Jangan Tonton Sendirian, Ini Film Horor Terseram

Sabtu, 20 November 2021 | 14:11:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Jangan Tonton Sendirian, Ini Film Horor Terseram

Foto: suara

Ladiestory.id - Salah satu hal unik dari masyarakat Indonesia adalah menyukai film horor. Faktanya, kategori genre ini banyak penggemarnya walaupun memang tidak sebanyak drama Korea atau sinetron.

Namun dibandingkan dengan genre lain, film horor menjadi rekomendasi untuk menonton bagi beberapa orang. Hal ini dikarenakan ada sensasi dan suasana menarik yang mereka rasakan. 

Film Hantu Terseram

Buat kamu yang hobi menonton film horor, berikut beberapa rekomendasi film horor terseram.

1. The Shinning 

Kemungkinan yang terjadi setelah menonton film ini kita akan sulit untuk hidup tenang. Sebenarnya, film The Shinning sudah rilis sejak lama pada tahun 1980 dari buku karya Stephen King.

Namun, kesan seram muncul dari penulis yang bernama Jack Torrance di sebuah hotel bernama Overlook Hotel. Entah dari mana penyebabnya, Jack mendadak muncul dan berubah menjadi sangat agresif sehingga berniat membunuh istri dan anaknya

Tentu saja, film ini sangat terkenal karena ketegangan yang sangatlah tinggi sekali, sehingga memicu ketakutan. Maka dari itu, tidak heran jika film The Shining ini menjadi salah satu film horor terseram yang masih populer sampai sekarang. 

2. Exorcist

Foto: detik

Awal penayangan dari film The Exorcist di tahun 1973 sebagai film horor yang paling seram namun banyak yang tertarik untuk menontonnya. Hal ini dikarenakan ceritanya diadaptasi dari novel yang merupakan kisah nyata.

Cerita tentang keluarga Macneil, yang memiliki satu anak bernama Regan mengidap penyakit aneh. Ketika dia berusia 12 tahun saat sang ibu telah mengalami perceraian dengan mantan suaminya.

Awalnya, Ibu Regan mengira penyakit yang diderita sang anaknya disebabkan oleh kasus perceraian dengan suaminya.

Hanya saja seiring berjalannya waktu Regan malah semakin menunjukkan hal yang aneh bahkan ketika di rumah Chris. Tiba-tiba sering ada kejadian aneh sehingga membuat seluruh keluarga merasa ketakutan dengan hal itu. 

3. IT

Foto: mldspot

Berbeda dengan film horor lainnya, tokoh dalam film ini adalah seorang badut. Jika kita ada yang memiliki fobia badut, lebih baik menontonnya karena bisa saja kita akan mengalami mimpi buruk setelah menonton film IT dengan tokoh utama seorang badut.

Memang cukup unik, IT ini menjadi film horor paling ikonik sepanjang masa karena adanya tokoh Pennywise si badut di film ini. Hanya saja, jika kita biasanya melihat badut sebagai sesuatu yang lucu, kali ini malah muncul perasaan menyeramkan. Tentu saja, hal ini bisa membawa mimpi buruk jika kita takut badut. 

Dalam film ini menceritakan tentang the loser club dengan anggota Bill Denbrough, Richie Tozier, Eddie Kaspbrak, dan Stan Uris. Kisahnya adalah mereka diteror oleh sosok badut Pennywise yang merupakan tokoh utama dari film IT. 

Sebenarnya, film ini sudah pernah tayang pada tahun 1990, hanya saja kembali dibuat ulang di tahun 2017 ini. Namun tetap saja, kedua versinya sangatlah menyeramkan.

Itu dia beberapa film horor yang menyeramkan. Sangat direkomendasikan untuk tidak menonton sendirian!