Inspirasi Gaya Earth Tone ala K-drama, Cewek Bumi Yuk Simak!

Minggu, 24 Juli 2022 | 22:00:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Inspirasi Gaya Earth Tone Ala K-Drama, Cewek Bumi Yuk Simak!

Park Eun Bin on "Extraordinary Attorney Woo" (Netflix.com)

Ladiestory.id - Warna bumi atau “earth tone” merupakan tema yang tak pernah kehabisan peminat. Dikenal sebagai warna yang netral, earth tone tak mencolok mata, membuat siapa saja senang memilihnya, termasuk dalam dunia fashion. Bagi cewek bumi, warna ini bahkan menjadi favorit. Sebagai inspirasi, yuk cari tahu gaya aktris Korea dalam nuansa alam yang natural di judul-judul drama yang dibintanginya berikut ini.    

Park Eun Bin dalam “Extraordinary Attorney Woo”

 

Park Eun Bin in Cream (Netflix.com)

Menduduki posisi paling trending di Netflix dengan perolehan rating 12% pada penayangan episode terbarunya minggu ini, "Extraordinary Attorney Woo" menjadi topik yang hangat dibicarakan di jagat maya. Diduga, ide cerita yang fresh, menceritakan tokoh utama seorang pengacara dengan kelainan asperger syndrome, sebuah gangguan mental yang merupakan bagian dari spektrum sindrom autisme, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta drama Korea.

Viralnya k-drama ini tak ayal turut menaikkan pamor para aktor pendukungnya, terutama sang pemeran utama, Park Eun Bin. Memperhatikan gaya fashion-nya, dalam drama tersebut, sang aktris banyak memakai warna-warna natural “earth tone”. Pada episode pertama, Park Eun Bin mengenakan setelan cropped jacket dan rok asimetris dengan cutting A-line sebetis berwarna cream. Menambah serasi penampilannya, ia mengenakan tas kulit dan sepatu pantofel berwarna coklat tua. Cewek bumi pasti suka dengan office outfit yang simple namun tetap elegan ini. Tak hanya simple dalam design, tetapi juga simple dalam pemilihan warna.

Kim Geo Eun dalam “Yumi’s Cells 2”  

Kim Geo Eun in Mauve (Netflix.com)

Memenangkan penghargaan sebagai the “Best Actress” dalam ajang bergengsi “1st Blue Dragon Series Awards” lewat season pertama drama "Yumi’s Cells" yang ia perankan, Kim Geo Eun menjadi perhatian banyak orang. Bergenre romantis yang menghangatkan hati, drama yang menggaet aktor idol member group GOT7, Jinyoung, sebagai first male lead pada season keduanya ini secara general banyak menghadirkan warna natural. Ini seakan ingin menegaskan tema besar dari drama tersebut, yaitu hubungan antar manusia yang natural. Kesan alamiah ini pun terlihat dari fashion yang dikenakan, terutama oleh Kim Geo Eun.

Menyesuaikan karakter Yumi yang ia perankan, Kim Geo Eun banyak menggunakan outfit yang casual. Nah, buat Ladies yang ingin tampil membumi yang identik dengan kesederhanaan, mungkin bisa mengambil inspirasi dari gaya fashion aktris satu ini. Dari season 2, di momen-momen informalnya seperti di rumah, ia banyak mengenakan T-shirt berwarna netral seperti cream dan terracotta (orange bata). Ia juga terlihat memakai cardigan berwarna olive yang segar. Bagi Ladies yang bosan dengan warna-warna sejenis, bisa pula memilih warna mauve. Meski tak seperti tanah atau batang pohon, mauve juga termasuk turunan warna-warna netral itu loh, Ladies.

Seo Hyun Jin dalam “Why Her”  

Seo Hyun Jin in Mocha Brown (SBS)

Seo Hyun Jin memang memerankan tokoh pengacara berhati dingin dalam drama ini. Namun, bukan berarti ia selalu mengenakan outfit dengan warna-warna bold ya, Ladies. Pada beberapa kesempatan ia juga memakai warna-warna netral antara lain mocha brown yang hangat. Setelah blazer dan celana berpipa lurus monoton ini seru juga loh, Ladies, untuk digunakan pada momen-momen formal di pagi atau siang hari yang cerah agar mata yang melihat tak akan merasa silau. Cewek bumi pasti suka.        

Bae Suzy dalam “Anna”  

Bae Suzy in Beige (Coupangplay.com)

Bae Suzy baru saja meluncurkan drama terbarunya, “Anna”. Memerankan tokoh yang aktif di luar rumah sebagai dosen dan aktivis mengharuskannya berganti banyak pakaian. Bahkan, sang aktris mengakui bahwa ia harus mengenakan sebanyak 150 lembar pakaian dalam satu judul drama ini.

Pada episode kedua, Suzy bertemu dan mengobrol dengan calon suaminya. Pada kesempatan itu, ia mengenakan setelan blazer dan rok berbentuk sepan berwarna beige yang hangat. Outfit Suzy ini bisa juga Ladies contoh untuk momen formalnya di kantor.  

Kim Hee Sun dalam “Remarriage and Desires”  

Kim Hee Sun in Olive Green (Netflix.com)

Berperan sebagai tokoh Seo Hye Seung yang merupakan seorang istri dengan latar belakang sosial high class, aktris Kim Hee Sun tampil dengan busana mewah. Meski biasanya tipe wanita seperti tokoh yang ia mainkan identik dengan outfit berwarna bold dan blinks, ada juga loh momen-momen dimana ia berpakaian ala cewek bumi. Padu padan warna hijau olive dengan celana jeans juga sesuatu yang menarik. Kalau Ladies ingin mencoba tampilan yang alami namun tetap elegan, mungkin gaya fashion Kim Hee Sun dalam drama “Remarriage and Desires” ini bisa dicoba.

Itulah 5 gaya fashion ala “cewek bumi” yang dikenakan para aktris di 5 judul drama Korea. Kombinasi warna yang dipilih identik dengan warna alam seperti serial coklat, mulai dari beige, cream, coklat mocha hingga coklat tua, lalu warna hijau olive dan mauve. Semoga terinspirasi.