Fitur Karaoke Terbaru dari Spotify, Begini Cara Menggunakannya

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Fitur Karaoke Terbaru Dari Spotify, Begini Cara Menggunakannya

Spotify (Special)

Ladiestory.id - Spotify baru saja rilis fitur terbaru. Fitur tersebut adalah fitur mode karaoke. Salah satu layanan streaming musik ini memiliki banyak pengguna di Indonesia dan terus berinovasi dengan layanannya.

Salah satunya, yang terbaru ini adalah mode karaoke yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bernyanyi. Tak hanya bernyanyi, Spotify juga akan memberikan penilaian berdasarkan keakuratan pengguna dalam mengucapkan lirik dan menyanyikan nada lagu.

Fitur ini bisa digunakan pada aplikasi Spotify dengan versi terbaru. Untuk itu, untuk Kamu yang ingin menggunakan fitur ini harus melakukan update terlebih dahulu. 

Mode karaoke ini dapat digunakan dalam perangkat apapun. Bahkan, tak terbatas hanya untuk pengguna premium, tapi pengguna layanan Spotify gratis juga dapat menggunakan fitur ini.

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan scroll ke bagian bawah di lirik lagu. Setelah itu, klik lirik lagu dan kemudian pilih opsi “bernyanyi” yang akan muncul di sudut kanan atas. Lalu, Kamu akan dapat berkaraoke sesuai lagu yang dipilih. Setelah menyelesaikan lagu, pengguna akan menerima perhitungan skor akhir dari karaoke yang telah mereka lakukan.

Spotify telah mengeluarkan fitur-fitur terbaru di 2022 ini. Selain fitur karaoke ini, sebelumnya, layanan streaming musik dengan logo berwarna hijau itu menawarkan fitur menyembunyikan atau menampilkan lagu. Di mana pengguna dapat memblokir lagu supaya tidak muncul di daftar putar dan stasiun radio dari Spotify itu sendiri.

"Bisnis kami menunjukkan kekuatan dan ketahanan di Q1. Hampir semua metrik utama kami melampaui panduan, dipimpin oleh kinerja MAU yang lebih baik, pertumbuhan pendapatan yang sehat, dan Margin Kotor yang lebih baik,” jelas Spotify dalam rilis yang dikeluarkannya pada 27 April 2022.

Berdasarkan rilis Spotify, pada kuartil 1 di 2022 ini mereka berhasil mencatat sebanyak 422 MAU (Monthly Active User). Hasil ini menunjukkan adanya peningkatan sebesar 19 persen dari kuartil awal tahun lalu. Sedangkan untuk jumlah pelanggan di kuartil 1 pada 2022 ini yaitu sebanyak 182 juta. Untuk jumlah pelanggan ini mengalami peningkatan sebesar 15 persen dari tahun lalu.

"Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan kinerja bisnis dan tetap sangat terdorong oleh daya tarik yang kami lihat,” pungkas Spotify.