Siapkan Nyali! Ini 5 Film Horor Indonesia yang Tayang 2022  

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Siapkan Nyali! Ini 5 Film Horor Indonesia Yang Tayang 2022  

List Film Horor 2022. (Special)

Ladiestory.id - Masih pada awal 2022, para pecinta film sudah memburu film apa saja yang akan tayang pada tahun ini. Berbagai genre pun akan hadir menemani tahun 2022, tapi film horor merupakan salah satu genre yang paling ditunggu.

Tahun ini ada beberapa film horor Indonesia yang menarik perhatian, sebab ada yang merupakan sekuel dari judul film pertama. Penasaran apa saja? Ladiestory.id telah merangkum beberapa film horor Indonesia yang akan tayang pada 2022.

1. Trah 7

List Film Horor 2022. (Special)

Rilis pada 13 Januari 2022, film horor bertajuk Trah 7 siap membuat bulu kuduk merinding. Film ini diperankan oleh Evin Torsten, Yogi Werner, Ervin Cortez, dan Gary Ishak.

Garapan produser asal Purwakarta, Diana Limbong, film horor 2022 ini akan menceritakan mengenai usaha untuk mendapat kekayaan melalui pemujaan setan. Namun tentu saja hal ini memberikan dampak negatif, yaitu akan diberi kutukan hingga 7 turunan.

Rupanya syuting film horor ini sudah dilakukan pada November 2019 sebelum pandemi melanda. Namun pada 2020, Covid-19 sedang gencar-gencarnya maka penayangan film ini diundur hingga 2022.

“Film ini menjalani syuting pada November 2019 dan sempat direncanakan tayang di bioskop di tahun 2020. Namun mengingat pandemi Covid-19 melanda saat itu, film ini akhirnya mundur ke tahun 2022,” tutur Diana Limbong, produser Trah 7.

2. KKN di Desa Penari

List Film Horor 2022. (Special)

Sama seperti Trah 7, film horor KKN di Desa Penari juga sempat tertunda perilisannya akibat pandemi. Akhirnya, film yang diangkat dari kisah nyata viral ini akan tayang perdana pada 24 Februari 2022.

Digarap oleh Awi Suryadi, film ini seharusnya tayang pada 19 Maret 2020 silam. Bahkan trailer KKN di Desa Penari sudah tayang pada awal 2020 lalu.

Film horor 2022 ini akan dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Fajar Nugraha, Calvin Jeremy, dan Achmad Megantara. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang kegiatan KKN yang dilaksanakan di Jawa Timur pada 2009.

Namun rupanya, KKN tersebut malah berujung duka yang akan membuat penonton ikut merasa tegang hingga akhir cerita. Dulu, cerita ini berawal dari sebuah utasan yang kemudian dicuitkan ulang lebih dari 33 ribu dan disukai lebih dari 80 ribu akun.

Tapi, tokoh asli dalam cerita KKN di Desa Penari tidak terlibat memerankan film ini. Bahkan latar tempat pun tidak dilakukan di tempat aslinya dengan alasan melindungi privasi.

3. Pengabdi Setan 2: Communion

List Film Horor 2022. (Special)

Film horor Pengabdi Setan sukses menyedot animo masyarakat, sehingga dibuat sekuelnya, yang bertajuk Pengabdi Setan 2: Communion. Film ini sangat dinantikan dan akan tayang pada 2022 tapi tepatnya kapan masih dirahasiakan.

Namun, sutradara yang menggarap film ini, Joko Anwar, memastikan kalau film horor ini akan tayang pada Juni-Juli 2022. Pemeran Pengabdi Setan pertama juga akan memerankan di sekual film ini diantaranya Bront Palarae, Tara Basro, Ayu Laksmi dan Asmara Abigal.

Akhir kisah Pengabdi Setan pertama memang menggantung. Oleh sebab itu, temukan kisah kelanjutannya hanya di Pengabdi Setan 2: Communion.

4. Teluh

List Film Horor 2022. (Special)

Film horor yang akan tayang pada 20 Januari 2022 adalah Teluh. Film garapan Dedy Mecy ini diangkat dari kisah nyata tentang tragedi pembunuhan misterius.

Cerita film ini dimulai dari Yulia, seorang karyawan di perusahaan batik milik Pak Indra, berselingkuh. Sayangnya, tiba-tiba Yulia tewas dengan kondisi mengenaskan.

Namun, sebelum matinya Yulia, dirinya sering mendapat teluh melalui bola api yang jatuh di atap rumahnya. Teluh itu dipercaya sebagai tanda malapetaka.

Sebab itulah, usai mati arwah Yulia bergentayangan. Yulia ingin membalas dendam dengan mencari siapa yang mengirim teluh itu kepadanya.

5. Pamali (2022)

Film Pamali. (Special)

Film Pamali merupakan film horor yang diadaptasi dari gim berjudul “Pamali” karya developer asal Bandung, StoryTale Studios. Kata pamali sendiri identik dengan pantangan yang sering diucapkan orang tua. Konon, jika dilanggar akan mendapatkan hukuman setimpal.

Film ini dibintangi oleh sederet artis Indonesia, di antaranya Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iyang Darmawan.