7 Film Indonesia Adaptasi Serial Korea Selatan, Salah Satunya "Mendua"

Minggu, 10 April 2022 | 11:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Film Indonesia Adaptasi Serial Korea Selatan, Salah Satunya "Mendua"

FIlm Mendua. (Special)

Ladiestory.id - Film "Mendua" saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya film tersebut mengadaptasi atau remake dari drama Korea yang sempat viral berjudul "The Word of the Married".

Kesuksesan Korea Selatan dalam membuat berbagai genre film, memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, tak jarang film populer di Indonesia, memiliki alur cerita yang diadaptasi dari drama Korea. Kira-kira film apa saja ya, ladies? Yuk simak ulasan berikut ini.

 Mendua

FIlm Mendua. (Special)

"Mendua" adalah film series yang menceritakan tentang dunia pernikahan yang meliputi tentang kesetiaan, perselingkuhan, persahabatan, serta nilai kejujuran. Film ini diadaptasi dari film populer Korea Selatan "The World of the Married" yang akan ditayangkan satu episode per minggu, dengan total delapan episode. Film garapan sutradara Pritagita Arianegara ini akan dibintangi oleh deretan artis ternama antara lain, Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

My Sassy Girl

Film My Sassy Girl. (Special)

"My Sassy Girl" merupakan salah satu film komedi romantis yang populer di Korea Selatan. Pada 2021 lalu, Falcon Pictures melakukan remake film tersebut ke dalam versi Indonesia dengan judul yang sama. Film "My Sassy Girl" Indonesia ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini, yang telah tayang sejak Februari 2022 lalu. Memiliki cerita yang sama persis dengan versi aslinya, membuat film ini, mendapatkan respon yang cukup antusias dari publik.

Sunyi

Film Sunyi. (Special)

Tak hanya mengadaptasi film dengan kisah percintaan saja, film bergenre horor "Sunyi" diketahui juga diadaptasi dari kesuksesan film Korea Selatan yang berjudul "Whispering Corridors". Film yang mengangkat tentang bullying, dunia pendidikan, serta beberapa hal mistis ini sukses membuat penonton merinding saat menyaksikannya.

Film yng dibintangi oleh Angga Yunanda serta Amanda Rawles ini, telah ditayangkan di bioskop Indonesia 2019 silam. Sesuai dengan film aslinya, film "Sunyi" juga meraih kesuksesan, karena dinilai mampu menghipnotis para penontonnya dengan suasana yang menegangkan.

Tunnel

Film Tunnel. (Special)

Film "Tunnel" yang tayang di Indonesia pada 2019 lalu, merupakan film adaptasi dari Korea Selatan dengan judul yang sama. Film yang diperankan oleh Donny Alamsyah, Hana Malasan, Putri Ayudya, dan beberapa artis ternama lainnya terbilang cukup sukses di Indonesia. Pasalnya, film dengan cerita aksi pembunuhan yang kejam serta penelusuran detektif dalam memecahkan masalah hampir serupa dengan versi aslinya.

Sweet 20

Film Sweet 20. (Special)

Film yang menghadirkan drama keluarga dengan judul "Sweet 20" ini juga merupakan remake dari film Korea Selatan dengan judul "Miss Granny".

Film yang dibintangi deretan artis papan atas diantaranya Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, dan Slamet Rahardjo sukses membuat penontonnya terhibur. Memiliki alur cerita yang ringan, dengan unsur komedi serta fantasi membuat film ini  berhasil meraih kesuksesan seperti versi aslinya di Korea Selatan.

Bebas

Film Bebas. (Special)

Kisah tentang sekolah dan persahabatan selalu memiliki kenangan tersendiri bagi setiap orang. Semua hal tersebut disajikan dalam film "Bebas" yang merupakan remake dari film Korea Selatan dengan judul "Sunny".

Diperankan oleh Baskara Mahendra, Salvita Decorte, Sheryl Sheinafia dan beberapa artis ternama lainnya, film ini sukses membuat penonton merasa haru yang tak kalah dengan versi aslinya.

Miracle in Cell No.7

Film Miracle in Cell No.7.(Special)

Film "Miracle in Cell No.7" yang tayang di Korea Selatan pada 2013 silam, meraih kesuksesan di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Film ini berhasil menyayat hati para penontonnya hingga berlinang air mata. Keberhasilan film tersebut membuat Falcon Pictures melakukan remake dengan judul film yang sama.

Film "Miracle in Cell No.7" versi Indonesia disutradarai oleh Hanung Bramantyo, dan diperankan oleh artis senior ternama diantaranya Indro Warkop, Tora Sudiro, Vino G Bastian dan yang lainnya. Film yang mengisahkan tentang kehidupan narapidana dengan keterbelakangan mental dan harus dipisahkan dari anak perempuannya yang semata wayang ini sempat mengalami penundaan tayang akibat pandemi.

Sampai saat ini pihak Falcon Pictures belum mengkonfirmasi secara resmi kapan film ini akan tayang, namun Tora Sudiro selaku pemeran di film tersebut memberikan bocoran, jika tidak ada kendala film tersebut akan tayang pada tahun ini. Kita tunggu kabar baik rilisnya ya, ladies.