5 Film Indonesia Pecahkan Rekor MURI, Ada Makmum 2!

Senin, 17 Januari 2022 | 22:00:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

5 Film Indonesia Pecahkan Rekor Muri, Ada Makmum 2!

Film Makmum 2. (Special)

Ladiestory.id - Selain film Hollywood, film Indonesia pun punya banyak peminat. Genre yang ditawarkan pun beragam, seperti horor, komedi, romantis, hingga edukasi.

Beberapa film Indonesia yang telah ditayangkan di bioskop mendapatkan penghargaan rekor MURI karena penonton yang sangat banyak. Salah satunya adalah film Makmum 2 yang dirilis pada akhir 2021 lalu.

Selain Makmum 2, yuk intip beberapa film yang mampu pecahkan rekor MURI.

1. Danur: I Can See Ghost 

Danur: I Can See Ghost .(Special)

Film Danur 1 pertama kali tayang pada 2017. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina sebagai pemeran utamanya.

Selama seminggu penayangan di bioskop, film Danur sudah ditonton sejumlah satu jutaan penonton. Film ini mendapat penghargaan rekor MURI karena film horor dengan jumlah penonton terbanyak selama satu minggu penayangan.

Film yang diangat dari kisah nyata ini menceritakan tentang Risa Saraswati yang mempunyai indera keenam. Semasa kecil Risa, ia mempunyai teman bermain.

Tetapi teman bermainnya Risa adalah mereka yang tidak bisa dilihat oleh semua orang, yakni makhluk halus. Pertemanan Risa dan temannya tersebut mempunyai lika-liku perjalanan baik suka maupun duka.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.(Special)

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 tayang pada 2016 lalu. Film ini bergenre komedi. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya,Vino Bastian, Tora Sudiro, Ence Bagus, Hannah Al Rashid, Arie Kriting, Tarzan, dan Bene Dion.

Dalam penayangan pda hari pertama, film ini ditonton hingga 270 ribu penonton. Dalam 16 hari penonton film tersebut mencapai lima jutaan penonton. Sehingga film ini mendapat penghargaan rekor MURI.

3. Dilan 1990

Dilan 1990.(Special)

Film Dilan 1990 sudah banyak dikenal banyak orang. Film ini pernah menjadi trending di Indonesia. Film yang dirilis pada 28 Februari 2019 dengan bergenre romantis.

Film ini diangkat dari sebuah novel bertajuk sama karya Pidi Baiq. Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Farhan, Happy Salma, Adhisty Zara dan Ridwan Kamil. Film ini telah ditonton oleh enam jutaan penonton sehingga film ini mendapat penghargaan rekor MURI.

Dilan 1990 menceritakan Milea yang pindah ke Bandung dan bersekolah di sana. Beberapa hari setelah ia bersekolah, ia bertemu Dilan yang menjadi awal perjalanan kisah cinta mereka dimulai. Banyak suka duka dalam film tersebut. Dilan yang dikenal siswa yang nakal ternyata sukses menaklukkan hati Milea, walaupun sudah ditolak beberapa kali.

4. Makmum 2

Makmum 2.(Special)

Film Makmum 2 dirilis pada 30 Desember 2021. Film yang bergenre horor ini menggandeng Titi Kamal sebagai pemeran utama.

Film ini juga mendapat penghargaan rekor MURI karena film Makmum 2 berhasil ditonton oleh satu jutaan penonton pada masa pandemi. Selain itu, film ini adalah film horor pertama yang mendapat penghargaan saat pandemi.

5. Mereka Yang Tak Terlihat

Mereka Yang Tak Terlihat.(Special)

Film Mereka Yang Tak Terlihat tayang pada 12 Oktober 2017. Film bergenre horor ini disutradarai oleh Billy Christian.

Tak hanya itu, film ini bintangi oleh Estelle Linden dan Sophia Latjuba. Film ini mendapat rekor MURI karena film horor dengan pemeran makhluk halus terbanyak. Jumlah pemeran karakter makhluk halus tersebut sebanyak 67 tokoh.

Happy wacthing!