1. Lifestyle
  2. Film 'Peaky Blinders' Bakal Mulai Syuting Pertengahan 2024
Lifestyle

Film 'Peaky Blinders' Bakal Mulai Syuting Pertengahan 2024

Film 'Peaky Blinders' Bakal Mulai Syuting Pertengahan 2024

Peaky Blinders. (Layar.id)

Ladiestory.id - Steven Knight tengah bekerja keras untuk menggarap film dari series terlaris bertajuk ‘Peaky Blinders’. Dari percakapannya dengan Radio Times, ia menegaskan bahwa naskah dari film tersebut sudah hampir rampung setelah banyaknya penundaan.

Steven Knight juga membicarakan lebih banyak proses penulisannya, dan memberikan sedikit bocoran bahwa produksi film tersebut akan segera dilakukan.

“Saya hanya mengerjakan bagian terakhirnya saat ini, rencananya mulai syuting pada pertengahan (2024)," ungkap Steven Knight kepada Radio Times.

Peaky Blinders. (Esquire.com)

Untuk versi filmnya sendiri pun belum diketahui siapa pemerannya, namun diperkirakan Cillian Murphy, yang berperan sebagai Thomas Shelby, akan kembali untuk film tersebut. Ini bisa menjadi proyek pertama Murphy pasca ‘Oppenheimer’.

Seperti yang diketahui, ‘Peaky Blinders’ yang menceritakan soal gengster Inggris versi series baru saja berakhir dalam enam season.

Berlatar tahun 1919, setelah perang besar, ‘Peaky Blinders’ menampilkan geng-geng kriminal yang berjuang untuk bertahan hidup di negara yang diguncang pergolakan ekonomi. Serial ini berfokus pada salah satu geng paling kuat saat itu, Peaky Blinders, yang dijalankan oleh pahlawan perang Thomas Shelby dan keluarganya.

Peaky Blinders. (Esquire.com)

Kisah ‘Peaky Blinders’ sendiri diangkat dari peristiwa nyata terkait geng terkenal di Birmingham pasca Perang Dunia I. Menurut sejarah aslinya, walaupun geng Peaky Blinders menghilang pada tahun 1920-an, tidak lama setelah geng Birmingham Boys menguasai kotanya, tetapi nama mereka masih tetap dikenal sampai awal Perang Dunia II sekitar akhir 1930-an.

Sejak penayangan perdananya pada tahun 2013, basis penggemar series tersebut telah tumbuh dengan kecepatan yang lambat namun stabil selama enam tahun penayangannya. Serial itu juga mendapat banyak pujian dari para kritikus, serta menjadi salah satu acara TV dengan rating tertinggi sepanjang masa di IMDb dengan skor 8,8.

Banyaknya penggemar yang menyaksikan acara tersebut di Netflix, membuat Steven Knight terpikirkan untuk membuat versi film yang datang dari keinginan para penggemar ‘Peaky Blinders’ untuk menontonnya bersama di teater.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel