4 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Sabtu, 13 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

4 Rekomendasi Film Yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Di Akhir Pekan

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan diri dari berbagai aktivitas harian. Dan ini juga bisa menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama dengan keluarga atau quality time.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk quality time bersama dengan keluarga. Bisa dengan jalan-jalan keluar rumah, makan bersama di restoran, dan masih banyak lagi.

Namun mengingat masih pandemi, akan lebih baik jika quality time bersama keluarga di rumah saja. Kamu bisa mengajak anggota keluarga yang lain untuk menonton film saja di rumah.

Selain lebih terjangkau tanpa harus keluar banyak biaya, cara ini juga bisa menciptakan keakraban dengan seluruh anggota keluarga.

Film Rekomendasi untuk Ditonton Bersama Keluarga

Ada banyak sekali film yang bisa ditonton bersama keluarga saat akhir pekan. Beberapa yang akan kami rekomendasikan sebagai berikut.

1. Pursuit of Happyness (2006)

Foto: kompas

Film yang dibintangi oleh Will Smith dan anaknya, Jaden Smith ini sangat layak ditonton bersama keluarga saat akhir pekan. Ceritanya sangat menyentuh tentang perjuangan orang tua tunggal setelah ditinggal pergi istrinya dan kehilangan apartemen tempat tinggalnya.

Belum lagi juga masalah tentang hak asuh anaknya yang akan diambil alih karena sang ayah tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk menghidupi anak laki-lakinya yang masih kecil.

2. Parasite (2019)

Foto: asianwiki

Film yang satu ini cukup booming di tahun 2019 lantaran berhasil meraih Piala Oscar 2020. Parasite bercerita mengenai kesenjangan antara keluarga kaya dengan keluarga miskin yang berakhir dengan adanya konflik.

Film ini selain sarat dengan konflik juga terdapat unsur komedinya. Sehingga kamu dan keluarga tidak akan terlalu tegang saat menontonnya bersama. Meski demikian, film ini tidak direkomendasikan untuk ditonton bersama anak-anak.

3. Forrest Gump (1994)

Foto: highend-magazine.okezone

Meskipun termasuk film jadul, namun Forrest Gump masih sangat layak untuk ditonton. Film ini bergenre drama komedi yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Winston Groom.

Film yang diperankan oleh aktor ternama Tom Hanks ini bercerita mengenai seorang anak dengan IQ di bawah rata-rata bernama Forrest yang dibesarkan oleh ibunya dengan penuh cinta.

Karena kekurangan yang dimilikinya ini, Forrest sering sekali di-bully oleh teman-temannya sejak kecil. Bahkan kepala sekolahnya juga mengklaim Forrest sebagai anak yang tidak bisa apa-apa.

4. Finding Dory (2016)

film keluarga
Foto: movies.disney

Film kartun yang satu ini tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, namun juga sangat cocok ditonton bersama dengan anggota keluarga yang lain. Finding Dory bercerita tentang seekor ikan biru bernama Dory yang terpisah dari orang tuanya saat masih kecil.

Karena kehilangan memori jangka pendek, Dory berusaha untuk mengingat kembali sejak awal ia lahir dahulu.

Petualangan Dory mencari keluarganya dikemas dengan sangat apik dalam film ini. Banyak kisah yang kental akan rasa kasih sayang yang diperlihatkan pada film ini.

Itu tadi beberapa film rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga saat akhir pekan. Jangan lupa untuk siapkan camilannya ya, agar semakin betah nonton bersama keluarga.