Gagal Daftar Pelanggar Seks, Kenneth Petty Dihukum di Rumah dan Masa Percobaan

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Gagal Daftar Pelanggar Seks, Kenneth Petty Dihukum Di Rumah Dan Masa Percobaan

Nicki Minaj dan Kenneth Petty. (Getty Images)

Ladiestory.id - Kenneth Petty, suami Nicki Minaj dijatuhi hukuman masa percobaan selama tiga tahun dan satu tahun penahanan di rumah. Hukuman ini diputuskan pada sidang di Los Angeles, Rabu (6/7/2022). 

Diketahui bahwa Kenneth Petty merupakan seorang pelanggar seks karena percobaan pemerkosaan tingkat pertama terhadap seorang gadis berusia 16 tahun pada 1995 lalu. Dalam hukum Amerika Serikat, seorang pelaku kejahatan seksual harus mendaftar sebagai pelanggar seks pada pemerintahan setempat, di mana mereka tinggal.

Kenneth Petty sendiri sudah terdaftar sebagai pelanggar seks di New York. Namun, dirinya kini tinggal di California dan tidak terdaftar sebagai pelanggar seks di sana.

Nicki Minaj dan Kenneth Petty. (Instagram.com/nickiminaj)

Oleh karena itu, Kenneth Petty ditangkap pada Maret 2020 atas dakwaan gagal mendaftar sebagai pelanggar seks. Namun, suami dari rapper sexy itu tidak mengakui kesalahannya. Kemudian setelah ia mengaku bersalah pada persidangan September lalu, ia dihadapkan dengan hukuman maksimum 10 tahun penjara dan seumur hidup pembebasan diawasi. Sayangnya, hukuman itu ditunda beberapa kali menjelang tanggal pengadilan terbaru ini.

Dilansir dari CBS Los Angeles, selain dijatuhi hukuman tiga tahun masa percobaan dan satu tahun penahanan di rumah oleh Kantor Kejaksaan AS, Kenneth Petty juga diharuskan membayar denda sebesar 55 ribu dolar AS atau setara dengan Rp824 juta.

Pada tahun pertama pernikahan Nicki Minaj dan Kenneth Petty, keduanya digugat oleh seorang perempuan bernama Jennifer Hough yang mengaku menjadi korban pemerkosaan Kenneth Petty. Gugatan tersebut dilayangkan atas dasar intimidasi dari pasangan suami istri itu untuk Jennifer Hough agar mencabut klaim tuduhan pemerkosaannya. 

Kemudian, dilansir dari PEOPLE, kuasa hukum Jennifer Hough mengungkapkan bahwa gugatannya kepada Nicki Minaj dicabut secara suka rela. Namun, untuk gugatan terhadap Kenneth Petty tetap berjalan.