5 Film Horor yang Terinspirasi dari Boneka Arwah, Berani Nonton?

Senin, 24 Januari 2022 | 16:30:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Film Horor Yang Terinspirasi Dari Boneka Arwah, Berani Nonton?

Film Annabelle. (Special)

Ladiestory.id - Boneka arwah sebetulnya bukan hal baru, tapi memang keberadaannya saat ini sedang tren, apalagi di kalangan artis.

Sebelumnya, keberadaan boneka arwah biasa ditunjukan dalam film-film horor, dan digambarkan bahwa mereka adalah sosok antagonis, di mana boneka tersebut dirasuki  arwah  jahat.

Berkaitan dengan boneka arwah tersebut, berikut Ladiestory.id merangkum lima film yang mengangkat kisah tentang boneka arwah.

1. Child’s Play

Film Child's Play. (Special)

Film Child's Play yang dibintangi Aubrey Plaza ini bercerita tentang Karen Barclay dan anaknya, Andy. Suatu hari, Karen Barcley memberikan Andy sebuah boneka dengan kondisi yang tak sempurna.

Boneka itu kemudian diberi nama Chucky. Boneka Chucky ternyata dirasuki roh jahat, yang membuat permasalahan dalam film ini timbul.

Sejak itu, teror pun mulai terjadi. Parahnya lagi, boneka tersebut menjadi sumber  pembunuhan yang terjadi di sekitar tempat tinggal Karen dan Andy.

2. Sabrina

Film Sabrina. (Special)

Film Sabrina adalah film yang ditulis oleh Fajar Umbara. Film ini mengisahkan boneka yang dirasuki iblis Baghiah. Iblis tersebut mengganggu kehidupan suami istri, Maira dan Aiden, setelah anak angkat mereka melakukan permainan Pensil Charlie untuk dapat memanggil ibunya.

Singkat cerita, setelah mengalami serangkaian kejadian yang sangat mengerikan, Maira meminta bantuan seorang paranormal bernama Laras untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Annabelle

Film Annabelle. (Special)

Annabelle merupakan prekuel dan spin-off dari film The Conjuring. Film ini pun terinspirasi dari boneka nyata dengan nama yang sama. Film ini menceritakan tentang Annabelle yang dirasuki arwah jahat dan melakukan teror mengerikan pada keluarga John dan Mia.

4. Saw

Film Saw. (Special)

Film Saw yang pertama dirilis pada 2004 ini menceritakan tentang boneka bernama Billy milik John Kramer. Awalnya, boneka itu ingin diberikan pada sang anak yang akan segera lahir.

Tapi, ternyata anak Kramer meninggal ketika dalam kandungan. Sejak itu, boneka tersebut lalu meneror banyak orang yang dianggapnya sebagai penyebab kematian bayi Kramer.

5. Dead Silent

Film Dead Silent. (Special)

Dead Silence merupakan film horor supranatural yang disutradarai oleh James Wan. Film yang dibintangi Ryan Kwanten dan Judith Roberts ini mengisahkan tentang boneka ventriloquist atau suara perut.

Tapi, tak disangka, boneka itu malah meneror orang-orang setelah pemiliknya, Mary Shaw meninggal karena lidahnya dipotong.

Setelah itu, Shaw menjadi arwah penasaran dengan merasuki boneka untuk balas dendam pada orang yang telah memotong lidahnya.

Berani nonton deretan film di atas, Ladies?