Blood Sweat & Tears", "Fake Love", "IDOL", serta "Boy With Luv"

Fasih Berbahasa Inggris

RM BTS. (Special)

RM dikeathui fasih berbahasa Inggris. Sehingga, ia tak bingung dan kelabakan saat menjawab pertanyaan dari orang asing. Kefasihannya dalam bahasa Inggris kerap membuat RM menjadi juru bicara dalam grup BTS.

RM mengaku ia fasih berbahasa Inggris bermula karena hobi. Ia sangat suka menonton serial TV asal Amerika Serikat yang bertajuk "Friends".

Selain itu, RM juga pernah menempuh pendidikan di Selandia Baru. Sehingga, tak heran saat aksennya berbahasa Inggris pun tak medok.

Sempat Direndahkan

RM BTS. (Special)

Di balik kehebatan RM, rupanya leader BTS ini pernah direndahkan saat ia baru debut. Ditambah, saat itu agensi yang menaunginya yakni, Big Hit Entertainment, belum sebesar sekarang. Sehingga, keberadaan RM, terutama di grup BTS, pun tidak dilirik. Bahkan keberadaan RM sempat tidak diterima oleh pecinta K-pop hingga meminta Namjoon dikeluarkan dari BTS.

RM direndahkan karena wajahnya dianggap tidak sesuai standar pria tampan di Korea Selatan. Sehingga, saat tampil di atas panggung, RM kerap memakai kaca mata.

Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah. Justru ia menampar haters dengan perstasi yang mengejutkan. Bahkan, RM tercatat sebagai idol yang memiliki kredit lagu paling banyak di Korea Selatan.

Kutu Buku

RM BTS. (Special)

RM juga diikenal sebagai sosok pria kutu buku. Jika dilihat di akun Instagram-nya, tak jarang ia mengunggah konten sedang membaca buku.

Tentu saja, hal ini patut ditiru oleh semua orang, terutama ARMY. Saking cintanya terhadap buku, RM kerap dijuluki sebagai bookworm. Bahkan, ia bisa membaca semua genre buku.

RM mengaku bisa memahami dunia dari berbagai sudut pandang karena ia kerap membaca buku. Hal ini pun terbukti melalui caranya berpendapat, cara berbicara, hingga lagu-lagu yang dibuat.

RM mengaku kerap mendapat lirik lagu dari membaca buku. Sehingga, salah satu alasan ia suka membaca buku yakni menambah kosa kata untuk membuat sebuah lagu yang bermakna mendalam.

Diakui Rapper Dunia

RM BTS. (Special)

Seperti yang diketahui, selain menjadi leader, RM juga berposisi seorang rapper di BTS. Kemampuannya dalam menyanyi rap telah diakui dunia. Banyak rapper asal Amerika Serikat yang memuji kemampuan Kim Namjoon.