"Gadis Kretek", Serial Netflix Baru yang Dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino

Kamis, 14 Juli 2022 | 09:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

"Gadis Kretek", Serial Netflix Baru Yang Dibintangi Dian Sastrowardoyo Dan Putri Marino

Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino sedang membaca naskah "Gadis Kretek". (Twitter.com/flickmagazine)

Ladiestory.id - Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino dikabarkan akan membintangi serial “Gadis Kretek”. Serial tersebut merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama. 

Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter @flickmagazine. 

“Dian Satro dan Putri Marino akan beradu akting dalam serial produksi Netflix berjudul ‘Gadis Kretek’ yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala,” tulis @flickmagazine pada Rabu (13/7/2022). 

Dalam unggahan tersebut, potret kedua aktris kenamaan Indonesia itu juga tak lupa disematkan. Keduanya terlihat sedang membaca naskah dari serial yang akan mereka bintangi. 

Tak hanya Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino, sederet aktor dan aktris kenamaan lainnya juga dikabarkan akan terlibat dalam serial adaptasi novel itu. Sejumlah nama yaitu Arya Saloka, Ibnu Jamil, Ine Febriyanti, Tissa Biani, Sheila Dara, serta Winky Wiryawan ikut muncul ketika membahas serial garapan Netflix tersebut.

Novel "Gadis Kretek" karya Ratih Kumala. (Special)

Sementara itu, “Gadis Kretek” sendiri merupakan novel yang ramai dibicarakan oleh pembacanya. Novel yang telah terbit pada 2012 itu menjadi salah satu karya sastra yang termasuk ke dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa pada tahun terbitnya.

Saking banyaknya pembaca yang menyukai karya tersebut, “Gadis Kretek” bahkan telah diterjemahkan ke dalam tiga bahasa. Terjemahan tersebut adalah Inggris, Mesir, dan Jerman. 

Novel karya penulis yang pernah bergabung dalam tim penulis program televisi “Jalan Sesama” itu memiliki cerita yang berpusat pada keluarga Soeraja. Keluarga tersebut memiliki bisnis bernama ‘Kretek Djagat Raya’ yang tersohor di Kudus. 

Kemudian berlanjut ke jatuh sakitnya tokoh bernama Pak Radja. Lalu diceritakan ia memerintahkan anak-anaknya untuk mencari sang mantan kekasih yang bernama Jeng Yah. Dari pencarian itu nantinya anak-anak Pak Radja mulai mengungkap satu per satu hal mengenai keluarganya.

Sampai saat ini, Netflix sendiri masih belum memberikan detail mengenai kapan serial “Gadis Kretek” ini akan ditayangkan.