Fantastis! Gelang Bekas untuk Layat Ratu Elizabeth II Dibanderol Rp1,1 Miliar

Selasa, 20 September 2022 | 17:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Fantastis! Gelang Bekas Untuk Layat Ratu Elizabeth Ii Dibanderol Rp1,1 Miliar

Ilustrasi gelang untuk antre melayat Ratu Elizabeth II. (Special)

Ladiestory.id - Kematian dan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II menyita perhatian publik di seluruh dunia. Namun, hal ini justru dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk meraup keuntungan dari momen duka tersebut.

Sejumlah pelayat menjual wristband atau gelang kertas, yang digunakan untuk memasuki Westminster Hall, London, di situs lelang eBay. Gelang tersebut diberikan untuk para pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada peti jenazah Ratu Elizabeth II, yang disemayamkan di Westminster Hall.

Ilustrasi gelang untuk antre melayat Ratu Elizabeth II. (Special)

Melansir Guardian, Selasa (20/9/2022), sejumlah gelang bekas tersebut ditawar hingga 70 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,1 Miliar. Namun, penjualan gelang bekas tersebut sudah dilarang oleh pihak eBay.

"Barang-barang ini bertentangan dengan kebijakan kami dan kami menghapusnya dari situs kami," ujar juru bicara eBay. 

Hal ini bertentangan dengan kebijakan eBay terkait tiket acara. Situs tersebut melarang penjualan sebagian besar tiket, termasuk acara yang gratis untuk umum.

Seperti diketahui, tempat persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall dibuka untuk umum sejak Rabu (14/9/2022) hingga sebelum dimakamkan pada Senin (19/9/2022). Dalam kurun waktu 48 jam, puluhan orang telah memasarkan gelang mereka di lokapasar.

Ilustrasi gelang untuk antre melayat Ratu Elizabeth II. (Special)

Orang-orang yang mengantre untuk melihat peti jenazah Ratu Elizabeth II diberi gelang kertas untuk menandai tempat mereka. Hal ini bertujuan agar para pelayat dapat meninggalkan antrean sebentar untuk pergi ke toilet atau membeli makanan.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) menerbitkan gelang tersebut agar dapat membantu mengelola jutaan orang yang ingin melihat sekilas Ratu berbaring di Westminster Hall. Warna dan nomor yang tercantum dalam gelang tersebut berbeda setiap harinya.

s