Ulang Tahun ke-60, Ini 5 Film Legendaris Tom Cruise

Senin, 4 Juli 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Ulang Tahun Ke-60, Ini 5 Film Legendaris Tom Cruise

Tom Cruise di Film "Top Gun: Maverick". (Spesial)

Ladiestory.id - Tom Cruise hari ini menginjak usia 60 tahun, Minggu (3/7/2022). Di usianya yang terbilang sudah tak lagi muda itu, aktor Hollywood ternama tersebut ternyata sudah berkiprah di dunia akting selama 40 tahun. 

Berkarier selama 4 abad, membuat keahliannya dalam berakting sudah tak diragukan lagi. Ia memiliki spesialisasi dalam film action. Sejumlah judul film action yang ia bintangi laris di pasaran. 

Berikut ini beberapa film action yang sukses menembus pasar dunia.

Magnolia

Tom Cruise dalam Magnolia (Special)

Film ini dibintangi oleh sejumlah pemain film ternama selain Tom Cruise. Melinda Dillon, Jeremy Blackman, Philip Baker Hall, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore, dan Michael Murphy turut membintangi film yang bertemakan psikologi itu. Film ini sering disebut-sebut sebagai film yang menampilkan akting Tom Cruise dengan baik.

Jerry Maguire

Tom Cruise dalam Jerry Maguire (Special)

“Jerry Maguire” merupakan film yang mengantarkan Tom Cruise untuk termasuk ke dalam nominasi Oscar sebagai Aktor Terbaik. Film dengan genre romansa komedi itu menampilkan Tom Cruise sebagai agen olahraga. 

Born on the Fourth July

Tom Cruise dalam Born on the Fourth of July (Special)

Film ini merupakan drama biografi yang didasarkan pada otobiografi 1976 oleh Ron Kovic. Tom Cruise berperan sebagai Ron Kovic dalam film ini. Ia kembali berhasil mendapatkan nominasi Oscar karena aktingnya yang memukau sebagai veteran dan aktivis.

Mission: Impossible

Tom Cruise dalam Mission: Impossible (Special)

Jika membicarakan Tom Cruise, rasanya tidak akan lengkap tanpa film legendarisnya yang berjudul “Mission: Impossible”. Tom Cruise berperan sebagai seorang mata-mata bernama Ethan Hunt. Dalam ceritanya, Ethan Hunt merupakan mata-mata yang akan selalu berpijak pada kebenaran.

Total sudah sebanyak 6 series yang dikeluarkan untuk film ini. Tak berhenti sampai di situ, rencananya “Mission: Impossible” akan dilanjutkan dalam 2 series lanjutannya yang dijadwalkan rilis pada 2023 dan 2024.

Top Gun

Tom Cruise dalam Top Gun (Special)

“Top Gun” juga menjadi salah satu film legendaris Tom Cruise. Dalam film ini, Tom Cruise memerankan seorang LT Pete “Maverick” Mitchell yang merupakan pilot Angkatan Laut AS. Perannya sukses membuat penonton terpesona.