Gemar Gunakan Earth Tone Fashion? Yuk Contek 5 Gaya Ini

Senin, 20 Desember 2021 | 13:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Gemar Gunakan Earth Tone Fashion? Yuk Contek 5 Gaya Ini

Foto: Porostimur

Ladiestory.id - Sudah jadi rahasia umum, jika tren warna tiap tahun akan berubah-ubah tergantung dengan banyak faktor. Memang warna pastel menjadi salah satu tema warna favorit untuk fashion sedang populer terutama di kalangan anak muda. Namun earth tone fashion tak kalah populer yang tidak kalah modis untuk OOTD sehari-hari.

Selain itu, earth tone yang terkesan menenangkan dan membangun image yang kalem dan santai. Warna-warna earthtone, seperti cokelat muda, beige dan orange kecoklatan tak hanya membangun brand image bagi pemakainya, namun juga menambahkan kesan elegan dan klasik.

5 Ide Earth Tone Fashion

Ingin menggunakan earth tone fashion, tapi bingung harus bagaimana memadukannya? Yuk coba contek 5 style earth tone fashion yang dapat kamu gunakan.

1. Two Piece Style

Earth tone fashion juga bisa kamu ciptakan untuk tampilan two piece style. Kamu bisa memadukan warna netral seperti putih dengan outer berwarna hangat. Contohnya seperti warna cinnamon, wood atau coffe.

2. Boyish Style

Jika kamu suka dengan penampilan boyish Style, maka kamu bisa memadukan kemeja dan short pants. Agar menghasilkan earth tone fashion, gunakanlah kemeja berwarna coklat dan short pants berwarna ivory. Gaya berpakaian ini akan membuatmu terlihat elegan namun tetap simple dan hangat.

3. One Colour Style

Menggunakan one colour Style membuat siapa saja pemakainya terlihat tinggi dan lebih kurus. Namun hal ini juga ditunjang dengan pemilihan warna earth tone. sebab jika kamu menggunakan warna-warna cerah terlebih neon, akan terlihat berlebihan.

Tidak perlu khawatir dengan penampialn one colour Style. fashion ini tetap akan memberikan kesan elegan bagi pemakainya.

4. Vintage Style

earth tone fashion dan vintage Style sepertinya menjadi perbaduan yang banyak digemari. Bagaimana tidak, fashion ini akan membuat pemakainya tampilan yang classy namun tetap chic.

Gunakanlah blus dan skirt dengan aksen button up dengan warna-warna turunan yang sama. Bahkan penampilanmu akan terlihat lebih Instagramable.

5. Checkered Style

Tidak ada salahnya menggunakan motif kotak-kotak atau checkered style yang dipadukan dengan earth tone fashion. Lihat saja, gaya fashion ini akan membuat pemakainya terlihat lebih chic. Jangan lupa tambahkan aksesori lainnya dengan warna senada agar look yang kamu tampilkan semakin maksimal.

6. Colour Block Style

Banyak kaum hawa yang menghindari gaya berpakaian yang  satu ini.  sebab fashion colour block  style dianggap terlalu berlebihan. Namun pada dasarnya, earth tone akan tetap cocok jika dipadukan dengan warna lain.  salah  satunya, kamu bisa memadukan warna coklat dengan navy untuk colour block style yang aman dan stand out.

Warna Earth tone yang Sedang Jadi Trend

1. Warna beige

Kamu yang lebih suka bereksplorasi dengan pilihan warna-warna hangat dan calm, sangat tepat untuk memilih menggunakan berbagai outfit berwarna beige.

Warna beige atau krem ini dikenal ringan namun tetap bisa memberikan kesan stylish pada penggunannya. Warna yang paling cocok dikombinasikan dengan beige adalah putih, green army, atau hitam.

Nah, kalau kamu masih bingung cara padu-padannya, kamu bisa coba memadukan kemeja beige dengan celana basic berwarna putih.

2. Hijau Army

 Jika ingin sedikit bereksperimen dengan gaya bold atau edgy lewat earthy tone, kamu bisa menggunakan warna hijau army. Warna yang satu ini memang paling tepat untuk padu-padan gaya bold, edgy, atau boyish.

Namun jika kamu ingin membuatnya terlihat lebih manis, cukup kombinasikan green army jacket dengan floral dress favoritmu.

3. Mustard

Berani tampil berbeda? Yuk coba gunakan earth tone yang satu ini yakni mustard. Warna kuning kecokelatan yang agak terang sempurna membuat tampilan kian kontras.

4. Coklat

Warna coklat seperti ini paling tepat untuk padanan gaya chic atau formal. Untuk kesan chic kenakan brown tailored pants dengan koleksi kaos putih polos dan sneakers. Warna earth tone ini sangat cocok untuk menampilkan sisi elegan yang ada di dirimu.