Season 2 Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Serial “Alice in Borderland"

Minggu, 25 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Season 2 Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Serial “Alice In Borderland"

Alice In Borderland. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu serial Netflix yang banyak dinanti, yaitu “Alice in Borderland”, telah memasuki musim keduanya. Tayang sejak 22 desember 2022 lalu, serial ini menghadirkan 8 episode yang mendebarkan. Serial ini kembali mengisahkan perjalanan Arisu (Kento Yamazaki) serta Usagi (Tao Tsuchiya) dalam menyelesaikan berbagai tantangan pada permainan maut untuk keluar ke dunia nyata.

Sebelum menyaksikan serial "Alice in Borderland Season 2", sebaiknya kamu menonton keseruan perjalanan Arisu pada musim pertama. Nah, berikut beberapa fakta seputar "Alice in Borderland".

Adaptasi dari Manga Populer

Manga Alice In Borderland. (Special)

Serial yang tayang melalui layanan streaming Netflix ini diadaptasi dari komik manga populer. Manga tersebut memiliki judul yang sama, karya Haro Aso dan rilis pada 2010. Manga ini telah menyelesaikan alur ceritanya pada 2016 lalu.

Sebelum diangkat menjadi serial, "Alice in Borderland" telah lebih dulu dibuat versi animasinya dengan judul “Imawa no Kuni no Arisu” yang tayang pada 2014. Anime ini dan berakhir pada 2015 dengan menayangkan tiga episode. 

Dibintangi Bintang Ternama 

Alice In Borderland. (Special)

Serial “Alice in Borderland” menghadirkan pemeran yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya. Dalam musim pertama dan kedua, “Alice in Borderland” menggandeng deretan bintang ternama.

Pemeran utama diisi oleh Kento Yamazaki yang berperan sebagai karakter Arisu, serta ada sosok Usagi yang diperankan oleh Tao Tsuchiya. Keduanya beradu akting dan menjadi dua tokoh yang saling bekerja sama untuk memecahkan teka-teki permainan yang hadir sepanjang episode. Tak hanya itu, beberapa bintang ternama lainnya, seperti Aya Asahina, Ayame Misaki, Nijiro Murakami, hingga Dori Sakurada, juga hadir dalam serial Netflix ini.

Usung Konsep Unik  

Alice In Borderland. (Special)

Salah satu hal yang menarik dari serial ini yaitu konsep yang unik. “Alice in Borderland” mengusung konsep survival. Konsep semacam ini menjadi hal menarik bagi penonton. Sebab, menghadirkan berbagai ketegangan, teka-teki hingga misteri yang menyelimutinya.

Tema survival sendiri dikemas dalam bentuk permainan yang berlatar tempat di Tokyo, Jepang. Dalam ceritanya, tokoh Arisu dan Usagi harus menyelamatkan diri serta memenangkan setiap tantangan permainan. Hal ini untuk membantu mereka bertahan hidup dan keluar serta kembali ke dunia nyata.

Miliki Sinematografi yang Memukau

Alice In Borderland. (Special)

Tak hanya memiliki cerita yang menarik, konsep unik, hingga deretan pemain ternama, sinematografi yang dihadirkan dalam serial ini pun tak main-main. Kamu akan disuguhkan dengan pengambilan gambar berkualitas. Lewat sinematografi yang memukau, kamu bisa ikut merasakan sensasi permainan dan tantangan yang dilalui oleh seluruh karakter.

Jika kamu telah mengikuti kebrutalan di season pertama, maka kamu perlu menyiapkan diri untuk menghadapi musim keduanya. Karena serial yang dilabeli 18 tahun ke atas ini akan mengusung cerita yang lebih kelam dan lebih brutal.

Gandeng Sutradara Kenamaan

Shinsuke Sato. (Special)

Kedua musim “Alice in Borderland" digarap oleh sutradara Shinsuke Sato. Ia merupakan salah satu sutradara kenamaan yang telah menelurkan sederet karya film, seperti "Kingdom", "Inuyashiki", dan "Bleach".

Sama seperti musim pertama, “Alice in Borderland Season 2" juga hadir dengan delapan episode. Pada musim pertama, para pemain mulai saling mengenal dan memainkan permainan sesuai numbered cards. Dalam musim keduanya, serial ini berfokus pada permainan dengan tingkat kesulitan faced cards, seperti King of Spades, King of Clubs, hingga Queen of Hearts.