Penjual Spirit Doll, Mengenal Furi Harun Sang Pengasuh 349 Boneka Arwah

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Penjual Spirit Doll, Mengenal Furi Harun Sang Pengasuh 349 Boneka Arwah

Furi Harun, Pengasuh 349 Boneka Arwah. (Special)

Ladiestory.id - Spirit doll atau boneka arwah memang sedang ramai menuai polemik di jagat media sosial. Selain nama Ivan Gunawan, nama Furi Harun juga sedang menjadi pembicaraan di kalangan publik. Memang siapa sih Furi Harun ini?

Meski hanya lulusan SMA, namun Furi Harun merupakan seorang selebgram yang telah memiliki satu juta pengikut di akun Instagram pribadinya. Wanita kelahiran 1981 ini merupakan seorang ibu dari tiga orang anak.

Namun hingga kini, di media sosial Furi tidak pernah menunjukan sosok ayah dari ketiga anaknya. Banyak yang mengasumsikan bahwa Furi merupakan single mother.

Furi Harun, Pengasuh 349 Boneka Arwah. (Sepcial)

Hanya saja dia pernah menuliskan, “Lalu akhirnya keadaan berubah mengharuskan berjuang dan jadi single mother dari tiga anak seperti sekarang. Alur kehidupan memang tidak akan pernah ada yang tahu. Yang penting ikhlas jalani dan lakukan yang terbaik,” tulis Furi dari Instagram @furiharun, dilansir berbagai sumber.

Dapat Berkomunikasi dengan Makhluk Halus

Furi Harun bisa dibilang anak indigo, sebab kemampuannya yang dapat berkomunikasi dengan makhluk halus. Tentu saja kelebihan ini tidak dimiliki oleh semua orang.

Dilansir bebagai sumber, Furi mengatakan jika kemampuannya didapat secara turun temurun dari nenek. Dirinya baru menyadari dapat berkomunikasi dengan arwah ketika bermain dengan teman-temannya.

Saat itu, Furi kecil melihat 'sesuatu' di atas pohon cengkeh. Namun anehnya, hanya Furi Harun yang melihat sedangkan teman-teman lainnya tidak melihat apapun di pohon cengkeh tersebut.

Mengasuh 349 Boneka Arwah

Furi Harun, Pengasuh 349 Boneka Arwah. (Sepcial)

Sebab kemampuannya itulah, Furi mengasuh sebanyak 349 boneka arwah atau spirit doll. Furi membeli boneka tersebut tidak hanya di Indonesia, namun dari berbagai negara, seperti dari Italia, Cina, Ameria Serikat, Thailand, Jerman.

Kemudian spirit doll tersebut diisi oleh arwah anak kecil. Namun, ada juga dua boneka arwah yang diisi dengan orang dewasa. Asalkan boneka tersebut tidak diisi dengan arwah yang meninggal karena bunuh diri.

"Cuma memang untuk yang bunuh diri saya tidak buka komunikasi. Agak posesif," ujarnya menjelaskan, dilansir berbagai sumber.

Rupanya Furi Harun memiliki tujuan mengapa dirinya mengasuh 349 boneka arwah. Furi ingin mendoakan, merawat, membimbing arwah lewat spirit doll tersebut.

"Tujuannya untuk membimbing dan mendoakan arwah anak atau janin yang pernah diaborsi," papar Furi.

"Supaya mereka semua bisa kembali ke Tuhan," sambungnya.

Menjual Boneka Arwah

Furi Harun, Pengasuh 349 Boneka Arwah. (Sepcial)

Spirit doll tidak hanya diasuh oleh dirinya sendiri. Namun, Furi Harun juga menjual dengan harga yang bervariatif. Harga boneka arwah paling murah dibanderol seharga Rp2,5 Juta, hingga Rp13 Juta. Tapi ada juga beberapa spirit doll yang dijual hanya dengan harga ratusan ribu.

Hingga saat ini, bisa dibilang Furi merupakan pemasuk spirit doll dari para kolektor hingga artis. Sebut saja Ivan Gunawan, Celine Evangelista, Risa Saraswati, sampai Madam Vlaminora.

Dianggap Netizen Musyrik

Tentu saja hal ini menimbulkan pro dan kontra. Lebih banyak orang yang tidak setuju dengan kehadiran spirit doll tersebut. Sebab dianggap musyrik dan tidak sesuai dengan ajaran agama.