Bikin Bulu Kuduk Bergidik, Ini 5 Film Horor Thailand Wajib Kamu Tonton!

Jumat, 22 Juli 2022 | 00:01:00

Bikin Bulu Kuduk Bergidik, Ini 5 Film Horor Thailand Wajib Kamu Tonton!

Ilustrasi nonton film horor. (Special)

Ladiestory.id - Adanya platform streaming berbayar memudahkan seseorang untuk menonton berbagai genre film dan serial, dari dalam maupun luar negeri. Dari banyaknya genre dan asal film yang tersedia, film horor Thailand memiliki penggemar tersendiri.

Dikenal menyeramkan, menonton film horor Thailand bisa menjadi kegiatan seru untuk dilakukan bersama teman maupun keluarga. Nah, berikut  lima film horor Thailand yang wajib kamu tonton!

The Medium

The Medium. (Special)

"The Medium" merupakan film horor supranatural Thailand-Korea Selatan yang dirilis pada 2021. Film ini hasil garapan sutradara Banjong Pisanthanakun dan diproduseri oleh Na Hong Jin.

Film ini mengangkat kisah ala dokumenter pengalaman perdukunan Asia Tenggara yang eksotis dan orisinal. Kabarnya, film ini diangkat dari kisah nyata di suatu tempat di Thailand, yang kehidupannya masih kental dengan kepercayaan Shamanisme.

Coming Soon

Coming soon. (Spesial)

Film yang dirilis pada 2008 ini menceritakan tentang Shane, pecandu obat terlarang yang bekerja di bioskop. Shane berencana untuk membajak film yang belum tayang untuk mendapatkan uang. Film yang dia akan bajak adalah film horor tentang arwah penasaran yang membawa keanehan dalam hidupnya.

Film ini dimulai dengan adegan film saat seorang perempuan bernama Chaba membunuh dua dari tiga anaknya. Sehingga, dirinya ditangkap oleh penduduk desa setempat dan digantung.

Shane dan Som yang menonton film tersebut tertarik. Mereka pun menemukan fakta bahwa film tersebut didasarkan pada kisah nyata yang teradi 30 tahun yang lalu.

Alone

Alone. (Spesial)

Salah satu film box office ini disutradari oleh Banjong Pisanthanakun. "Alone" menceritakan tentang sepasang perempuan dengan kondisi lahir kembar siam, di mana perut mereka saling menempel. Mereka bernama Pim dan Ploy.

Ploy memiliki kesehatan tubuh yang lemah dibandingkan Pim. Namun, mereka menyukai laki-laki yang sama, yaitu Vee. Suatu hari, diketahui Vee ternyata menyukai Pim, bukan Ploy.

Akhirnya, mereka berencana untuk mengoperasi tubuhnya. Ploy yang memiliki masalah kesehatan akhirnya meninggal. Pim dan dan Vee pun diteror hantu Ploy.

Ladda Land

Ladda Land. (Spesial)

Film ini berhasil memenangkan enam penghargaan Assosiasi Film Nasional Thailand. Film horor yang dirilis pada 2011 ini menceritakan tentang keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru. Di rumah tersebut, mereka justru mulai mengalami kejadian-kejadian paranormal.

Curses

Curses. (Spesial)

"Curses" merupakan film horor Thailand yang terbagi menjadi tiga bagian. Pada bagian pertama, "Wicked" (Jahat), ceritanya bertepatan pada masa pemerintahan Raja Rama VI. Saat itu banyak kejadian mengerikan akibat kutukan.

Selanjutnya, ada bagian "Tattoo". Bagian ini mengisahkan tentang kutukan kejam yang disulam melalui tinta ke kulit korban dan memaksa mereka untuk membawa kutukan sampai mati.

Lalu pada bagian ketiga, "Wife Curse"  (Kutukan istri) berkisah seseorang yang telah mengumpulkan kutukan terberat sampai titik saat dia tak bisa kembali dan tak pernah bisa dihapus oleh perbuatan baik. Nasibnya ditentukan oleh kutukan tersebut.