Gagal Masuk Jajaran Top 15 Miss International 2022, Cindy May McGuire Dihujat

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:45:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Gagal Masuk Jajaran Top 15 Miss International 2022, Cindy May Mcguire Dihujat

Cindy May McGuire. (instagram.com/cindymaymcguire)

Ladiestory.id - Perhelatan Miss International 2022 telah usai pada Selasa (13/12/2022). Perwakilan dari Jerman, yakni Jasmin Selberg berhasil keluar sebagai juaranya. Sedangkan, perwakilan Indonesia, yakni Cindy May McGuire, gagal memasuki jajaran Top 15 Miss International 2022 atau unplaced.

Padahal, perempuan keturunan Amerika Serikat ini sempat menjadi perbincangan warganet dan para pageant lovers karena keikutsertaannya dalam ajang Miss International 2022. Cindy pun digadang-gadang bakal memenangkan Miss International 2022, sebab sering menduduki jajaran hot picks dari pengamat beauty pageant nasional maupun internasional.

Cindy May McGuire. (instagram.com/cindymaymcguire)

Kegagalan Cindy memasuki jajaran Top 15 Miss International 2022 pun membuat warganet ramai memberikan komentar pedas. Sebagian warganet memberikan komentar miring terhadap Cindy karena dinilai menjadi pemutus rantai placement dari para pendahulunya.

Selain itu, ada pula warganet yang berkomentar jika performa Cindy sejak awal memenangkan Puteri Indonesia Lingkungan bahkan berkompetisi di ajang Miss Interational terlihat tidak bersemangat. Kendati demikian, tak sedikit pula warganet yang memberikan dukungan terhadap Cindy.

“Udah kurang power, lemes terus, rambut lepek, kurang aktif sosmed, putri yang tidak menarik”, tulis akun @laksanamhn.

“Emang ini orang gak ada gregetnya, diam aja terus gak ada sesuatu yang menonjol, gitu-gitu mulu, kalem sih kalem jadi nyungsep, coba deh perhatikan selama kompetisi gak ada menonjolnya ni orang, jadi PL kita gak boleh buta,” tulis akun @edisonpanggabean.

“Semangat terus Cindy kamu cantik melebihi pemenangnya, thank you so much, we love you, proud of you Cindy, you’re the winner in our hearts,” tulis akun @faizuser06.

Cindy May McGuire. (instagram.com/cindymaymcguire)

Sementara itu, Cindy May McGuire mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia dan menjadi perwakilan DKI Jakarta 5 pada 2022. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini juga berhasil meraih juara kedua Puteri Indonesia 2022 atau Puteri Indonesia Lingkungan dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2022. Segala persiapan telah dilakukan, mulai dari catwalk class, public speaking, fitting desainer baik itu outfit keseharian karantina, final gown hingga national costume.

Cindy May McGuire. (instagram.com/cindymaymcguire)

Cindy sendiri bukanlah orang baru dalam dunia beauty pageant. Pasalnya, ia pernah mengikuti berbagai kontes kecantikan, baik nasional maupun internasional. Beberapa kontes kecantikan yang pernah diikutinya antara lain Mojang Kabupaten Ciamis 2014, Harapan I Mojang Jawa Barat 2015, Miss Grand Jawa Barat pada 2018 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism World Indoneisa pada 2021, dan terkini menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2022.