5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, “KKN di Desa Penari” Nomor 1

Jumat, 20 Mei 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, “Kkn Di Desa Penari” Nomor 1

KKN di Desa Penari. (Special)

Ladiestory.id - "KKN di Desa Penari" sukses mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Per Kamis (19/5/2022), jumlah penonton film horor tersebut telah mencapai 7 juta sejak tayang di bioskop pada 30 April 2022 lalu.

Diangkat dari cerita viral di Twitter, film ini banyak menarik antusiasme penonton. Selain "KKN di Desa Penari", berikut deretan film Indonesia terlaris sepanjang masa.

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari. (Instagram.com/kknmovie)

"KKN di Desa Penari" berhasil memecahkan rekor menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa sekaligus film horor Indonesia terlaris. Tak ayal, "KKN di Desa Penari" menjadi satu-satunya film horor yang menempati posisi lima besar. 

Film yang dirilis pada 30 April 2022 ini sukses mencapai 7 juta penonton. Film yang diadaptasi dari cerita viral akun Twitter SimpleMan ini digarap oleh sutradara Awi Suryadi.

"KKN di Desa Penari" bercerita tentang enam mahasiswa yang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (Fahar Nugraha). Siapa sangka, merea justru mendapat teror mengerikan saat melaksanakan KKN.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1. (Special)

Posisi "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1” sebagai pemimpin film Indonesia terlaris sepanjang masa berhasil digeser oleh “KKN di Desa Penari”. Film produksi Falcon Pictures ini meraih jumlah penonton sebanyak 6.858.616 orang.

Film komedi yang dirilis pada 2016 ini disutradarai oleh Angga Umbara. Film  "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1” menyoroti kisah tiga sahabat yang bekerja sebagai petugas keamanan di organisasi CHIIPS (Cara Hebat Ikut Ikutan Pelayanan Sosial). Mereka adalah Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino Bastian) dan Indro (Tora Sudiro).

Tugas mereka adalah membantu menertibkan dan menjaga keamanan masyarakat. Namun, perilaku mereka yang konyol justru kerap mengundang amarah atasan mereka, Pak Boss (Ence Bagus).

Dilan 1990

Dilan 1990. (Special)

Kini, “Dilan 1990” menempati posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya Pidi Baiq.

Film yang dirilis pada 2018 ini sukses meraih 6.315.664 penonton. "Dilan 1990" berkisah tentang kehodupan siswa SMA bernama Dilan (Iqbaal Ramadhan). Diceritakan, ia bertemu dengan murid pindahan, yakni Milea (Vanesha Prescilla).

Dilan 1991

Dilan 1991. (Special)

"Dilan 1991" merupakan sekuel dari film sebelumnya, “Dilan 1990”. Film ini masuk dalam jajaran lima besar film terlaris sepanjang masa dengan perolehan jumlah penonton sebanyak 5.253.411. 

Film garapan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini melanjutkan kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Dalam film ini, hubungan asmara mereka mulai terancam. Pasalnya, Dilan kerap berkelahi sehingga membuat Milea khawatir.

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi. (Special)

“Laskar Pelangi” masuk dalam posisi kelima film Indonesia terlaris sepanjang masa adalah. Film ini diadaptasi dari novel bertajuk serupa karya Andrea Hirata. Dirilis pada 2008, film berhasil meraih 4.719.453 penonton. 

"Laskar Pelangi" menggambarkan kehidupan para anak dari keluarga miskin yang bersekolah di SD Muhammadiyah di Belitung. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini menggandeng Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus dan Teuku Rifni Wikana sebagai pemeran utama.

Jadi, Kamu sudah nonton deretan film di atas?

s