Film "Ivanna", Kisah Horor Hantu Belanda Spin-off "Danur 2"

Jumat, 15 Juli 2022 | 16:30:00

Film "Ivanna", Kisah Horor Hantu Belanda Spin-Off "Danur 2"

Film Ivanna (Youtube)

Ladiestory.id - Film "Ivanna" merupakan spin-off dari "Danur 2: Maddah". Film arahan sutradara Kimo Stamboel ini sudah tayang di bioskop sejak Kamis (14/07/2022).

Film yang diadaptasi dari novel "Ivanna van Dijk" karya Risa Saraswati ini menggandeng sejumlah pemeran muda, seperti Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William dan Sonia Alyssa.

Caitlin Halderman memerankan tokoh Ambar, gadis yang mampu melihat hal-hal mistis. Sedangkan Sonia Alyssa memerankan sosok Ivanna, perempuan Belanda berambut pirang yang menjadi hantu karena ketidakadilan pada masa lalu.

Film ini mengisahkan Kepindahan Ambar dan Dika (Jovarel Callum) ke sebuah panti jompo milik sahabat orang tuanya. Mereka pindah karena kematian yang terjadi pada kedua orang tuanya.

Ivanna. (Special)

Panti jompo tersebut dihuni oleh tiga orang, yakni Nenek Ani, Kakek Farid dan Oma Ida. Ketiga orang tersebut diurus oleh seorang suster yang bernama Rani. Tak lama setelah kepindahan Ambar dan Dika, Cucu Oma Ida, Arthur, datang untuk merayakan Idulfitri bersama sang nenek.

Ambar yang memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal mistis secara tak sengaja melihat kejadian masa lalu yang terjadi di panti jompo tersebut. Dirinya melihat seorang perempuan Belada yang mengalami kejadian mengerikan saat masa penjajahan Jepang.

Setelah melihat kejadian tersebut, banyak peristiwa aneh dan mistis yang mulai menyerang Ambar dan seluruh penghuni panti jompo tersebut. Kejadian tersebut makin parah saat mereka berhasil menemukan patung tanpa kepala di ruangan bawah tanah beserta piring hitam, yang ternyata berisi lagu-lagu menyeramkan.

Lebaran yang seharusnya dirayakan dengan penuh sukacita oleh para penghuni, justru dipenuhi kejadian mencekam. Ambar menemukan salah satu dari mereka meninggal secara tragis penuh dengan darah.

Tragedi itu membuat semua orang panik dan keselamatan mereka terancam. Ambar dan penghuni panti jompo yang selamat pun dituntut untuk menyelesaikan misteri masa lalu yang terjadi di panti tersebut, sebelum entitas jahat yang mempunyai banyak dendam mengambil kepala mereka.

Penasaran seperti apa akhir dari film ini? Jangan lewatkan film "Ivanna" di bioskop kesayanganmu, ya!