Feni Rose Ungkap Alasannya Bercerai dengan Sang Suami 3 Tahun Lalu

Sabtu, 3 September 2022 | 13:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Feni Rose Ungkap Alasannya Bercerai Dengan Sang Suami 3 Tahun Lalu

Feni Rose. (Special)

Ladiestory.id - Presenter gosip ternama di Indonesia, Feni Rose, membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Rupanya, kini ia berstatus sebagai janda. Bahkan, predikat janda itu sudah ada sejak tiga tahun yang lalu.

Secara rapi, Feni Rose menyembunyikan perceraiannya dengan mantan suami, Enkito Herman dari publik. Bahkan, kabar perceraian tersebut sama sekali tidak terendus oleh awak media.

Secara diam-diam, Feni Rose berpisah dari suaminya sejak 2019. Saat masa-masa itu, Feni Rose mengaku berada di fase yang paling terpuruk. Hal tersebut disampaikan dalam acara yang sering dibawakannya Rumpi yang diunggah di YouTube Trans TV Official pada Kamis (1/9/2022).

Feni Rose. (Youtube.com/Trans TV Official)

"Lama (masalanya) ada kurang lebih 10 tahun ," ujar Feni Ros.

"Ada masa-masa break down ada, nangis kan sedih ya karena kehilangan," ujar Feni Rose.

Wanita tersebut pun mengatakan, jika pernikahan yang dibangunnya kurang lebih 10 tahun kandas begitu saja. Ia pun sedikit membeberkan alasannya bercerai dengan sang suami. Menurut Feni Ros, permasalahan komunikasi yang membuat dirinya dengan Enkito Herman akhirnya bercerai. Ia mengakui, dirinya tak pandai berkomunikasi dengan mantan suaminya itu.

"Penyebabnya sebenernya kalau ngomong di TV lancar, ternyata ada hal-hal di mana saya kurang pintar," ujar Feni Rose.

Selain permasalahan komunikasi, rupanya ada perbedaan persepsi di antara keduanya. Awalnya, perbedaan tersebut menjadi tandangan. Namun, lama-kelamaan perbedaan persepsi itu malah menjadi hambatan.

"Dalam komunikasi kan ada banyak elemen, persepsi berbeda jadi tantangan, kita pas ngomong bisa mengendalikan emosi karena apa sebetulnya juga jadi tantangan, mau ada keinginan untuk cari solusi segera apa enggak," ujar Feni Rose.

Setelah resmi bercerai, Feni Rose dan Enkito Herman memilih untuk keputusan mereka tidak tercium dari publik. Bahkan, Feni Rose membuat perjanjian dengan pengacaranya agar masalah perceraian mereka tidak terendus oleh publik.

"Jadi harus sama-sama sepakat dulu bilang sama pengacaranya saya tidak mau di-expose, jangan cari pengacara yang terlalu komunikatif, terus yaudah," ujar Feni Rose.

Hal ini dilakukan lantaran Feni Rose merasa dirinya bukan selebriti terkenal. Sehingga, publik tidak perlu tahu permasalahan kehidupan pribadinya.

"Satu lagi aku merasa aku nggak terlalu selebriti jadi orang tidak terlalu ingin tahu juga, kadang jadi perhatian kadang enggak," ujar Feni Rose.

Perpisahannya dengan Enkito Herman sempat membuat Feni Rose kehilangan harapan. Bahkan, ia merasakan kesedihan yang mendalam lantaran tak lagi bisa merasakan momen indah bersama sang suami. Ada mimpi-mimpi mereka yang belum tercapai dan hilang begitu saja akibat perceraian.

"Harapan hilang, mimpi-mimpi hilang, sedih lah kehilangan momen kebersamaan," ujar Feni Rose.

Feni Rose. (Special)

Meski dalam kondisi terpuruk, Feni Rose meyakini dirinya sendiri bisa melewati masa-masa sulit. Bahkan, ia tetap bisa bekerja dengan baik. Hal ini terbukti dari pembawaannya sebagai presenter yang tidak pernah gagal. Feni Rose selalu tampak ceria seolah tidak ada masalah di hidupnya.

Namun, perasaan tersebut dipendam oleh Feni Rose. Saat pekerjaannya selesai dan ia harus kembali ke rumah, memori bersama sang suami pun kembali. Bahkan, tak jarang ia langsung sedih dan berganti mood secara drastis begitu selesai bekerja.

"Aku kalau kerja itu langsung berganti wajah begitu cepat, tapi keluar dari sini berbeda lagi," ujar Feni Rose.

Kesedihannya itu diluapkan dengan berbagai cara. Feni Rose lebih memilih untuk menyendiri, berdoa, dan menulis. Alih-alih mengumbar rasa galaunya di media sosial.

"Berdoa, sendiri, dan menulis," ujar Feni Rose.