Aktris Multitalenta, 6 Film yang Diperankan Maudy Ayunda

Jumat, 14 Januari 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Aktris Multitalenta, 6 Film Yang Diperankan Maudy Ayunda

Film Maudy Ayunda. (Special)

Ladiestory.id - Siapa sih yang tak kenal Maudy Ayunda? Ya, tak hanya dikenal sebagai aktris Indonesia, namun Maudy juga dikenal sebagai generasi anak muda yang berprestasi dan membanggakan. Bahkan dirinya usai menuntaskan pendidikan di Universitas Stanford Amerika Serikat pada 2021 silam.

Tak hanya dikenal pintar dan cerdas, namun Maudy Ayunda juga sangat piawai dalam dunia seni peran. Hal ini dibuktikan Maudy telah sukses membintangi rentetan film layar lebar di Indonesia.

1. Perahu Kertas (2012)

Film Maudy Ayunda. (Special)

Film Maudy Ayunda yang satu ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dewi Lestari. Dalam film ini, Maudy Ayunda memerantakn Kughy yang memiliki hubungan rumit dengan Keenan (Adipati Dolken).

Pada awalnya Kughy dan Keenan merupakan sahabat yang dekat yang memiliki gengs bersama dengan kedua temannya yakni Eko (Fauzan Smith) dan Noni (Sylvia Fully R). Seperti kata orang jika pria dan perempuan tidak bisa bersahabat tanpa ada rasanya cinta, begitu pula yang dirasakan oleh Kugy dan Keenan. Mereka memendam perasaan satu sama lain.

2. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

Film Maudy Ayunda. (Special)

Di tahun yang sama, Maudy Ayunda juga membintangi film bertajuk Malaikat Tanpa Sayap. Masih bersama lawan mainnya di Perahu Kertas, Maudy kembali dipertemukan dengan Adipati Dolken.

Dalam film ini, Maudy berperan sebagai Mura, sedangkan Adipati sebagai Vino. Sebelum mengenal Mura, kehidupan Vino sangat menyedihkan. Bahkan dirinya tidak lagi dekat dengan sang ayah usai ditipu dan mengalami kebangkrutan.

Naasnya lagi, Vino juga ditinggal sang ibunda sehingga harus menjaga adiknya yang masih usia 5 tahun. Namun semenjak bertemu dengan Mura kehidupan Vino berubah dan keduanya saling memberikan warna baru dalam kehidupan.

3. Refrain (2013)

Film Maudy Ayunda. (Special)

Lagi-lagi, film Maudy Ayunda juga diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama karya Winna Efendi. Maudy Ayunda berperan sebagai Niki yang mencintai sahabatnya sendiri bernama Nata.

Dalam film ini, Nata diperankan oleh penyanyi dengan lesung pipi dalam yakni Afgan Syahreza. Film ini menyuguhkan perjalanan cinta diam-diam kepada asahabat yang selalu menjadi primadona para remaja.

4. 2014: Siapa di Atas Presiden (2014)

Film Maudy Ayunda. (Special)

Film Maudy Ayunda kali ini merupakan garapan dari Hanung Bramantyo, Erick Tohir, dan Celerina Judisari. Film ini menceritakan tentang Ricky Bagaskoro yang dipaksa sang ayah untuk melanjutkan kuliah usai tamat SMA.

Namun Ricky memiliki cita-cita mulia yakni menjadi guru bagi anak-anak yang terlantar. Berbanding terbalik dengan sang ayah yang menginginkan anaknya terjun ke dunia politik seperti sang ayah.

Dalam cerita ini, ayah Ricky akan maju menjadi calon presiden Indoensia peridoder 2014-2019. Namun malah sang ayah terseret sebuah kasus yang membuat karirnya hancur.

Nah akhirnya Ricky bersama Khrisna Dorojatun dan Laras menelusuri kasus sang ayah Ricky. Dalam film ini, Ricky diperankan oleh Rizky Nazar, sedangkan Maudy Ayunda berperan sebagai Laras.

5. Rudy Habibie (2016)

Film Maudy Ayunda. (Special)

Film kedua dari Habibie & Ainun ini juga diperankan oleh Maudy Ayunda. Film sekuel Habibie & Ainun berfokus pada karakter Habibie.

Sebab Habibie harus meninggalkan keluarganya di Indonesia dan kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat. Di Jerman, Habibie hidup dengan kondisi terbatas dan dilanda rasa rindu rumah.

Dia juga belajar tentang arti persahabatan, cinta, dan pengkhianatan bersama para mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di sana.

6. Trinity, The Nekad Traveler (2017)

Film Maudy Ayunda. (Special)

Diadaptasi dari buku dengan judul yang sama, film Maudy Ayunda ini mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki hobi traveling. Dia bernama Trinity, yang diperankan oleh Maudy Ayunda.

Meskipun dengan bujet yang pas-pasan, namun Trinity selalu memiliki list tempat untuk dia kunjungi dan menikmatinya hobinya ini. Hingga suatu ketika, Trinity bertemu dengan Paul yang diperankan oleh Hamish Daud.

Paul ini merupakan seorang traveler yang juga seorang fotografer. Sejak pertemuan itu, mereka berdua semakin dekat dan akrab. Namun Trinity bingung, apa yang akan dia pilih pekerjaan atau perasaannya kepada Paul?

s