5 Gaya Rambut Pendek ala Ulzzang Korea

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:15:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

5 Gaya Rambut Pendek Ala Ulzzang Korea

Foto: soompi

Ladiestory.id - Jika kamu adalah penikmat budaya Korea Selatan atau China, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “Ulzzang”. Ya, kata ulzzang berartikan “best face” atau wajah terbaik. Istilah ini terkenal untuk penyebutan perempuan yang memiliki wajah seperti boneka, cantik, putih, dan mulus.

Tak hanya itu, ulzzang juga terkenal akan foto selfinya yang aesthetic. Oleh karena itu, tak selalu tentang wajah, gaya ulzzang yang juga bisa diikuti adalah dari mulai makeup, outfit, hingga gaya rambutnya.

Untuk kamu yang ingin bergaya layaknya “ulzzang” bisa mulai mencontek dari gaya rambutnya, seperti gaya rambut pendek ala ulzzang yang lucu berikut ini.  

Shaggy Pendek

Wanita Ulzzang Korea. (Pinterest.com)

Yang pertama ada potongan shaggy pendek. Gaya rambut ini memberikan efek tirus pada wajah, karena potongan yang dibentuk tebal di atas dan tipis ke bawah.

Gaya ini cocok banget buat kamu yang suka tampilan sedikit tomboy dan terkesan acak-acakan. Gaya shaggy pendek juga pernah digunakan oleh salah satu artis Korea seperti HoYeon, aktris pemeran Sae-Byeok dalam serial "Squid Game".

Flipped Out Bob

Wanita Ulzzang Korea. (Pinterest.com)

Gaya rambut yang satu ini seperti gaya perempuan klasik, yang bisa membuat cerah penampilanmu. Selain itu, sangat mudah untuk membentuk gaya rambut flipped out bob ini, karena kamu tinggal siapkan roll rambut atau catokan yang membentuk bagian bawah rambut melengkung mengarah ke luar.  

Pendek Lurus Belah Pinggir

Wanita Ulzzang Korea. (Pinterest.com)

Gaya rambut selanjutnya yaitu potongan pendek lurus dengan belahan pinggir. Gaya rambut ini sangat simple, cukup mencatok lurus rambut secara tegak. Namun, yang membuat kamu akan terlihat lucu dan terkesan muda yaitu kamu harus membentuk belahan dipinggir rambutmu. Selain kesan muda, gaya rambut ini juga membuat penampilan yang profesional.

Short Curly

Wanita Ulzzang Korea. (Pinterest.com)

Lucu seperti boneka, itulah yang akan terlihat jika kamu menggunakan gaya rambut short curly ini. Jika kamu sudah punya rambut yang keriting, kamu hanya tinggal menambahkan pemanis seperti pita atau bando. Kamu juga bisa mem-bleaching warna rambutmu agar lebih terlihat seperti ulzzang.

Bop Berponi

Wanita Ulzzang Korea. (Pinterest.com)

Dan gaya rambut yang terakhir ini paling sering kamu lihat pada artis dan idol Korea. Ya, gaya rambut ini banyak digemari perempuan Korea karena memberikan kesan imut. Alasannya, karena bentuk poni yang menutupi bagian dahi bisa membuat wajah terlihat lebih kecil.

Dan gaya rambut ini sempat menjadi tren karena salah satu tokoh karakter dalam serial "Money Heist" Spanyol bernama Tokyo yang diperankan oleh Ursulu Corbero.

Itulah beberapa gaya rambut pendek perempuan ala ulzzang Korea yang lucu. Kamu bisa mencoba gaya rambut barumu dan mengunggahnya di media sosial nih, selamat mencoba.