5 Fakta "SAVIOR", Lagu Kolaborasi Lee Hi dengan B.I Eks. iKON

Minggu, 12 September 2021 | 08:45:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta "SAVIOR", Lagu Kolaborasi Lee Hi dengan B.I Eks. iKON

Foto: AOMG

Solois dari AOMG, Lee Hi baru saja melangsungkan comeback dengan album penuh terbarunya yang diberi judul "4ONLY".

Fakta Lagu "Savior"

Sebelum merilis album ini, solois kelahiran 1996 ini meluncurkan dua single pre-release, salah satunya adalah "Savior". Mari kita simak fakta "Savior", lagu kolaborasi Lee Hi dengan B.I Eks iKON ini.

1. "Savior" Adalah Salah Satu Rangkaian Single Pre-Release Album Terbaru Lee Hi

Foto: AOMG

Album penuh terbaru Lee Hi yang diberi judul "4ONLY" Dan resmi dirilis tanggal 9 September 2021. "4ONLY" merupakan sebuah full album yang di dalamnya memiliki 10 lagu.

Sebelum hari-H peluncuran album, penyanyi bernama lengkap Lee Ha Yi ini telah merilis dua single pre-release, yaitu "Only" dan "Savior".

Untuk lagu "Savior" sendiri merupakan salah satu single pre-release album "4ONLY" yang diluncurkan 3 September 2021.

2. Judul Lagu "Savior" Terinspirasi Dari Kutipan Dialog Sebuah Film Korea

Dilansir dari situs Naver, dalam lagu "Savior" terdapat potongan lirik lagu yang berbunyi, “Nae insaengeul mangchil guwonjaran geol”. Dalam bahasa Korea, potongan lirik lagu ini memiliki makna, “Kau adalah penyelamat yang datang untuk menghancurkanku”.

Diketahui ternyata lirik ini terinspirasi dari sebuah film Korea yang bertajuk "The Handmaiden". Dimana "The Handmaiden" adalah sebuah film bergenre thriller/historical yang dirilis tahun 2016 lalu dan dibintangi oleh Kim Min-hee dan Kim tae-ri.

3. Single "Savior" Merupakan Proyek Kolaborasi Ketiga Antara Lee Hi dan B.I

Foto: AOMG

Tahukah kamu bahwa single Savior menjadi kali ketiga Lee Hi dan B.I berkolaborasi dalam satu proyek musik? Sebelum Savior, pada bulan Juni lalu, Lee Hi dan B.I sempat berduet dalam salah satu single di album Waterfall milik B.I yang bertajuk Daydream.

Sebelumnya, di tahun 2019, mantan solois YG Entertainment ini pernah tampil bersama B.I dalam title track miliknya yang berjudul No One. Kedekatan mereka dimulai saat mereka masih menjadi peserta pelatihan di YG Entertainment.

4. B.I Turut Terlibat Dalam Pengerjaan Lagu "Savior"

Mantan personil boygroup iKON satu ini terlibat dalam pengerjaan album terbaru Lee Hi sebagai penulis lagu "Savior". Tak hanya menulis liriknya, rapper bernama lengkap Kim Hanbin ini juga berperan sebagai komposer untuk lagu tersebut. Sesuai dengan arti judul lagunya, yaitu penyelamat. "Savior" adalah sebuah lagu yang menceritakan kehadiran dua orang yang saling menguatkan dan membantu.

Salah satu potongan lirik yang ditulisnya berhasil mencuri hati pendengarnya, yaitu “Kau membuatku merasa istimewa. Kau membuatku berpikir bahwa hal-hal kecil seperti bernafas memiliki arti. Aku dapat membayangkan diriku bersama dengan setiap hal yang Indah. Kau membuatku ingin hidup”. So sweet banget, ya!

5. Video Musik "Savior" Mencapai Satu Juta Views 11 jam Setelah Dirilis

Foto: theqoo

Berlatar di sebuah gereja, Lee Hi dan B.I beradu akting menggambarkan sebuah hubungan percintaan yang semakin dewasa seiring berjalannya waktu.

Dalam video tersebut, Lee Hi tampil elegan dengan balutan dress putih dengan aksesoris beraksen shimmer. Sedangkan B.I tampil gagah layaknya pangeran dengan blus dan jaket hitam bermotif garis.

Dalam 11 jam penayangannya, video musik Savior telah meraih satu juta views. Per tanggal 11 September, video ini telah meraih views sejumlah 4,5 juta views. Bahkan lagi tersebut berhasil merajahi chart music di Korea Selatan sejak pertama perilisannya. Congrats Lee Hi and B.I! 

Demikian ulasan tentang fakta menarik lagu "Savior" yang dinyanyikan oleh Lee Hi dan B.I. Apakah lagu ini masuk dalam list favoritmu?