Ferry Irawan Resmi Ditahan Polisi Usai Jalani Pemeriksaan

Selasa, 17 Januari 2023 | 09:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ferry Irawan Resmi Ditahan Polisi Usai Jalani Pemeriksaan

Ferry Irawan Resmi Ditahan Usai Jalani Pemeriksaan. (Special)

Ladiestory.id - Suami Venna Melinda, Ferry Irawan diketahui telah resmi ditahan pihak kepolisian terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya kepada sang istri. Ferry Irawan ditahan di Polda Jawa Timur pada Senin (16/1/2023).

“Malam ini penyidik menetapkan penahanan terhadap FI sebagaimana diatur dalam Pasal 21 KUHAP, jadi syarat objektif yang dimiliki penyidik untuk melakukan penahanan,” ujar Kombes Dirmanto selaku Kabid Humas Polda Jawa Timur, Senin (16/1/2023) malam.

Ferry Irawan resmi ditahan pihak kepolisian usai menjalani pemeriksaan selama enam jam. Melansir berbagai sumber, Ferry Irawan tampak mengenakan baju tahanan berwarna biru.

“Penyidik mempunyai kewenangan untuk melakukan penahanan terhadap tindak pidana yang ancamannya lima tahun ke atas,” sambung Kombes Dirmanto.

Dengan mengenakan baju tahanan tersebut, Ferry Irawan muncul kehadapan awak media didampingi oleh pengacaranya. Ia menyampaikan permohonan maafnya.

Ferry Irawan Resmi Ditahan Usai Jalani Pemeriksaan. (Special)

“Pertama-tama saya mohon maaf,” ujar Ferry Irawan.

Sebelumnya, diketahui Jeffry Simatupang selaku penasihat hukum Ferry Irawan meminta kepada polisi untuk tidak menahan kliennya tersebut. Ia menyatakan bahwa saat ini Ferry Irawan sedang sakit. Namun, pihak kepolisian menolak permintaan tersebut dan tetap menahan Ferry Irawan di Rutan Mapolda Jawa Timur.

"Kami meminta kepada kepolisian Polda Jawa Timur untuk tidak melakukan penahanan kepada Pak Ferry. Kenapa? karena pintu komunikasi itu tetap terjalin, itu yang pertama. Yang kedua teman-teman sudah tahu, Pak Ferry juga memiliki riwayat penyakit. Supaya pak Ferry tetap bisa menjalankan proses hukum dengan baik, dirawat dengan baik," kata Jeffry Simatupang.

Sementara, Kombes Erwinn Zainul selaku Kabiddokes Polda Jawa Timur mengatakan bahwa kesehatan Ferry Irawan dalam keadaan baik. Menurutnya, tidak ada halangan untuk menahan Ferry Irawan.

"Secara medis tidak ada kendala untuk dilaksanakan ke tahap lanjut dari pada penyidik," ujar Erwinn Zainul.