Gebrakan Baru, POCO Hadirkan Tablet Pertama di Pasar Gadget Indonesia

Jumat, 5 Juli 2024 | 20:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Gebrakan Baru, Poco Hadirkan Tablet Pertama Di Pasar Gadget Indonesia

POCO Pad. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - POCO, merek teknologi yang digemari anak muda kini menghadirkan POCO Pad, tablet pertama yang menambah warna pasar gadget di Indonesia.

Diluncurkan bersamaan dengan POCO F6, tablet yang disebut dengan POCO Pad juga diklaim memiliki performa ekstrem.

POCO Pad diperuntukan bagi para digital mobile lifetyler, yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibilitas lebih tinggi untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar.

Memiliki layar 12,1 inci dengan kapabilitas DC-P3, POCO Pad memiliki bioskop dengan detail dan kedalaman warna yang menakjubkan.

Berkat resolusi ultra jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel), setiap detail yang ditamilkan POCO Pad begitu jelas, serta dukungan refresh rate 120Hz dengan Dynamic Switch memungkinkan visual yang lebih halus.

POCO Pad juga diperkaya oleh dukungan teknologi Dolby Vision, dan kombinasi empat unit speaker independen berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara surround menakjubkan.

Sementara, sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light, Circadian Friendly, dan Flicker Free memastikan kegiatan nonton yang aman dan nyaman, meski dalam durasi yang lama.

Dilengkapi dengan prosesor flagship Snapdragon 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Tenaga dari chipset ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

POCO Pad. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Kinerja tinggi tersebut tidak lepas pula dari peran sistem operasi Xiaomi HyperOS yang dirancang untuk menciptakan performa mulus pada perangkat berlayar besar.

Tidak ketinggalan fitur Cross-device collaboration yang memudahkan konektivitas untuk kolaborasi lintas perangkat dengan hape POCO maupun Xiaomi, seperti menerima pesan, menjawab panggilan, menampilkan aplikasi yang ada di hape, sharing berbagai file dengan cara drag and drop, hingga copy-paste teks dan gambar selayaknya pada perangkat yang sama.

Dari segi kamera, tablet ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 8MP. Dengan desain unibody logam yang ramping sekaligus estetik dalam pilihan warna Grey dan Blue, POCO Pad adalah teman portabel yang stylish. Dilengkapi dengan baterai besar 10.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Tersedia dalam dua varian warna, yakni Grey dan Blue, POCO Pad dijual dengan harga Rp3.999.000.

Pada debut tabletnya ini, POCO sekaligus memperkenalkan POCO Pad Keyboard dan POCO Smart Pen untuk melengkapi kesempurnaan pengalaman menggunakan tablet kelas professional, yang dijual terpisah dan masing-masing dibanderol seharga Rp699.000.