8 Fakta Unik dan Menarik tentang Bunga Lily

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Bunga Lily

Foto: threebouquets

Ladiestory.id - Bunga lily adalah jenis bunga yang banyak ditemukan di Asia, Amerika Utara, Eropa dan Australia. Jenis bunga ini memiliki kelopak yang besar. Tampilannya yang elegan serta wanginya yang khas membuat bunga lily menarik dimata banyak orang di dunia.

Umumnya bunga lily berwarna putih, dan melambangkan kecantikan, keanggunan, kesetiaan, keberuntungan, kesuburan, dan kemurnian jiwa. Walaupun bunga ini mungkin sering kamu temui di sekitarmu, tapi banyak fakta unik dan menarik tentang bunga lily yang mungkin saja belum kamu ketahui.

Fakta tentang Bunga Lily

Inilah fakta unik dan menarik yang mungkin saja tidak kamu tahu tentang bunga lily

1. Terdapat Lebih dari 100 Jenis Bunga Lily

fakta menarik bunga lily
Foto: threebouquets

Bunga lily memiliki banyak jenis hingga lebih dari 100, tepatnya yaitu 108 jenis di seluruh dunia yang pantas dinobatkan sebagai bunga paling populer. Namun, bunga lily sendiri lebih banyak ditemukan di negeri Sakura, Jepang. Varietas bunga cantik ini tersebar luas di Jepang, dan menurut banyak orang, Jepang adalah tempat terbaik untuk menemukannya.

2. Bangsa Mesir Menjadikan Bunga Lily sebagai Parfum

Bangsa Mesir menggunakan ekstrak bunga lili untuk parfum dan campuran salep. Nah, tidak heran bila sekarang banyak parfum beraroma bunga ini?

3. Terdapat 4 Jenis Bunga Lily yang Punya Corak Unik

fakta menarik bunga lily
Foto: Housebeautiful

Ada empat jenis bunga lili yang memiliki corak unik berbintik, yakni Oni yuri, Kanoko yuri, Yama yuri, dan Kuruma Yuri. Keempatnya berasal dari Jepang dan faktanya, Oni yuri bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan.

4. Bunga Lily Sangat Disukai Bangsa Victoria

Dalam A Victorian Flower Dictionary, bunga ini sangat digemari oleh kalangan gadis pada masa itu. Pada zaman dulu, mereka menggunakan bunga lily sebagai hiasan rambut atau disematkan pada gaun

5. Bunga Lily Mengandung Racun yang Mematikan

Bunga lily memang dikenal dengan bentuknya yang cantik mempesona. Tapi dibalik cantiknya, bunga ini ternyata berbahaya bagi manusia dan hewan, karena beracun.

Jenis Valley lily adalah yang paling beracun. Jika mengonsumsi bunga ini dalam jumlah banyak, kamu akan merasa mual, disfungsi jantung, gagal ginjal, bahkan kematian.

6. Bunga Lily Adalah Simbol Kepolosan

fakta menarik bunga lily
Foto: threebouquets

Bunga lily memiliki simbol kepolosan yang diidentikan dengan “keagungan” karena bentuknya yang indah dan ada kaitannya dengan Virgin Mary. Istilah tersebut berasal dari era Victoria.

7. Bunga Lily Memiliki Masa Hidup yang Panjang

Bunga lily memiliki masa hidup yang panjang, meskipun kamu  meletakkannya di dalam vas. Nah, karena itu bunga ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menghias rumah maupun meja kerjamu.

Cukup mampir ke toko bunga terdekat, dan temukan buket bunga lily disana yang siap mewarnai keseharianmu.

8. Dalam Budaya China, Bunga Lily Adalah Simbol Kesembuhan

fakta menarik bunga lily
Foto: travel.okezone

Dalam budaya Cina, bunga lily adalah simbol kesembuhan. Mereka memberikan bunga lily kepada sahabat ataupun kerabat sebagai bunga ucapan dukacita dan menghibur mereka yang sedang sakit hati. Ada keyakinan yang kuat bahwa bunga lily banyak menolong dalam pemulihan rasa cemas dan depresi.

Demikianlah ulasan tentang fakta bunga lily yang unik dan menarik yang mungkin saja tidak kamu ketahui. Semoga info ini bermanfaat.