Gandeng Yayasan Helping Hands, Kraft Heinz Adakan Pelatihan untuk Penyandang Disabilitas

Kamis, 27 Juli 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Gandeng Yayasan Helping Hands, Kraft Heinz Adakan Pelatihan Untuk Penyandang Disabilitas

Kraft Heinz. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - PT Heinz ABC Indonesia (ABC) kembali menunjukan komitmennya untuk berperan aktif dalam mengembangkan industri kuliner di Indonesia.

Kali ini melalui lini bisnisnya Kraft Heinz Food Services Indonesia, menjalin kerjasama berkolaborasi bersama Yayasan Helping Hands (YHH) meluncurkan program pelatihan usaha kuliner untuk kelompok Disabilitas bertajuk #AkuKamuBerdaya.

Tema pelatihan #AkuKamuBerdaya dipilih untuk menyatakan semangat yang menegaskan bahwa setiap manusia (Aku dan Kamu) memiliki daya dan potensi (berdaya) serta dapat memberikan makna lewat karya-karya kita (Berdaya: Bermakna dalam Karya).

Selain untuk membuktikan komitmennya dalam mengembangkan industri kuliner Indonesia, pelatihan ini juga hadir sebagai wujud nyata komitmen Kraft Heinz Indonesia dan YHH terhadap nilai inklusivitas untuk memberdayakan kelompok Disabilitas pencinta kuliner meraih mimpi menjadi pelaku usaha kuliner yang profesional.

Sebagai informasi, Kraft Heinz Food Service Institute telah menjalankan program pelatihan serupa melalui webinar series selama dua tahun terakhir. Pelatihan tersebut diadakan secara daring, bertajuk ‘Kembangkan Bisnis Kulinermu’ kepada lebih dari 150.000 pengusaha kuliner di Indonesia.

Dan kini Kraft Heinz Food Service Institute memperluas cakupan pelatihan ini dengan memasukkan nilai inklusivitas di dalamnya.

“Terlepas dari keterbatasan yang ada, kami percaya semua memiliki kesempatan yang sama untuk menggapai mimpi menjadi pelaku usaha kuliner yang hebat,” ucap Joanna Sudharta selaku Head of Food Service Kraft Heinz Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (26/7/2023).

“Dengan pengalaman serta kapasitas yang kami miliki, Kraft Heinz Food Service Indonesia ingin terus berperan aktif mewujudkan hal baik ini, untuk kemajuan industri kuliner di tanah air secara inklusif,” sambungnya.

Program pelatihan usaha kuliner untuk kelompok Disabilitas #AkuKamuBerdaya bersama ABC menjadi pelatihan usaha kuliner untuk kelompok Disabilitas pertama, dan akan dilaksanakan selama dua hari pada 26-27 Juli 2023 bertempat di Kraft Heinz Indonesia Innovation Center.

Kraft Heinz. (Spesial)

Sebagai langkah awal, program pelatihan ini akan melibatkan enam Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah Jakarta, diikuti secara langsung oleh 30 peserta, termasuk perwakilan siswa-siswi SLB Disabilitas tuna rungu beserta para guru pembimbing.

Seluruh materi pelatihan kemudian akan dijadikan bahan pembelajaran lebih lanjut dalam bentuk video, untuk dibagikan kepada seluruh siswa di masing-masing SLB.

Pelatihan akan mencakup keterampilan dasar kuliner, seperti pengenalan peralatan, bahan baku, kemasan serta standar kebersihan.

Dan pendalaman pengetahuan dalam aspek bisnis kuliner, seperti marketing dan e-commerce, hingga sesi motivasi dan inspirasi bersama para praktisi  dan pimpinan dari Kraft Heinz Indonesia.