Aktor Termahal, 6 Film yang Dibintangi Lee Minho

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:15:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Aktor Termahal, 6 Film Yang Dibintangi Lee Minho

Lee Minho (naver post MYM Entertainment)

Ladiestory.id -  Jika kamu seorang pecinta drakor (drama Korea), pasti sudah tidak asing dengan nama Lee Minho. Aktor satu ini sudah sering muncul di beberapa drama Korea, baik menjadi pemain utama maupun cameo. Drama dan film Lee Minho pun juga banyak yang berhasil menjadi drama hits saat itu.  

Aktor kelahiran 1987 ini memulai kariernya sejak 2008 silam. Ia mulai berhasil mencapai puncak popularitasnya ketika membintangi drama “Boys Before Flower” bersama dengan Goo Hye Sun dan Kim Hyun Joong. Aktingnya yang memukau saat berperan sebagai Gu Junpyo tersebut membuat semua orang tertarik dengan drama ataupun film yang dibintanginya.  

Tidak hanya berhasil lewat drama Korea yang dibintanginya, Lee Minho juga sukses dalam memerankan beberapa film. Berikut ini film-film yang pernah dibintangi oleh Lee Minho!  

Get Up (2008) 

Get Up - 2008 (mydramalist.com)

Film pendek ini menjadi film Lee Minho pertama kali. Beradu akting bersama dengan Rhyme dan beberapa aktor ternama lainnya, Lee Minho memerankan seorang anak sekolahan bernama Min Wook Gi. Film “Get Up” ini rilis pada 2008, tepatnya 24 Februari dan berdurasi hanya satu jam.  

Bertemakan masa sekolah dan permasalahan remaja di sekolah, “Get Up” menjadi salah satu dari daftar film Lee Minho yang bercerita mengenai perjalanan dua siswa SMA yang nakal dan menjadi pemberontak di sekolahnya. Film ini berhasil diperankannya dengan sangat bagus dan menjadi filmnya dengan rating yang cukup tinggi.  

Public Enemy Returns (2008)  

Public Enemy Returns - 2008 (asianwiki.com)

Masih dalam masa merintis kariernya, film Lee Minho kali ini masih menjadikannya sebagai seorang pemeran pendukung. Rilis pada 2008, tepatnya di 19 Juni, pemerean Gu Junpyo ini berperan sebagai seorang siswa SMA bernama Jung Hayeon.  

Film ini berceritakan mengenai seorang detektif bernama Kang Cheol Jung yang memberikan surat resign-nya kepada atasannya. Namun, atasan tersebut menolak hingga kasus yang sedang mereka tangani ini selesai. Peran Minho dalam film ini adalah siswa SMA yang terlibat dengan komplotan mafia.  

Our Schools’s E.T (2008) 

Our School's E.T - 2008 (asianwiki.com)

Daftar film Lee Minho selanjutnya yang ia perankan adalah film dengan genre komedi yang rilis pada 2008 dan resmi tayang di layar lebar pada 11 September.  

“Our School’s E.T” menceritakan tentang seorang guru olahraga yang nasibnya sedang dipertaruhkan karena kebijakan baru dari sekolah tempatnya mengajar dan mengharuskannya untuk mengajar bahasa Inggris. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat kurang, guru tersebut pun dibantu oleh para muridnya agar lebih mahir dalam berbahasa Inggris.  

Bermain bersama para aktor dan aktris terkenal seperti Kim Soo Ro, Park Bo Yung, dan Moon Chae Won, Minho berperan sebagai murid bernama Oh Sang Hoon, salah satu murid yang ikut membantu sang guru olahraga tersebut agar bisa berbahasa Inggris dengan lancar agar dapat menyelematkan pekerjaannya. 

Gangnam Blues (2015) 

Gangnam Blues 1970 - 2015 (asianwiki.com)

Setelah vakum cukup lama dari dunia perfilman, “Gangnam Blues” masuk menjadi salah satu dari daftar film Lee Minho yang dibintanginya di 2015. Dalam film ini, aktor dengan marga Lee ini telah diberi kesempatan menjadi peran utama yang berperan sebagai Kim Jong Dae, dan beradu akting dengan aktor ternama, Kim Rae Won, yang berperan sebagai Yong Ki.  

Rilis pada 21 Januari, film “Gangnam Blues” berlatar 1970-an yang menceritakan tentang persahabatan antara Jong Dae dan Rong Ki yang tinggal di panti asuhan yang sama. Persahabatan keduanya yang sangat dekat ini membuat Jong Dae dan Rong Ki menganggap satu sama lain sebagai saudara.  

Ketika keduanya meninggalkan panti asuhan dan menjadi seorang pemulung, Jong Dae pun terlibat sebuah kasus di daerah Gangnam, membuatnya harus berpisah dengan Yong Ki. Film dengan durasi hampir 2 jam lebih ini pun berhasil mendapatkan rating yang bagus di berbagai platform film.

Bounty Hunters (2016) 

Bounty Hunters - 2016 (google.com)

Daftar film Lee Minho berikutnya adalah dari film “Bounty Hunters”. Film yang bergenre komedi dan action ini rilis pada 1 Juli 2016 lalu dengan dibintangi berbagai aktor terkenal, seperti Wallace Cung, Tiffany Tang, Jones Xu, dan Lee Minho.  

Salah satu film Lee Minho ini merupakan hasil kerjasama antara tiga negara, yaitu Tiongkok, Korea Selatan, dan Hongkong. Dengan dibintangi nama-nama besar diatas, film ini pun berhasil melejit dan menaikkan popularitas Minho pada saat itu.  

Sama seperti judul filmnya, "Bounty Hunters" berceritakan tentang lima sekawan yang rela terbang ke berbagai negara Asia seperti Korea, China, Hongkong, serta Thailand demi mendapatkan hadiah dari menangkap buronan.  

The Bittersweet (2017) 

The Bittersweet - 2017 (filmaffinity.com)

Film Lee Minho terbaru ini rilis pada 2017 lalu. Kembali menjadi deretan pemain utama, film ini juga merupakan hasil kerjasama antara Korea dengan Tiongkok.  

Berperan sebagai seorang pemuda yang berprofesi sebagai kurir bernama Xiao Ma, film ini adalah film thriller-mystery pertamanya. Lee Minho juga beradu akting dengan sesama aktor asal Korea Selatan, yaitu Lee Taeri. 

Itulah enam film yang pernah dibintangi oleh Lee Minho selama hampir lima belas tahun debutnya sebagai aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Mana yang jadi film favoritmu?