Berperan di “Extraordinary Attorney Woo”, Ini 5 K-Drama Terbaik Park Eun Bin

Minggu, 17 Juli 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Berperan Di “Extraordinary Attorney Woo”, Ini 5 K-Drama Terbaik Park Eun Bin

Park Eun Bin. (instagram.com/eunbining0904)

Ladiestory.id - Park Eun Bin berhasil mencuri perhatian pecinta K-Drama dengan akting apiknya di “Extraordinary Attorney Woo”. Drama yang tayang di ENA Channel ini menuai respons positif dari penonton di Korea Selatan dan Indonesia.

Rupanya, akting Park Eun Bin tidak hanya apik saat berperan sebagai Woo Young Woo di “Extraordinary Attorney Woo”. Beberapa drama Korea yang dibintanginya juga kerap mendapat rating cukup tinggi. Berikut Ladiestory.id merangkum lima K-Drama Terbaik Park Eun Bin.

Extraordinary Attorney Woo (2022)

Extraordinary Attorney Woo. (instagram.com/channel.ena)

Drama "Extraordinary Attorney Woo" berpusat pada kisah Woo Young Woo, pengacara yang mengidap gangguan spektrum autisme. Dirinya bekerja di salah satu firma hukum ternama.

Walaupun Woo Young Woo merupakan sosok genius dan memiliki profesi mentereng, dirinya kerap dianggap remeh oleh rekan maupun kliennya. Meski begitu, Woo Young Woo selalu berusaha menegakkan keadilan dan membela kliennya sebaik mungkin.

Rating drama "Extraordinary Attorney Woo" terus meningkat sejak penayangan perdana pada 29 Juni lalu. Menurut Nielsen Korea, episode keenam drama ini meraih rating 10 persen untuk wilayah Seoul.

Hot Stove League (2019)

Hot Stove League. (Special)

Nama Park Eun Bin semakin melambung setelah membintangi drama “Hot Stove League” pada akhir 2019 lalu. Drama yang juga dibintangi oleh Nam Goong Min dan juga Jo Byung Gyu ini mengusung cerita tentang olahraga bisbol. Di drama ini, Park Eun Bin berperan sebagai Lee Se Young, manajer operasi tim bisbol Dreams. 

Drama “Hot Stove League” meraih rating rata-rata 12,5 persen. Menariknya, drama sepanjang 16 episode ini mampu memboyong penghargaan Best Drama di Baeksang Art Awards 2020.

The King's Affection (2021)

The King's Affection. (Special)

Sebelum tampil dalam "Extraordinary Attorney Woo", Park Eun Bin membintangi drama “The King's Affection”. Drama bergenre sageuk atau kolosal ini mengusung latar pada era Joseon.

Drama yang diangkat dari manhwa bertajuk “Yeonmo” karya Lee Se Young ini berkisah tentang kelahiran anak kembar dari Putri Mahkota Han. Kala itu, anak kembar dianggap membawa pertanda buruk bagi keluarga kerajaan.

Maka dari itu, pihak kerajaan memerintahkan agar putri dari pasangan kembar itu dibunuh. Namun,  putri bernama Dam Yi (Park Eun Bin) berhasil disembunyikan.

Drama “The King's Affection” mampu meraih rating rata-rata 8,03 persen. Berkat akting memukaunya di drama ini, Park Eun Bin masuk dalam nominasi Best Actress dalam Baeksang Art Awards ke-58.

Judge vs. Judge (2017)

Judge vs. Judge. (Special)

Sebelum berperan sebagai Pengacara Woo Young Woo di "Extraordinary Attorney Woo", Park Eun Bin sempat berakting dalam drama bergenre hukum melalui “Judge vs. Judge”. Dalam drama ini, Park Eun Bin memerankan karakter Hakim Lee Jung Joo.

Hakim Lee Jung Joo berusaha mengungkap fakta di balik kasus kakaknya, yang dituduh melakukan pemerkosaan dan pembunuhan. Drama sepanjang 32 episode dengan durasi 35 menit ini mampu meraih rating rata-rata sebesar 7,08 persen.

Do You Like Brahms? (2020)

Park Eun Bin di drama Do You Lie Brahms. (Soompi)

Park Eun Bin juga pernah membintangi drama bertema musik, yakni “Do You Like Brahms?”. Drama yang juga dibintangi oleh Kim Min Jae ini meraih rating rata-rata sebesar 4,9 persen.

Drama ini berfokus pada mimpi dan cinta para mahasiswa musik klasik Di drama ini, Park Eun Bin memerankan tokoh Chae Song Ah.