5 Film untuk Temani Libur Imlek Bareng Keluarga

Selasa, 1 Februari 2022 | 22:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Film Untuk Temani Libur Imlek Bareng Keluarga

Ilustrasi acara kumpul keluarga. (Special)

Ladiestory.id - Hari Imlek yang jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022 menjadi hari libur nasional. Salah satu aktivitas yang bisa Kamu lakukan di momen libur imlek tersebut adalah dengan berkumpul bersama keluarga. Memanfaatkan waktu luang untuk berkumpul dengan keluarga akan menjalin kekompakan dengan anggota keluarga.

Dalam momen tersebut, Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk ngobrol santai atau bahkan melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti menonton film.

Dengan menonton film bersama, Kamu dan keluarga dapat bersama-sama me-refresh pikiran dan juga bisa dijadikan momen untuk quality time. Ada banyak judul film keluarga yang bisa Kamu tonton di momen libur imlek. Ladiestory.id telah merangkumnya untukmu.

1. Ngenest (2015)

Film Ngenest. (Special)

Film karya Ernest Prakasa yang berjudul "Ngenest" merupakan salah satu film yang layak Kamu tonton di hari libur imlek. Ernest Prakasa juga turut membintangi film ini. Diceritakan bahwa ketika masih berusia remaja Ernest kerap di-bully oleh rekan-rekannya lantaran memiliki mata yang sipit dan juga berkulit putih.

Ia merasa trauma dengan semua bully-an yang diterimanya. Ernest bahkan bertekad anak cucunya tak boleh merasakan hal yang sama sepertinya.

Ia pun mempunyai keinginan untuk menikahi perempuan pribumi. Ernest mencoba menjalin asmara dengan Meira, seorang perempuan pribumi. Namun hubungan keduanya tak berjalan mulus. Bahkan di awal hubungannya dengan Meira, Ernest tak disetujui oleh keluarga Meira karena adanya perbedaan etnis.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

Film Cek Toko Sebelah. (Special)

Film yang dibintangi oleh Ernest Prakasa ini juga cocok untuk Kamu tonton di hari imlek. Film ini menceritakan tentang Erwin (Ernest Prakasa) yang merupakan keturunan Tionghoa. Sang Ayah meminta Erwin untuk meneruskan usaha toko sembako yang sebelumnya telah dikelolanya.

Namun, Erwin merasa ragu untuk memenuhi permintaan Ayah. Ia memiliki keinginan dan cita-cita sendiri yang ingin diraihnya.

3. Crazy Rich Asians (2018)

Film Crazy Rich Asians. (Special)

Film "Crazy Rich Asians" juga cocok untuk Kamu tonton bersama keluarga. Film bergenre drama-komedi ini kental dengan budaya Cina-Singapura. Film ini bercerita tentang kehidupan sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun sayang, hubungan mereka terhalang karena perbedaan status ekonomi.

Dalam film ini diceritakan seorang profesor ekonomi bernama Rachel Chu yang menjalin hubungan asmara dengan pria kaya bernama Nick Young. Rachel mendapatkan kesempatan untuk menghadiri sebuah acara pernikahan di Singapura.

Nick tak menyiakan kesempatan tersebut, ia kemudian mengenalkan Rachel kepada keluarga besarnya. Dalam pertemuan tersebut, Rachel baru menyadari satu hal bahwa Nick merupakan putra konglomerat Singapura.

Ibu Nick tak menyetujui hubungan putranya dengan Rachel. Ia beranggapan bahwa Rachel tak sepadan dengan Nick karena bukan berasal dari golongan keluarga kaya. Perjalanan cinta mereka berusaha mendapatkan restu ibu Nick membuat film ini menarik untuk Kamu tonton.

4. Ip Man (2019)

Film Ip Man. (Special)

Salah satu rekomendasi film keluarga yang bisa Kamu tonton di hari libur imlek adalah "Ip Man" (2019). Bagi para pecinta film kungfu, film ini layak untuk Kamu tonton.

"Ip Man 4: The Finale" adalah film sekuel terakhir dari serial "Ip Man". Film ini menceritakan tentang perjalanan Ip Man ke San Fransisco dalam rangka mencari sekolah baru untuk sang putra. Dalam perjalanannya, akhirnya Ip Man mengetahui bahwa master bela diri murka kepada salah satu siswanya. Hal ini dikarenakan siswa tersebut mengajar Kungfu ke Amerika dan dianggap melanggar etika dan tidak menjaga tradisi leluhur.

5. The Half of It (2020)

Film The Half of It. (Special)

Film "The Half of It" menceritakan tentang Ellie Chu, siswa keturunan Tionghoa. Sifatnya yang pendiam dan pemalu, membuat Elli kesulitan dalam berteman. Hingga akhirnya ia memiliki teman bernama Paul Munsky. Hanya saja ternyata Paul menyukai perempuan bernama Aster. Paul kemudian menjadi akrab dengan Aster dan mulai menjauh dari Elli.