5 Film Korea Action Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 9 Desember 2021 | 10:00:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

5 Film Korea Action Terbaik Sepanjang Masa

Foto: poster film Pipeline (spesial)

Ladiestory.id - Film Korea action bisa jadi pilihan terbaik kamu untuk ditonton selain genre percintaan. Alasannya tentu saja ceritanya tak kalah menarik, visual para pemainnya juga banyak yang tampan dan cantik.

Apalagi, kehebatan para aktor saat beradu akting, sinematografi yang keren, green screen yang sangat nyata hingga film Korea action layak disandingkan dengan film Hollywood.

Rekomendasi Film Korea Action

Tak jarang film Korea aksi memborong banyak penghargaan dan pernah menduduki peringkat tinggi di Box Office. Buat kamu yang ingin nonton, berikut beberapa rekomendasi film Korea action terbaik yang wajib kamu saksikan.

1. Pipeline (2021)

Foto: poster film Pipeline (spesial)

Film ini bergenre aksi kriminal. Berkisah tentang pencurian minyak terbesar di Korea Selatan. Gun Woo berencana mencuri minyak yang disembunyikan di terowongan bawah tanah Korea Selatan selama ini setidaknya memiliki lebih dari 1.200 kilometer pipa.

Untuk melancarkan aksinya, Gun Woo akan mengebor pipa antara Honam dan jalan raya Seoul-Busan dalam 30 hari.

Dibantu 5 teman lainnya, mereka berusaha menyelesaikan aksi pencurian yang berisiko dan mustahil tersebut.

2. Ashfall (2019)

Ashfall dinobatkan sebagai salah satu film terlaris pada tahun 2019 lalu. Film action ini mampu mempertahankan posisi box officenya dengan pencapaian luar biasa.

Asfall menceritakan tentang peristiwa letusan vulkanik Gunung Baekdu yang dianggap sakral bagi masyarakat Korea. Sekelompok tim mencari cara untuk menghentikan Gunung meletus. Sebab letusan gunung tersebut bisa melenyapkan rakyat korea.

Timnya sendiri terdiri atas penjinak bom, peneliti vulkanologi, bahkan juga dibantu pemerintah Korea Utara dan Korea Selatan.

3. The Gengster, The Cop, The Devil (2019)

Film ini disutradarai oleh Lee Won Tae. The Gangster, The Cop, The Devil merupakan film aksi kriminal mengenai 2 orang pria yang bekerja sama mencari pelaku pembunuhan berantai berjuluk 'K' yang gesit lantaran sulit ditangkap.

Mereka ingin mengungkap misteri pembunuhan berantai yang melibatkan pimpinan gangster.

4. Unstoppable (2018)

Foto: poster film Unstoppable (spesial)

Film Korea action terbaik selanjutnya adalah Unstoppable yang dibintangi oleh aktor papan atas Ma Dong Seok. Ia berperan sebagai Dong Chul yang memutuskan pensiun dari pekerjaan lamanya sebagai gangster.

Suatu hari istrinya hilang lantaran diculik organisasi perdagangan manusia yang terkenal bengis di bawah pimpinan Gi-tae.

Demi menyelamatkan istrinya, naluri gangster dalam jiwa Dong Chul kembali muncul. Selain bertekad membawa pulang istrinya, Dong-chul juga berusaha mengungkap kelakuan bejat para genster tersebut.

5. The Outlaws (2017)

Film ini merupakan garapan sutradara Kang Yoon. Menceritakan tentang imigran tiongkok yang memutuskan membentuk sebuah kelompok atau geng agar bisa menguasai daerah Seoul.

Puncak masalah terjadi ketika seorang rentenir bernama Jeng Chen meminjam hutang kepada Dok Sa. Jang Chen pun menganiaya anak buah Dok Sa. Permasalahan terus berlanjut hingga para polisi mengetahui semuanya.

Nah, demikianlah 5 film Korea action yang bisa kamu tonton pada saat weekend. Selamat menonton!

s