Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia, Berikut 5 Film Terbaik Morgan Freeman

Jumat, 25 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Tampil Di Opening Ceremony Piala Dunia, Berikut 5 Film Terbaik Morgan Freeman

Morgan Freeman. (Special)

Ladiestory.id - Nama Morgan Freeman sempat menjadi trending topik. Pasalnya, dirinya tampil sebagai salah satu pengisi acara dalam Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ia melakukan sebuah penampilan berupa dialog bersama YouTuber asal Qatar, Ghanim Al-Muftah. Acara Tersebut diselenggarakan pada Minggu (20/11/2022) di Stadion Al Bayt.

Morgan sendiri membawa pesan berupa persatuan dan keberagamaan. Tak ayal, aktor kawakan Amerika Serikat tersebut kemudian banyak membuat orang terpukau. Terlebih, dirinya dikenal sebagai salah satu aktor terbaik yang pernah ada.

Lalu, apa saja lima film terbaik Morgan Freeman? Berikut daftarnya.

Invictus (2009)

Invictus. (Special)

Film satu ini  dirilis pada 2009. Uniknya, Morgan Freeman memerankan sosok populer yaitu Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.

Film yang berjenis autobiografi sejarah ini menceritakan perjalanan usaha dari Nelson Mandela dalam mendukung tim rugby Afrika Selatan pada Piala Dunia Rugby 1995. Selain itu, dalam film ini juga menceritakan bagaimana upaya Nelson Mandela dalam menyatukan perbedaan ras yang ada di Afrika Selatan.

Kemampuan akting Morgan yang luar biasa berhasil membawakan karakter Nelson Mandela begitu dekat dengan penontonnya. Nelson Mandela sendiri pun mengakui akting luar biasa dari Morgan Freeman dalam film "Invictus".

Million Dollar Baby (2004)

Million Dollar Baby. (Special)

Film yang dibintangi oleh Morgan Freeman, Clint Eastwood dan Hilary Swank ini rilis pada 2004. Film "Million Dollar Babby" mengangkat kisah mengenai kerja keras. Film yang mengusung tema tinju ini dikemas dengan sangat unik dan mengandung pesan moral yang penuh makna bagi para penontonnya.

Diceritakan, seorang perempuan memulai karier tinjunya di usia yang terbilang cukup terlambat. Namun, ia tetap berusaha keras dan mendapat banyak dukungan dari orang sekitarnya. Ia pun berhasil mewujudkan mimpinya. 

Bruce Almighty (2003)

Bruce Almighty. (Special)

Salah satu  film yang berhasil membuat nama Morgan Freeman populer di masyarakat yaitu "Bruce Almighty". Film yang dirilis pada 2003 ini menjawab sebuah keinginan gila dari pria bernama Bruce yang mulai tidak percaya Tuhan.

Kekecewaan yang mendalam membuatnya selalu menyalahkan Tuhan atas segala hal yang berjalan tidak sesuai rencana. Berawal dari hal tersebut, Tuhan pun menjawab segala keinginannya dan meminjamkan semua yang dirinya butuhkan.

Mengangkat tema yang cukup unik, film ini berhasil membuat para penonton terpukau dan mendapat pesan positif. Bahkan, sosok Morgan Freeman mendapat julukan sebagai suara Tuhan. Sebab, dirinya dianggap memerankan karakter Tuhan dengan sangat baik dan penuh wibawa.

The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption. (Special)

Film yang dibintangi Andy Dufresne dan Morgan Freeman ini merupakan salah satu karya yang legendaris. Sebab, bagi para pecinta film, "The Shawshank Redemption" merupakan karya yang lekat dengan sosok Morgan Freeman.

Film ini mengangkat cerita mengenai rencana pelarian seorang tahanan dari sebuah penjara yang memiliki penjagaan sangat ketat. Cara yang dilakukan pun terbilang tidak terduga. "The Shawshank Redemption" merupakan salah satu film terbaik yang mampu menggambarkan kekejaman yang banyak terjadi di penjara Amerika Serikat. 

Driving Miss Daisy (1989)

Driving Miss Daisy. (Special)

Film yang dirilis pada 1989 ini merupakan pemenang kategori Best Picture pada ajang Oscars 1990. Mulanya, film ini diproduksi untuk membantu penurunan angka rasisme serta diskriminasi yang sedang marak kala itu.

"Driving Miss Daisy" sendiri menceritakan sebuah persahabatan antara majikan dengan sopirnya, yang merupakan orang berkulit hitam. Persahabatan keduanya pun telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Cerita dalam film ini dinilai mengalir dengan indah, sehingga membuat para penonton terkesan. Bahkan, film ini mampu memberikan sebuah padangan baru terkait kasus rasisme dan diskriminasi. "Driving Miss Diary" pun berhasil menjadi salah satu film yang sukses di pasaran pada tahun tersebut. 

Apakah ada film yang sudah pernah kamu tonton, Ladies?