Bikin Tegang, Ini 5 Film tentang Serangan Teroris

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Bikin Tegang, Ini 5 Film Tentang Serangan Teroris

Film "Hotel Mumbai". (Special)

Ladiestory.id - Serangan teroris kembali menghantui masyarakat Indonesia. Pasalnya, belum lama ini terjadi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12/2022). Bom bunuh diri tersebut merupakan salah satu bentuk aksi penyerangan oleh teroris.

Serangan teroris semacam ini terjadi berulang kali di Indonesia dan di berbagai belahan dunia. Serangan teroris ini tentunya membuat masyarakat resah dan meninggalkan luka serta trauma mendalam bagi korban. Kisah terorisme yang menegangkan tak jarang kemudian diangkat menjadi sebuah film. Ladiestory.id telah merangkum lima film tentang terorisme yang menegangkan. 

Hotel Mumbai

Film "Hotel Mumbai". (Special)

Film tentang serangan teroris yang pertama adalah "Hotel Mumbai". Film yang dirilis pada 2018 ini diangkat dari kisah nyata tentang teror bom dan penyerangan di Mumbai, India pada 2008. Film yang disutradarai oleh Anthony Maras ini menceritakan tentang peristiwa penyerangan oleh para teroris di The Taj Mahal Palace Hotel atau yang dikenal dengan Hotel Mumbai. 

Penyerangan teroris tersebut terjadi saat musim liburan, di mana kondisi hotel penuh oleh pengunjung. Akibat adanya serangan teror tersebut, para pengunjung hotel kemudian menjadi tawanan para teroris. Dengan menonton film ini, kamu akan merasakan betapa menegangkannya menjadi tawanan dari para teroris yang berusaha untuk meloloskan diri. 

15:17 to Paris

Film "15:17 to Paris". (Special)

"15:17 to Paris" merupakan film yang menceritakan tentang kisah nyata aksi terorisme yang terjadi di Eropa. Kejadian ini berlangsung pada 21 Agustus 2015. Film ini juga diangkat dari sebuah buku berjudul "The 15:17 to Paris: The True Story of a Terrorist, Train and Three American Heroes" yang merupakan hasil karya dari Spencel Stone.

Film ini menceritakan tentang serangan teror yang terjadi di kereta dengan rute Amsterdam, Belanda menuju Paris, Prancis. Serangan tersebut terjadi saat kereta tengah dalam perjalanan. Suasana menegangkan pun terjadi, terlebih ketika ada dua orang tentara yang berusaha membekuk dan menggagalkan serangan dari para teroris. 

22 Menit

Film "22 Menit". (Special)

Selain dari industri Hollywood dan Bollywood, film Indonesia juga ada yang mengisahkan tentang serangan teroris. Film dengan judul "22 Menit" merupakan hasil karya sineas Indonesia yang menceritakan tentang terorisme yang ada di tanah air. 

Film ini terinspirasi dari kisah nyata terjadinya serangan teror pada 2016 di wilayah MH. Thamrin Jakarta. Dalam film ini diceritakan bahwa para anggota kepolisian mendapatkan misi khusus untuk menangkap pelaku teror. Diperankan oleh Ario Bayu dan Ardina Rasti, film ini bisa membuat kamu ikut merasakan ketegangan karena adanya peristiwa teror tersebut. 

World Trade Center

Film "World Trade Center". (Special)

"World Trade Center" merupakan film yang telah cukup lama dirilis, yaitu pada 2006. Meskipun begitu, film ini mampu membuat penonton ikut merasakan ketegangan. Film ini diangkat dari kisah nyata terjadinya teror di New York, Amerika Serikat pada 11 September 2001.

Film ini menceritakan tentang peristiwa pengeboman di World Trade Center (WTC), AS. Akibat adanya pengeboman, dua orang polisi terjebak di reruntuhan bangunan. Sebelumnya, mereka berusaha menyelamatkan warga karena menyadari telah terjadi teror di lokasi tersebut. Mereka mengutamakan keselamatan warga meskipun harus mengorbankan keselamatan mereka sendiri. 

12 Strong

Film "12 Strong". (Special)

Film lainnya yang menceritakan tentang peristiwa teror adalah "12 Strong". Film ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul "Horse Soldiers" yang merupakan hasil karya Doug Stanton.

Film ini mengisahkan tentang 12 orang prajurit Amerika Serikat yang berjuang melawan teroris dari Afghanistan setelah terjadinya peristiwa pengeboman di Menara WTC. Para prajurit tersebut kemudian berperang dan berjuang untuk menaklukkan pasukan dari Al-Qaeda dan Taliban yang berencana melakukan serangan teror.

Tertarik untuk menonton film di atas, Ladies