5 Film Romance Hollywood Terbaik dan Sulit Dilupakan

Senin, 6 Desember 2021 | 16:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Film Romance Hollywood Terbaik Dan Sulit Dilupakan

Foto: scmp

Ladiestory.id - Film romantis merupakan salah satu  genre film favorit banyak orang, terutama wanita tentunya. Tak jarang penonton sering dibuat baper oleh alur ceritanya. Walau sering putar berulang kali, film romatis selalu memberikan feel tersendiri bagi para penontonnya. Hal ini terbukti dengan bahwa setiap tahun di Box Office selalu saja ada film bergendre romantis.

5 Film Romance Hollywood

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa film romantis Hollywood yang bisa kamu tonton.

1. Titanic

Foto: scmp

Siapa yang belum pernah menonton film Titanic? Film yang disutradarai oleh James Cameron ini berhasil membawa 11 piala Oscar pada tahun 1998. Titanic menjadi salah satu film romantis legendaris, yang sering diputar ulang di televisi.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio), yang memiliki status sosial yang jauh berbeda. Benih-benih cinta tumbuh di atas kapal RMS Titanic, yang tenggelam dalam pelayaran perdananya April 1912.

2. The Vow

Foto: IMDb

Film ini merupakan film romantis Hollywood yang diadaptasi dari kisah nyata pasangan Kim dan Krickitt Carpenter pada tahun 1993, saat Krickitt mengalami kecelakaan dan amnesia. The Vow dibintangi oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams sebagai pemeran utama. Film ini mengisahkan perjuangan seorang suami dalam meraih cinta istrinya yang hilang usai mengalami kecelakaan.

3. The Notebook

The  Notebook rilis pada tahun 2004 merupakan salah satu film garapan Nick Cassavetes. Film Drama Romantis ini dibintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling. Ceritanya bermula dari pertemuan Rachel McAdams (Allie Hamilton) dengan Ryan Gosling (Noah Calhoun) di sebuah karnaval Seabrook Island, Carolina Selatan.

Akhirnya keduanya jatuh cinta dan menjalin hubungan, namun tidak direstui oleh orang tua Allie. Akhirnya Allie pindah keluar kota dengan orang tuanya tanpa berpamitan kepada Noah. Selama satu tahun Noah menulis surat untuk Allie namun tidak pernah ada balasan.

Noah akhirnya memilih menjadi tentara dalam Perang Dunia II, sementara Allie bertunangan dengan James Marsden (Lon Hammond Jr). Setelah beberapa tahun mereka dipertemukan kembali tanpa sengaja Noah melihat Allie sedang mencium Lon Hammond. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Yuk tonton filmnya!

4. Me Before You

Foto: Hipwee

Me Before You salah satu film romantis dengan sad ending. Cerita ini diangkat dari novel Me Before You karya Jojo Moyes. Dibintangi oleh Emilia Clarke (Louisa Clark) dan Sam Claflin (Will Traynor).

Dikisahkan Louisa seorang gadis lugu  berusia 26 tahun yang bekerja pada satu keluarga dan harus merawat laki-laki lumpuh (Will Traynor). Will sebenarnya ingin melakukan "program bunuh diri" melalui sebuah organisasi di Swiss. Ia merasa hidupnya sudah tidak memiliki harapan lagi, dikarenakan dia tidak akan bisa berjalan kembali dan menghabiskan sisa hidupnya di kursi roda.

Mengetahui hal itu Louisa mencoba membujuknya, dan memberikan semangat, serta mengenalkan arti cinta pada Will. Namun akhirnya Will memilih untuk tetap disuntik mati, walau sebenarnya dia mulai jatuh cinta juga kepada Louisa.

5. Endless Love

Foto: youtube

Film ini mengisahkan tentang perjuangan mempertahankan cinta seorang pemuda miskin, anak seorang montir David Elliot (Alex Pettyfer) yang mencintai Jade Butterfield (Gabriella Wilde). Meski sudah bertahun-tahun memiliki perasaan cinta terhadap Jade, David tidak pernah mengungkapkan perasaanya, hal ini lantaran perbedaan status sosial diantara mereka.

Demikian beberapa film romance Hollywood yang bisa kamu jadikan referensi untuk menonton film di waktu luangmu. Jangan lupa siapkan camilan, ya.