Beda 15 Tahun! 5 Fakta Sabda Ahessa, Pacar Baru Wulan Guritno

Minggu, 13 November 2022 | 15:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Beda 15 Tahun! 5 Fakta Sabda Ahessa, Pacar Baru Wulan Guritno

Sabda Aheesa. (Special)

Ladiestory.id - Nama Sabda Ahessa kini tengah menjadi perbincangan masyarakat. Bahkan, diketahui namanya menjadi trending topic. Dirinya banyak dikenal publik sejak kedekatannya dengan Wulan Guritno. Keduanya terlihat berpotret dengan mesra di beberapa kesempatan.

Wulan juga memeluk mesra Sabda Ahessa ketika menghadiri momen ulang tahun mantan suaminya, Adilla Dimitri. Selain itu, Sabda juga terlihat menemani dan mendukung Wulan Guritno dalam pertandingan Tiba-Tiba Tenis yang telah dilangsungkan Sabtu (12/11/2022).

Sontak, hal tersebut memancing banyak netizen penasaran dengan sosok Sabda Ahessa. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui sosok Sabda Ahessa, berikut lima fakta Sabda Ahessa.

Profil Singkat

Sabda Aheesa. (Special)

Pria yang bernama lengkap Sabda Yegra Ahessa ini lahir pada 21 Maret 1996. Kini, usianya telah menginjak 26 tahun. Diketahui, dirinya sempat mengenyam pendidikan di University of Notre Dame Australia.

Ia merupakan putra dari pasangan Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns atau yang dikenal dengan Sys NS serta Shanty Widhiyanti. Ia juga dikenal sebagai sosok yang menyayangi keluarganya. Hal itu terlihat dari caranya menghabiskan waktunya bersama keluarga.  Bahkan, dalam beberapa foto, Sabda terlihat kompak dengan keluarganya dengan mengenakan baju berwarna senda.

Putra dari Mendiang Aktor dan Politisi

Sabda Aheesa. (Special)

Sabda diketahui merupakan anak kedua dari mendiang aktor dan politisi Raden Mas Haryo Heroe Syswanto NS atau yang akrab dikenal masyarakat dengan Sys NS. Ayahnya merupakan seorang aktor, sutradara, serta politisi.

Diketahui, mendiang Sys NS memulai kariernya dari menjadi Karyawan di PT Radio Audia pada 1970 an. Sys Ns meninggal pada 2018. Kala itu, Sabda merasa terpuruk atas kehilangan ayahnya.

Merupakan Atlet Basket

Sabda Aheesa. (Special)

Tinggi badan yang mencapai 193 cm membuat Sabda memiliki postur tubuh yang proporsional. Tak heran, banyak netizen yang menjadi kagum atas ketampanan dan visual dari Sabda. Ia juga diketahui sering mengunggah kegiatannya ketika bermain basket.

Setelah ditelisik lebih jauh, ternyata Sabda merupakan atlet basket yang bertanding di Indonesias Basket Leadue (IBL). Sabda sendiri telah menyukai basket sejak di bangku SMP yang kemudian mendapat dukungan penuh dari mendiang ayahnya untuk terus bermain basket.

Sempat Bermain Film

Sabda Aheesa. (Special)

Meski dirinya diketahui lebih suka bermain basket, nyatanya Sabda sempat terjun ke dunia hiburan tanah air. Dirinya membintangi sebuah film berjudul "Pacarku Anak Koruptor" yang dirilis 2016. Pada film tersebut, dirinya berperan sebagai tokoh utama bernama Gerhana.

Kala itu, Sabda beradu akting dengan Jessica Mila yang berperan sebagai Sayanda. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari panggung opera populer yang berjudul "Kisah CInta Anak Koruptor dan Pacarnya" yang tayang pada 2009. FIlm yang disutradarai oleh Sys NS ini berada di bawah naungan SSS Pictures.

Hobi Olahraga dan Traveling

Sabda Aheesa. (Special)

Tak hanya mahir dalam bermain basket, Sabda juga diketahui melakukan olahraga lain seperti boxing hingga berenang. Hal tersebut dibagikannya melalui beberapa potret yang diunggah pada akun Instagram pribadinya. Pantas saja, ia memiliki tubuh atletis bukan?

Selain membagikan foto berolahraganya, Sabda juga sering menunjukan hobi lainnya, yaitu travelling. Ia sering melakukan liburan ke berbagai tempat, mulai dari alam hingga ke luar negeri. Ia sering mengunjungi air terjun maupun tempat-tempat menarik lainnya. 

Dengan penampilannya yang atletis serta menarik. Kemudian, dibalut dengan kemampuannya dalam berpose di depan kamera, tak ayal membuat Sabda terlihat memesona. Dirinya pun diketahui mendapat banyak tawaran sebagai model dalam sebuah brand, lho. Keren, bukan?

Itulah, lima fakta menarik Sabda Ahessa yang diketahui sebagai pacar baru Wulan Guritno. Semoga hubungan keduanya terus berjalan baik dan lancar ya, Ladies!

s