Gaya Berbelanja Seseorang Menurut Zodiaknya 

Senin, 22 Februari 2021 | 15:56:02

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Gaya Berbelanja Seseorang Menurut Zodiaknya 

Kebiasaan berbelanja setiap orang berbeda-beda. Ada yang berbelanja sesuai kebutuhan dengan membuat daftar belanja. Ada pula yang belanja secara impulsif atau sesuai dengan keinginan. Kebiasaan berbelanja ini berpengaruh atau dapat mengungkapkan tentang kepribadian seseorang. 

Untuk melihatnya, bisa berdasarkan zodiak yang dimilikinya. Astologi kerap digunakan untuk melihat kepribadian seseorang, termasuk kebiasaan berbelanjanya. Nah, berikut ini kebiasaan belanja seseorang berdasarkan zodiaknya dilansir dalam laman Times of India. 

Aries 

Aries merupakan pekerja keras dan menghabiskan banyak uang. Mereka dikenal memiliki kebiasaan belanja yang besar, tapi juga mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Ketika berbelanja, Aries rela mengeluarkan kartu kredit mereka sampai habis, terutama saat ada diskon besar-besaran. Karena itu, zodiak Aries perlu berhati-hati saat berbelanja karena dapat membuat keuangan menipis. 

Taurus 

Sama dengan Aries, Taurus juga hobi berbelanja. Taurus tipe yang sangat boros dan suka menghabiskan uang untuk hal-hal berkualitas tinggi atau yang barang mewah. Akan tetapi, Taurus pandai menabung sambil merawat diri.  

Gemini 

Gemini adalah mitra belanja yang ideal. Mereka akan membantu memilihkan pakaian untuk temannya. Gemini umumnya merasa malu menghabiskan untuk pengalaman baru dan hal-hal yang tidak jelas, dibanding membeli barang. 

Namun, sebelum berbelanja, zodiak berlambang anak kembar ini akan melakukan penelitian terlebih dulu mengenai fitur, kualitas, dan harga produk yang hendak dibeli. 

Cancer 

Cancer merupakan anak rumahan. Pada dasarnya, mereka hanya membeli sesuatu yang bersifat pokok serta rajin menabung. Cancer lebih memilih mengenakan pakaian lama serta sangat sulit membuang apa pun. Mereka tidak akan membeli sesuatu apa pun, kecuali benar-benar membutuhkannya. 

Leo 

Leo termasuk zodiak yang gemar berbelanja. Mereka menginginkan semua kemewahan dan mencari sesuatu yang mempesona. Mereka rela menghabiskan banyak uang demi sebuah kemewahan. 

Bahkan, zodiak berlambang singa ini suka menunjukkan komitmen dan kesetiaan mereka kepada orang yang dicintai dengan menggelontorkan banyak uang untuk orang-orang tersebut. 

Virgo 

Virgo begitu percaya diri secara finansial. Umumnya, Virgo sangat memperhatikan betul pengeluaran. Virgo enggan menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu dan berguna. Mereka juga enggan menghabiskan uang untuk diri sendiri. Namun, ketika berbelanja, mereka akan melakukan pembelian secara teliti dan memilih kualitas terbaik. 

Libra 

Libra adalah pembeli impulsif yang suka menyenangkan orang serta diri sendiri. Mereka cenderung membeli barang-barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Bila ada barang bagus, Libra akan langsung menginginkannya. Namun, terkadang Libra sangat inovatif memanfaatkan kembali barang-barang yang mereka miliki daripada membeli barang baru. 

Scorpio 

Zodiak berlambang kelajengking ini dikenal karena energi dan fokusnya yang berlebihan. Mereka bermain untuk menang. Scorpio berusaha menabung secara teratur dan hanya membelanjakan uang untuk hal-hal mendasar. Scorpio adalah penabung setia, bahkan mereka menabung untuk dana darurat. 

Sagitarius 

Sagitarius dikenal memiliki sudut pandang yang penuh harapan dan optimis. Mereka membelanjakan uang untuk hal-hal yang memperluas wawasan tentang dunia seperti perjalanan, sekolah, juga bisnis. Mereka jarang berbelanja bersadarkan keinginan atau impulsif. 

Capricorn 

Capricorn menetapkan standar yang tinggi dalam hal kemampuan finansial. Mereka suka bekerja keras dan menabung untuk sesuatu yang mahal dan mewah dari yang mereka sukai. Hal ini lantaran mereka lebih menghargai kualitas daripada kuantitas saat membeli. 

Aquarius 

Aquarius suka menjelajahi dan menemukan pola dan gaya baru. Zodiak berlambang air ini terlalu berpusat pada menabung. Dalam hal berbelanja, mereka akan berpikir secara matang sebelum membeli. Tak heran, keuangan yang sehat menjadi prioritas mereka. 

Pisces 

Pisces mungkin zodiak yang paling sulit diuraikan mengenai kebiasaan berbelanja mereka. Mereka akan berbelanja didorong oleh emosi. Mereka tidak dikenal karena menghabiskan uang secara impulsif, tapi bila ada peluang muncul mereka tidak akan mengabaikannya.